Terakurat – putihkan badan dengan susu beruang – Memiliki kulit putih bersih adalah dambaan sebagian besar wanita Asia, terutama wanita Indonesia yang memiliki warna kulit asli sawo matang atau olive. Maraknya iklan produk kecantikan yang mengklaim bahwa wanita cantik adalah wanita berkulit putih mulus juga turut andil dalam keinginan memiliki kulit putih. Untuk itulah banyak yang mencoba segala cara mulai dari cara yang sederhana seperti menggunakan lulur, lotion pemutih, suntikan vitamin C untuk memutihkan kulit, bahkan menggunakan cara bleaching tubuh.

Istilah bleaching mungkin paling dikenal di dunia perawatan rambut, tetapi juga sering digunakan untuk memutihkan kulit. Bleaching adalah proses menghilangkan atau mengurangi pigmen gelap yang dihasilkan oleh melanosit/sel melanin dengan menggunakan krim pemutih kimia khusus yang dilakukan di salon atau klinik kecantikan. Bahan-bahan seperti peroksida, amonia, hidrokuinon, asam kojic, dan asam azelaic ditemukan dalam produk pemutih. Selain menghentikan proses pigmentasi, bleaching juga dapat mendorong proses pembaruan kulit.

Risiko Bleaching Kulit kulit

Karena kandungan kimianya yang agresif, maka tidak disarankan untuk melakukan proses bleaching terlalu sering. Tidak hanya dapat memutihkan kulit, perubahan warna juga akan membuat rambut tubuh seperti tangan menjadi pirang. Belum lagi ada risiko alergi yang bisa dirasakan seseorang saat menggunakan krim pemutih, dan perlunya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya. Berikut beberapa efek samping yang bisa dialami selama proses bleaching.

  • Bleaching dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada kulit, terutama jika baru pertama kali dilakukan.
  • Risiko alergi serius seperti yang disebutkan di atas dan harus segera dihentikan jika Anda mengalaminya.
  • Risiko penggunaan krim pemutih yang mengandung merkuri dan efek jangka panjangnya dapat menyebabkan kanker, kerusakan hati dan ginjal.
  • Menyebabkan mata merah karena bau kimia krim pemutih.
  • Susu beruang dan sabun Shinzui untuk memutihkan tubuh
Baca juga  Tips Memilih Lipstick Untuk Bibir Hitam !

Tips Putihkan Badan Dengan Susu Beruang Dan Sabun Shinzui Dengan Cepat

Anda dapat menggunakan cara yang lebih aman untuk dunia kulit, seperti menggunakan metode tubuh dengan susu beruang dan sabun batangan Shinzui yang memiliki efek yang sama seperti memutihkan. Inilah cara membuat kulit dengan susu beruang dan sabun Shinzui

  • Siapkan keju parut, sabun shinzui sebatang, sekaleng susu putih steril merk beruang, satu sendok makan madu murni dan putih telur dari satu butir telur, dan wadah bersih untuk menyimpan sisa bahan.
  • Parut sabun batangan shinzui ke dalam mangkuk agar lebih halus dan mudah larut dengan parutan keju.
  • Tambahkan susu beruang putih, madu, dan putih telur ke parutan sabun.
  • Aduk semua bahan menjadi satu hingga tercampur rata dan warna adonan menjadi creamy. Anda bisa menggunakan blender atau mixer untuk mendapatkan tekstur yang halus tanpa gumpalan.
  • Setelah semua bahan tercampur, pindahkan adonan ke dalam wadah.
  • Gunakan campuran tersebut pada bagian tubuh yang ingin diputihkan seperti leher, tangan, kaki, ketiak dan siku atau lipatan tubuh yang mengalami pigmentasi.
  • Hindari penggunaan ramuan ini pada wajah dengan kulit yang lebih sensitif, usahakan juga tidak terkena sinar matahari langsung setelah melakukan cara memutihkan badan dengan susu beruang dan sabun shinzui.
  • Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih atau mandi seperti biasa.
  • Ramuan ini dikatakan cukup aman untuk digunakan setiap hari, tetapi ingat untuk menggunakan lotion setelah setiap perawatan untuk menghindari kulit kering.
  • Gunakan bahan-bahan ini dengan hemat, dan sisanya dapat Anda masukkan ke dalam stoples yang tertutup rapat untuk digunakan di masa mendatang. Anda bisa menyimpan ramuan ini di lemari es selama tiga minggu. Kulkas juga bisa menjadi tempat menyimpan sisa masker susu beruang.
  • Sabun Shinzui adalah sabun pemutih permanen yang mengandung minyak rumput Matsu yang dapat membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna gelap pada kulit sehingga tampak lebih putih dan selalu lembab secara alami. Juga mengandung ekstrak bunga Sakura yang dapat membantu proses regenerasi kulit agar tidak kusam, bening dan kenyal. Sementara itu, Bear Brand adalah merek minuman susu yang diluncurkan pada tahun 1976 oleh NestlĂ©. Susu ini dikenal sebagai susu beruang dan merupakan susu steril tanpa tambahan perasa atau pemanis. Saat ini banyak praktisi kecantikan di dunia maya yang menggunakan susu beruang untuk memutihkan kulit. Mereka menggunakan manfaat susu beruang untuk wajah, serta cara membuat wajah glowing dengan susu beruang, cara memakai masker wajah susu beruang dan cara membuat lulur susu beruang.
Baca juga  Manfaat dan Efek Samping Filler Dagu!

Melakukan cara memutihkan tubuh Anda dengan susu beruang dan sabun shinzui akan jauh lebih murah daripada memutihkannya di salon atau klinik kecantikan. Plus, Anda dapat menghindari bahan kimia dalam krim pemutih. Namun, mungkin masih ada risiko alergi terhadap bahan-bahan ini, misalnya jika Anda alergi terhadap protein susu sapi, bahan ini tidak disarankan untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here