5 Mesin Cuci Terbaik Tahun 2019.

Ada dua mesin cuci yang bisa anda gunakan untuk membantu pekerjaan rumah anda, Yaitu front load (mesin cuci bukaan depan) dan top load (mesin cuci bukaan atas). Untuk keperluan mencuci baju sehari-hari sebaiknya Anda menggunakan mesin cuci top load.

Namun, jika Anda menggunakan mesin cuci untuk laundry, maka sebaiknya Anda memilih mesin cuci front load. Anda Bisa Memilih Beberapa Mesin Cuci Terbaik di Bawah Ini.

1. LG

harga.info

Menempati posisi pertama daftar merk mesin cuci yang bagus, LG layak untuk direkomendasikan. Brand elektronik yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Indonesia. LG menyediakan mesin cuci top loading, front loading, dan 2 tabung.

Pada mesin cuci top loading LG menawarkan fitur Heater untuk membuat pakaian lebih bersih dan bebas kuman maupun bakteri. Sementara di mesin front loading ada teknologi yang lebih canggih, yakni TrueSteam untuk mengurangi bakteri alergen dan menghilangkan kusut pada pakaian.

Baik mesin cuci bukaan atas maupun depan dari LG memiliki mesin yang powerful untuk menghasilkan putaran yang lebih prima.

2. Samsung

prelo.co.id

Samsung juga menawarkan mesin cuci top loading dan front loading dengan teknologi yang super canggih. Kedua jenis mesin cuci ini sudah menggunakan panel display.

Bahkan, untuk beberapa jenis mesin cuci front loading, seperti WW12K8412OW/SE, ternyata bisa dikontrol melalui smartphone dengan fitur Smart Control.

Sementara untuk tipe top loading semacam WA70H4000SG/SE, Samsung menawarkan diamond drum yang sisi tabungnya didesain seperti berlian untuk mencegah serat kain masuk ke dalam lubang-lubang kecil pada tabung konvensional.

Mesin cuci keluaran Samsung minim suara bising dan desainnya pun terlihat modern.

3. Sharp

id.priceprice.com

Sebagai merk barang elektronik ternama, Sharp menghadirkan mesin cuci 2 tabung, top loading, sampai dengan front loading. Sharp memberikan mesin cuci dengan mode pengoperasian yang tergolong mudah.

Baca juga  Scanner Portable Terbaik

Pada mesin cuci top loading sudah ada program mencuci yang bisa Anda pilih sesuai pakaian yang akan dicuci. Selain itu, mesin cuci front loading dari Sharp juga menggunakan Eco Logic System untuk mendeteksi jumlah cucian sehingga dapat menyesuaikan performa mesin cuci secara otomatis.

Soal harga, Sharp juga menawarkan harga yang kompetitif dengan mesin cuci sejenis lainnya.

4. Panasonic

blibli.com

Mencuci pakaian tidak akan semudah seperti Anda menggunakan mesin cuci dari Panasonic. Merk yang satu ini turut menawarkan mesin cuci top loading dan front loading dengan kualitas yang baik.

Seri NA-120VX6LNE adalah mesin cuci front loading dengan Active Foam System untuk mengoptimalkan performa mesin cuci dan menghasilkan busa yang lebih banyak.

Pakaian yang dicuci dalam mesin cuci bukaan depan tersebut juga lebih higienis berkat adanya Blue Ag+ Technology yang menggabungkan ion perak dan sinar UV untuk sterilisasi.

Sedangkan mesin cuci bukaan atasnya, seperti NA-F90A5HSG, juga dibekali dengan fitur Stain Master untuk menghilangkan noda pakaian seampuh ketika mengucek secara manual.

Semua mesin cuci Panasonic sudah mengusung teknologi ECONAVI yang dapat mendeteksi suhu air, jumlah muatan, dan jenis bahan cucian secara otomatis.

5. Electrolux

elektrolux.co.id

Barang elektronik yang paling dikenal dari merk Electrolux adalah mesin cucinya. Mesin cuci front loading Electrolux lebih terkenal dibanding mesin cuci top loading-nya.

Banyak jasa laundry yang memilih mesin cuci bukaan depan Electrolux karena dirasa awet dan memiliki fitur yang mumpuni.

Pada seri EWF14113 misalnya, ada fitur Ultra Mix yang mencegah warna baju menjadi luntur, Deodorize untuk mencegah bakteri dan bau, Dewrinkle untuk mengurangi kekusutan dan Woolmark Apparel Care untuk merawat baju berbahan wol.

Baca juga  Kecerdasan Habibie Menurun Hingga ke Anak Cucunya.

Selain itu, Electrolux juga menawarkan mesin cuci top loading. Seri top loading yang terkenal adalah EWT1212 yang ramah terhadap pakaian dan mencuci pakaian secara efisien sehingga Anda tidak perlu merendamnya terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: