Kumpulan Kata – Kata Indah Untuk Orang yang Kita Sayang –

1. Benjamin Franklin & Tragedi dalam Hidup

Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan – Benjamin Franklin

Tragedi dalam kehidupan adalah saat kita terlalu cepat menjadi tua, namun terlambat untuk jadi bijaksana

Benjamin Franklin

Kata kata bijak singkat di atas akan mengingatkan kita untuk lekas bergerak saat menginginkan sesuatu. Terkadang, rasa ragu dan malas seringkali menjadi hambatan untuk bergerak maju.

Tanpa kita sadari, waktu terus berlalu dan tak akan pernah kembali. Jangan sampai semuanya sudah terlambat dan kita tak punya kesempatan untuk mengejarnya kembali.

2. William Shakespeare Tentang Perbedaan Orang Bijak & Bodoh

Orang bodoh mengira dirinya bijak. Orang bijak tahu dirinya bodoh

William Shakespeare

Jangan khawatir saat tidak mengetahui sesuatu, karena hal ini akan memacu kita untuk terus belajar. Justru orang bodohlah yang merasa dirinya sudah bijaksana sehingga tak perlu belajar lagi.

Orang bijak terus-menerus haus akan ilmu pengetahuan. Semakin banyak yang dipelajari, semakin mereka merasa ada banyak hal yang belum mereka ketahui. Oleh karena itu, jadilah bijak dan terus belajar.

3. Henry Wadsworth Longfellow & Orang Bijaksana

Sebuah perbincangan dengan orang bijak lebih baik daripada sekedar belajar dari buku selama sepuluh tahun

Henry Wadsworth Longfellow

Membaca memang penting untuk memperluas wawasan dan membuka cakrawala. Tapi bukan berarti kita harus mengurung diri di perpustakaan dan menghabiskan waktu dengan novel atau buku tebal setiap saat.

Ada kalanya perbincangan sederhana dengan orang-orang bijak bisa memberikan pengetahuan yang tak ternilai harganya. Kata kata bijak ini mengajak kita untuk membuka pintu, melangkah keluar, dan berbincang dengan mereka.

4. Lou Holtz & Kehidupan

Hidup terdiri dari sepuluh persen apa yang terjadi padamu dan sembilan puluh persen bagaimana kau meresponnya

Lou Holtz

Orang-orang sukses tak mendapatkan kesuksesannya begitu saja. Jangan mengira hanya dirimu yang pernah mengalami masa-masa sulit, sedangkan hidup mereka sudah mulus sejak awal.

Tak jarang, mereka menghadapi masalah yang sama atau lebih buruk darimu. Mungkin, cara merespon mereka lah yang berbeda. Yaitu untuk tidak mengeluh dan menyerah, melainkan terus berjalan maju.

5. Sir James M. Barrie Tentang Cinta

Kalau kau memiliki cinta, kau tak akan memerlukan apapun. Tapi kalau kau tidak memilikinya, apapun yang kau punyai tak akan terasa berharga

Sir James M. Barrie

Kata kata mutiara cinta ini akan mengingatkan kita tentang apa yang berharga dalam hidup ini. Meski banyak orang mengejar kesuksesan dan harta, sebenarnya masih ada yang jauh lebih penting, yaitu cinta.

Untuk apa harta melimpah jika tak ada orang terkasih yang menemani kita di kala senang maupun sedih. Lebih baik, cintai orang-orang di sekitarmu, dan jadikan mereka motivasi untuk mengejar kesuksesanmu.

6. Aristoteles & Perubahan

Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan – Arisoteles

Perubahan dalam segala hal adalah hal yang manis

Aristoteles

Untuk kesuksesan hari ini, perubahan adalah hal yang paling baik untuk dilakukan. Seekor kupu-kupu tidak akan pernah dikagumi manusia jika dirinya tidak berubah. Perubahan memberikan pandangan baru mengenai hidup.

Perubahan memunculkan ide dan cara baru untuk sukses dan menaklukkan hidup. Perubahan memang sulit, tapi buah perubahan tak pernah pahit.

7. Maya Angelou & Empati

Saya rasa semua orang mempunyai rasa empati. Hanya, kita yang tidak mempunyai keberanian untuk menunjukkannya

Maya Angelou

Manusia adalah makluk yang tercipta atas jutaan emosi dan ekspresi. Diantara jutaan emosi dan ekspresi itu, terselip empati di dalamnya. Semua manusia memiliki empati untuk merasakan dan berbagi.

Ya, semua, namun hanya sedikit yang berani untuk menunjukkannya. Ketika kamu sudah berani untuk berempati, disitulah kamu membagi hidupmu untuk jadi berkat bagi orang lain. Empati menjadikanmu manusia sesungguhnya.

8. Bunda Teresa Tahu Senyum Untuk Berdamai

Perdamaian dimulai dengan sebuah senyuman

Bunda Teresa

Kehidupan akan selalu indah ketika damai itu ada. Tidak akan ada rasa benci, cemas, curiga, dan prasangka kepada orang lain karena jauh di dalam hati, kamu mengasihi mereka. Buatlah hidupmu berarti dengan berdamai.

Tersenyumlah kepada kawanmu dan kepada musuhmu seakan kamu lahir untuk perdamaian dunia ini. Satu senyumanmu bisa menyelamatkan dunia. Agaknya, kata kata bijak kehidupan ini mengajarkan kamu untuk terus berdamai dan mengasihi.

9. Ajakan Mark Twain Untuk Memulai

Rahasia untuk maju adalah memulai

Mark Twain

Untuk sukses, lihatlah kata kata mutiara kehidupan ini! Kamu tidak akan pernah sukses jika kamu hanya duduk dan berangan-angan untuk sukses. Bangkitlah dari tempat dudukmu dan mulailah lakukan sesuatu!

Melangkahlah seolah hidupmu mati jika tanpa pergerakan! Mulailah karyamu hari ini dan raihlah kesuksesan yang nyata di hari esok. Satu langkahmu hari ini jadi jalan untuk seribu kesuksesan di masa depan.

Baca juga  Inilah Desainer Terkenal Dunia yang Harus Kamu Tahu!

10. Kehidupan Bukan Kebetulan, Ujar Oprah Winfrey

Saya percaya bahwa setiap kejadian dalam hidup terjadi dalam kesempatan untuk cinta, bukanlah ketakutan

Oprah Winfrey

Untuk kamu yang hampir putus asa, lihatlah kata kata bijak tentang kehidupan cinta ini! Kejadian dalam hidup, apapun itu, seharusnya membuatmu semakin mencintai kehidupan. Cintailah hidup dalam petualangannya!

Kegagalan terlalu fana untuk membuatmu takut. Kesulitan hidup terlalu sepele untuk membuatmu menyerah. Percaya dan yakin bahwa dalam setiap lekuk kehidupan, akan selalu ada inspirasi untuk langkah berikutnya.

11. Theodore Roosevelt & Disiplin

Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan – Theodore Roosevelt

Dengan kedisiplinan diri, banyak hal yang mungkin dilakukan

Theodore Roosevelt

Untuk sebuah hal yang baik, kamu butuh lebih dari sekedar talenta. Kamu butuh dari sekedar pintar untuk menyelesaikan persoalan, tapi kamu butuh berdisiplin diri. Berdisiplin diri dan bertekun dalam hal apapun.

Disiplin diri akan membuat kebiasaan yang baik untukmu. Itu akan menunjukkan siapa dirimu dan bagaimana hidupmu di masa depan. Dengan disiplin diri, kamu bisa mempraktekan sejuta kata kata bijak kehidupan yang pernah kamu dengar.

12. Abraham Lincoln: Kamu Layak Dikenal

Jangan khawatir ketika anda diacuhkan, tapi berjuanglah jadi layak untuk dikenal

Abraham Lincoln

Seperti kata kata mutiara kehidupan ini, kamu tidak perlu khawatir bahwa orang akan mengacuhkanmu. Khawatir takkan merubah situasi, tapi mulailah berbuat sesuatu. Mulailah melihat dirimu lebih dalam.

Temukan talentamu dan buatlah dirimu layak dikenal orang dengan talenta itu. Ingatlah kamu memiliki ciri khas yang membedakan dari orang lain. Ketika orang lain melihat talentamu, biarkan mereka yang tergerak untuk mengenalmu.

13. Morihei Ueshiba & Perkembangan Hidup

Kehidupan terus berkembang. Jika kita berhenti berkembang, secara fisik dan mental, kita sama saja dengan orang mati

Morihei Ueshiba

Lihatlah kata kata kehidupan ini dan yakinlah bahwa setiap kamu berkedip, dunia berubah. Ya, sebegitu cepatnya. Kalau dunia berubah, kamu juga harus berusaha berubah.

Ubah dirimu melalui kebiasaan kecil yang berdampak besar bagi dirimu. Kamu berkembang karena kamu ingin jadi lebih baik dan memilih untuk jadi nomor satu dalam hidupmu sendiri.

14. Michael Jordan Hidup Dalam Target

Anda harus memiliki target sebelum anda melakukan sesuatu

Michael Jordan

Jika kamu ingin memiliki hidup yang penuh petualangan, buatlah target untuk hidupmu. Mimpi hanyalah mimpi jika kamu tidak bergerak untuk mewujudkannya. Proses mengejar mimpi tersebut jauh lebih indah dari memiliki mimpi tersebut.

Target akan memicu dirimu untuk bertahan hidup dan tetap pada rencana. Ketika rencana A gagal, kamu akan membuat rencana B, dan seterusnya. Itulah yang akan membuat hidupmu lebih seru dan penuh dengan petualangan.

15. Mahatma Gandhi: Doa Untuk Hidupmu

Doa adalah kunci pembuka hari dan sekrup penutup malam

Mahatma Gandhi

Doa ibaratkan seperti kata kata mutiara kehidupan yang kamu utarakan. Iringilah hidup dan usahamu dengan ujud doa yang tulus. Mintalah semua keinginanmu kepada Sang Khalik seakan esok kamu akan mendapatkannya.

Utarakanlah kata kata kehidupan kamu lewat doa dan biarkan keajaiban datang dalam hidupmu. Berdoalah di setiap tarikan nafas dan di setiap kali harimu telah usai.

16. Muhammad Ali & Prinsip Diri

Kata Kata Mutiara Kehidupan – Muhammad Ali

Prinsip saya lebih penting dari uang atau gelar

Muhammad Ali

Jika kamu punya prinsip dalam hidup, pertahankan itu. Prinsip hidup akan membawa kamu kepada pencapaian sesungguhnya dalam hidup. Jika kamu berprinsip, kegagalan bukanlah sesuatu yang akan kamu takutkan.

Justru kegagalan akan membuat kamu untuk terus berpacu dalam meraih mimpi. Prinsip itu juga yang membuatmu tidak berhenti berkarya ketika mimpi seolah sulit digenggam. Jadikan ini sebagai kata kata mutiara kehidupan sehari hari kamu.

17. Ernest Hemingway: Lebih Baik Mendengar

Ketika orang lain berbicara, dengarkan sepenuhnya. Kebanyakan orang tidak mau mendengar

Ernest Hemingway

Kebijaksanaan hidupmu akan timbul ketika kamu banyak mendengar. Dengan mendengar, kamu akan mendapatkan inspirasi hidup yang baru untuk hidup. Inspirasi itu menjadi kata kata mutiara kehidupan sehari hari yang menghidupkan.

Kamu akan menemukan cara-cara baru yang tak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Belajarlah mendengar, bukan hanya dengan telinga tapi dengan perasaan. Dengarkan sepenuhnya karena disitulah jalan hidupmu ditentukan.

18. George Bernard Shaw Mencintai Keluarganya

Sebuah keluarga yang bahagia merupakan sebuah surga yang datang lebih awal

George Bernard Shaw

Tak ada yang memungkiri bahwa keluarga adalah anugrah terindah dalam hidup. Banyak inspirasi dan kata kata bijak kehidupan yang akan kamu dapatkan seiring kebersamaanmu dengan keluarga.

Ketika kamu tidak memiliki sandaran hidup, keluarga menjadi satu yang bisa kamu datangi. Apapun yang terjadi dengan keluargamu, cintailah keluargamu seperti kamu mencintai surga dihadapanmu.

Baca juga  10 Cara Untuk Melatih Kreatifitas Yang Penting

19. Warren Buffet: Nikmati Prosesmu Sendiri

Kita lebih menikmati proses ketimbang hasilnya

Warren Buffet

Dalam hidup, kamu pasti menuntut hasil yang terbaik nan membanggakan. Hidup bukan hanya terletak pada hasil yang kamu terima, tapi hidup adalah sikap kamu terhadap semua proses kehidupan.

Ketika kamu kuat dalam menjalani setiap prosesnya, hasil yang baik bukan mustahil kamu dapatkan. Ingatlah, orang sukses tidak akan hanya terpaku pada hasil yang sempurna, tapi sikap terhadap proses kehidupan.

20. Bruce Lee Tahu Menjadikan Hidup Berarti

Kehidupan yang sesungguhnya adalah hidup untuk orang lainnya

Bruce Lee

Kata kata mutiara kehidupan ini bisa jadi inspirasi untuk kamu hari ini. Sebaik-baiknya hidup, akan sangat lebih baik jika hidup kamu menjadi berkah bagi orang lain. Kamu membiarkan hidupmu dipakai untuk membahagiakan orang lain.

Hidupmu membuat air mata orang lain menjadi senyum simpul kebahagiaan. Di titik itu, kamu membuat hidupmu sungguh berarti. Kamu memberikan arti sesungguhnya bagi sebuah kehidupan, yaitu berarti bagi orang lain.

21. Nelson Mandela: Selesaikanlah, Maka Kamu Mengerti

Kata Kata Mutiara Kehidupan – Nelson Mandela

Sesuatu akan terlihat tidak mungkin sampai saat semuanya selesai

Nelson Mandela

Dalam hidup, kamu akan menghadapi hal yang sulit dan terkesan tidak terselesaikan. Kadang, hal tersebut mustahil untuk kamu lakukan. Di titik ini, percayalah pada dirimu dan lakukanlah.

Tak apa jika nanti kamu gagal. Ketika gagal, bangun dan coba lagi. Ketika gagal lagi, bangunlah lagi. Pada akhirnya, ketika kamu berhasil, semua akan berakhir dengan senyum kebanggaan di wajahmu.

22. Thomas Carlyle: Masalah Menjadikanmu Seorang Jenius

Jenius adalah kemampuan yang tidak terbatas dalam mengatasi masalah

Thomas Carlyle

Untuk kamu yang saat ini menghadapi masalah berat, tak perlu baper atau bawa-bawa perasaan. Perhatikanlah kata kata kehidupan ini.

Masalah dalam hidup bukanlah hambatan untuk berkembang. Masalah tersebut muncul karena kamu layak akan hal yang lebih baik.

Kecerdasan mentalmu akan teruji dengan permasalahan yang pelik. Jadi, berhentilah menyesali dan mulailah memikirkan cara untuk menyelesaikan masalah itu!

23. John F. Kennedy Tidak Suka Kenyamanan

Kenyamanan adalah penjara kebebasan dan hambatan untuk berkembang

John F. Kennedy

Keberhasilan bisa jadi hal yang paling manis yang kamu terima dalam hidup. Itu menjadi sebuah penghargaan bagi semua kerja kerasmu selama ini. Bersenang-senang dan rayakanlah secukupnya!

Jangan biarkan dirimu terlena pada nikmatnya kenyamanan! Mulailah lagi berkarya hari ini karena kamu tidak tahu siapa yang akan mengalahkanmu esok hari. Jadikan kata kata mutiara kehidupan ini sebagai inspirasimu untuk berkembang.

24. Anais Nin & Mimpi

Mimpi itu penting untuk hidup

Rene Descartes

Hidupmu tentu akan sangat berarti ketika kamu isi dengan mimpi. Mimpi menjadi sebuah target yang memacu kamu untuk berjuang.

Orang lain mungkin akan tertawa ketika kamu berjuang untuk mimpimu, tapi mereka akan terpana ketika kamu berhasil menggapainya.

Mimpi akan selalu menjadi bunga tidur dalam hidupmu terkecuali kamu bergerak hari ini untuk mewujudkannya.

25. Walt Disney: Fokus Pada Masa Depan

Waktu dan situasi berubah dengan cepat oleh karena itu kita mesti tetap fokus pada masa depan

Walt Disney

Tanpa pernah kamu sadari, hidup berubah dengan cepat secepat kamu mengedipkan mata. Tanpa kamu sadari, ada waktu yang kamu gunakan dengan baik dan waktu yang kamu sia-siakan.

Kata kata kehidupan ini mengajar kita untuk selalu melakukan perubahan yang terbaik dalam hidup. Berfokuslah pada masa depanmu sehingga waktu tidak terbuang dengan sia-sia.

26. Ronald Reagan & Musik

Kata Kata Mutiara Kehidupan – Ronald Reagan

Hidup itu sebuah lagu hebat nan manis, jadi mulailah mainkan musik itu

Ronald Reagan

Hidup itu adalah sebuah keindahan yang terangkai dari setiap kejadian dalam hidupmu. Indahnya hidup mengikuti alur yang kamu alami, naik atau turun, susah atau senang.

Kata kata mutiara kehidupan ini mengatakan kisah hidupmu adalah musik hidupmu sendiri. Sesedih atau sesenang apapun, janganlah pernah berhenti memainkan musikmu. Nyanyikan dengan lantang sehingga seluruh dunia mampu mendengarnya.

27. Dale Carnegie & Kesempatan Hidup

Buatlah kesempatanmu! Hidup adalah sebuah kesempatan. Seseorang yang melaju paling jauh pada umumnya adalah dia yang ingin dan berani melakukan sesuatu

Dale Carnegie

Untuk sebuah kebaikan dan kebaikan hidup, janganlah hanya duduk dan membayangkan keindahannya. Lama kelamaan kamu akan termakan ilusi sesaat. Mulailah berdiri dan melakukan sesuatu.

Lakukanlah hal yang kamu suka dan mulailah meretas mimpi. Percayalah ketika kamu berusaha, Tuhan melihat dan telah menentukan sesuatu yang indah untukmu. Suatu hari, kamu akan memiliki kata kata bijak kehidupan milikmu.

Baca juga  Tak Ada yang Sempurna, 6 hal Yang Harus Selalu di Ingat

28. Henry Ford Tentang Kegagalan

Kegagalan pada dasarnya merupakan kesempatan untuk memulai lagi, kali ini lebih cerdas

Henri Ford

Ingat dan ubah pemikiranmu dengan kata kata kehidupan ini! Kegagalan itu merupakan kesempatan, bukan hambatan. Dengan kegagalan, kamu bisa mengoreksi cara yang kamu pakai untuk hidup.

Kamu bisa mempelajari kesalahan yang kamu lakukan. Setelah mengerti, kamu bisa memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas. Di titik ini, kamu telah menjadi pemenang.

29. Joseph Campbell: Lakukan dan Hasilkan

Kehidupanmu adalah buah dari tindakan yang kamu lakukan. Tidak ada yang bisa disalahkan selain dirimu sendiri

Joseph Campbell

Ya, hidupmu hari ini adalah buah dari apa yang kamu lakukan sendiri. Tak perlu cemburu ke orang lain, kamu bertanggungjawab penuh atas kehidupanmu.

Ketika kamu menentukan untuk maju dan berjuang, kamu menetukan arah untuk berubah. Sebaliknya, ketika kamu menyia-nyiakan hari ini, kamu membuang kesempatan untuk jadi lebih baik.

30. Mike Tyson & Proses Belajar

Tuhan membiarkan semuanya terjadi dengan satu alasan. Semua itu adalah sebuah proses belajar dan kamu harus melewati setiap tingkatannya

Mike Tyson

Ya, Mike Tyson benar! Hidup ini adalah kesempatan untuk selalu belajar. Kamu belajar untuk jadi lebih baik lewat segala hal yang terjadi dalam hidupmu. Jangan menyerah hanya karena satu hambatan! Ketika gagal, belajarlah dari kegagalan ini untuk berhasil.

Kamu tidak pernah tahu bagaimana hidupmu esok jika kamu menyerah dan berhenti belajar! Kata kata mutiara kehidupan ini mengajar kita untuk terus maju dan menjadi lebih baik.

31. Da Vinci Kenal Waktu

Kata Kata Mutiara Kehidupan – Leonardo Da Vinci

Waktu berdiam cukup lama bagi orang-orang yang menggunakannya

Leonardo Da Vinci

Apa harta yang terbesar bagi manusia? Ya, waktu. Kamu yang menentukan apakah waktu itu bermanfaat atau tidak. Seperti kata kata mutiara kehidupan ini, waktu cepat pergi ketika kamu tak pernah menggunakannya dengan baik.

Tanpa kamu sadari, waktu telah melayang dan kamu tak bisa mengambilnya kembali. Jadi, mulailah isi waktumu dengan baik dengan karya yang terbaik!

32. Tony Robbins: Berjalan dan Lampauilah

Hidup adalah sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan, dan tanggungjawab untuk menjadi seseorang yang lebih baik

Tony Robbins

Berkatalah dalam hatimu dengan kata kata mutiara ini bahwa hidup ini pemberian yang harus kamu pertanggungjawabkan.

Kamu tidak pernah tahu kapan anugrah ini akan diambil, tapi paling tidak kamu melakukan sesuatu di dalamnya.

Kamu melakukan usaha yang terbaik untuk menjadikan hidupmu berarti, sehingga ketika hidup itu pergi, orang-orang masih membicarakan indahnya hidupmu!

33. Joel Osteen & Keyakinan

Keyakinan adalah tentang mempercayai Tuhan ketika kamu memiliki pertanyaan hidup yang tak terjawab

Joel Osteen

Hidup itu perlu keyakinan. Ketika kamu yakin akan sesuatu yang kamu percayai akan terjadi, kamu telah berdoa dalam hatimu dan Tuhan telah melihat.

Kata kata bijak ini mendorong kamu untuk terus berjuang, apapun hambatannya. Untukmu, yakinlah akan hari yang baik ketika hari ini kamu gagal. Yakinlah juga akan karya yang lebih baik kalau hari ini kamu berhasil.

34. Bob Marley: Bertambahlah dalam kehidupan

Kamu seharusnya tidak menyerah terhadap apapun yang terjadi padamu. Maksudku, kamu seharusnya menggunakan apapun yang terjadi padamu sebagai alat untuk naik, bukan turun

Kamu seharusnya menjadi seperti Bob Marley dan kata kata mutiaranya. Walaupun berkali-kali gagal dalam hidup, ia tetap berjuang dalam hidup.

Ingatlah bahwa kegagalan adalah katrol yang akan menaikkanmu ke level yang lebih tinggi.

Gagal bukan berarti kamu jatuh dan berakhir, tapi gagal berarti kamu harus belajar lagi, mencoba lagi, dan berhasil di suatu hari.

35. Anjuran Dalai Lama Untuk Menjadi Baik

Jadilah baik ketika memungkinkan. Menjadi baik selalu mungkin

Dalai Lama

Yang terakhir, hidupmu mencerminkan siapakah dirimu. Ketika kamu seorang yang berkepribadian baik, kamu pasti akan berusaha untuk hidup dengan cara yang baik.

Tidak ada seorang pencuri yang hidup dengan cara yang baik atau seorang penjahat yang memiliki kehidupan yang tertata. Berusahalah untuk menjadi seseorang yang baik bagi dirimu dan orang lain.

 

Kehidupan memang penuh misteri dan lika-liku, tapi jangan jadikan hal-hal dalam hidup menjatuhkanmu. Bisikkan kata kata mutiara kehidupan terbaik untuk membuatmu selalu semangat mengejar tujuan hidupmu.

Berusahalah dengan baik seakan Tuhan memperhatikanmu selalu. Jadikan kutipan kumpulan kata kata bijak kehidupan ini bagian dari perjuanganmu mewujudkan mimpi. Semoga kumpulan kata kata mutiara ini bagian dari semangatmu hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here