Terakurat – Sudah lama Instagram menjadi platform yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri dengan beragam cara. Mulai dari membagikan foto, video, hingga stories, semuanya ada. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa Instagram kini juga memberikan kita kesempatan untuk lebih menjelaskan identitas gender kita? Ya, dengan menambahkan “She/Her” di profil Instagrammu, kamu bisa dengan bangga mengungkapkan identitas gender kamu. Bagaimana caranya? Yuk, simak panduan sederhana di artikel ini!

She/Her di Instagram: Mengapa Penting?

She/Her di Instagram

Sebelum kita membahas bagaimana menambahkan “She/Her” di Instagram, mari kita bahas mengapa hal ini penting. Identitas gender adalah bagian penting dari siapa kita, dan ini adalah cara untuk merayakannya. Ini adalah langkah kecil namun signifikan dalam mendukung diversitas dan inklusi di dunia maya. Ketika kita dengan terbuka menyatakan identitas gender kita, itu memberikan ruang untuk orang lain untuk melakukan hal yang sama dan merasa diterima.

Ketika seseorang melihat “She/Her” di profilmu, mereka akan lebih memahami bagaimana kamu mengidentifikasi diri, dan ini dapat mendorong percakapan yang lebih inklusif dan penuh penghargaan. Jadi, mari kita mulai dan tambahkan “She/Her” di profil Instagram kita!

Langkah-langkahnya Gampang Banget!

  1. Buka Aplikasi InstagramLangkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkatmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Instagram yang ingin kamu ubah.
  2. Pergi ke ProfilmuSekarang, klik ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar. Ini akan membawamu ke halaman profil Instagrammu.
  3. Edit ProfilSetelah berada di halaman profil, cari dan klik tombol “Edit Profil” yang terletak di atas foto profilmu.
  4. Tambahkan “She/Her” di NamaDi bagian “Nama,” kamu bisa menambahkan “She/Her” setelah nama kamu. Misalnya, jika nama kamu adalah Sarah, kamu bisa menggantinya menjadi “Sarah She/Her.” Ini akan membantu orang lain memahami identitas gender kamu.
  5. Simpan PerubahanSetelah menambahkan “She/Her” ke nama kamu, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan mengklik tombol “Selesai” di sudut kanan atas layar. Instagram akan meminta kamu untuk memasukkan kata sandi untuk mengonfirmasi perubahan.
Baca juga  Fitur Wajib Laptop Bisnis yang Harus Ada Pada Laptop Pebisnis!

Tunggu, Ada yang Perlu Kamu Ingat!

Sebelum menambahkan “She/Her” di profil Instagrammu, ada beberapa hal yang perlu kamu ingat. Pertama, pastikan kamu merasa nyaman dengan mengekspresikan identitas gender kamu di platform ini. Ini adalah pilihan pribadi, dan kamu tidak harus melakukannya jika merasa tidak nyaman.

Selain itu, ingatlah bahwa Instagram tidak memiliki opsi khusus untuk menambahkan pronoun (kata ganti) lain seperti “He/Him” atau “They/Them” di profilmu. Meskipun demikian, kamu bebas menambahkan informasi ini dalam deskripsi atau bio profilmu jika kamu ingin lebih spesifik.

Terakhir, pastikan kamu berinteraksi dengan konten dan orang dengan sikap yang penuh penghargaan dan inklusif. Mendukung diversitas dan inklusi tidak hanya sebatas tindakan di profilmu, tetapi juga dalam cara kamu berhubungan dengan orang lain di platform ini.

Seberapa Penting Identitas Gender di Instagram?

Identitas gender adalah salah satu aspek penting dari diri kita, dan itu seharusnya tidak hanya menjadi sesuatu yang kita simpan untuk diri sendiri. Dalam lingkungan online seperti Instagram, menyatakan identitas gender dengan jelas dapat memengaruhi interaksi dan pengalaman kita.

Ketika kita mengidentifikasi diri kita dengan “She/Her” atau pronoun lain, kita memberikan sinyal kepada orang lain bahwa kita ingin dihormati dan diakui sesuai dengan identitas gender kita. Ini membantu menciptakan ruang yang lebih aman dan inklusif di platform ini.

Selain itu, ketika kita mendukung orang lain untuk melakukan hal yang sama, kita membantu membangun komunitas yang lebih ramah dan penuh penghargaan. Identitas gender adalah bagian integral dari siapa kita, dan dengan menjalankannya dengan bangga, kita merayakan keragaman dan menciptakan lingkungan yang mendukung.

Penutup: Identitas Gender di Instagram

Baca juga  Inilah Jenis Memori yang Umumnya Digunakan pada Smartphone

Menambahkan “She/Her” di Instagram adalah langkah kecil namun bermakna dalam mendukung diversitas dan inklusi. Ini adalah cara untuk dengan bangga merayakan identitas gender kita dan menciptakan ruang yang lebih aman di dunia maya.

Jadi, jika kamu merasa nyaman melakukannya, jangan ragu untuk mengikuti langkah-langkah sederhana di atas untuk menambahkan “She/Her” di profil Instagrammu. Semoga artikel ini membantu kamu dalam perjalanan ini. Mari bersama-sama menciptakan platform yang lebih inklusif dan penuh penghargaan!

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here