Terakurat.com – Misteri Kota Saranjana – Cerita misteri suatu kota memang kerap kali memiliki daya tarik tersendiri. Karena cerita misteri dapat mengguncang nalar dan rasa keingin tahuan kita.

Begitupun juga dengan sebuah cerita misteri yang terdapat di selatan pulau kalimantan bernama Saranjana. Kota saranjana kerap kali disebut sebagai kota ghaib yang kasat mata dan masih menjadi misteri bagi beberapa masyarakat setempat.

Tak ada yang benar-benar tahu dimana lokasi pasti tentang kota sarajana ini, selain letaknya yang berada di Pulau Halimun.

Cerita misteri ini hanya beredar dari mulut kemulut saja, tanpa pernah ada bukti statistik maupun riset yang menyebutkan bahwa kota tersebut benar-benar ada.

Misteri Kota Sarajana

Kisah yang kerap kali beredar di masyarakat adalah adanya alat-alat berat yang tak bertuan. Di ceritakan pada tahu 1980-an, pemerintah setempat dikagetkan oleh kedatangan sejumlah alat berat pesanan dari Jakarta.

Semua alat berat dengan nilai yang sangat mahal itu dipesan oleh seseorang tak di kenal yang beralamat di kota Sarjana dan anehnya alat berat tersebut sudah dibayar lunas. Padahal kota Sarjana di alam nyata secara administratif tidak terdaftar di Kabupaten Kotabaru.

Berdasarkan beberapa cerita setempat yang beredar, bahwa kota ini merupakan wilayah yang sangat maju dengan jalan raya yang lebar, gedung dan perumahan yang megah dan pagar rumah yang tinggi.

Menariknya, Kota Saranjana ini memiliki buah-buahan yang tumbuh dengan ukuran yang besarnya berkali lihat dari alam nyata. Jenis buahnya memiliki kemiripan pada umumnya, namun memiliki ukuran yang raksasa. Konon katanya apabila buah tersebut dibawa ke alam nyata, maka ukurannya akan berubah menjadi ukuran normal.

Baca juga  Beragam Misteri Pesugihan yang Berada di Indonesia

Kota Saranjana dikabarkan juga memiliki penduduk layaknya kota-kota pada umumnya. Para penduduk kota itu dikabarkan ramah-ramah dan berbahasa Banjar.

Konon, apabila manusia masuk ke kota Saranja, mereka lantas tak ingin pulang karena takjub dengan kota yang penuh dengan misteri tersebut.

Entah benar atau tidaknya cerita misteri tersebut, tidak ada yang pernah tahu. Semuanya masih menjadi tanda tanya besar yang tak bisa terpecahkan hingga saat ini.

Baca juga : Misteri Hilangnya Lantai 13, di Dalam Sebuah Lift

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here