rekomendasi-sikat-gigi– Sekarang ini sikat gigi sudah hadir dengan beragam bentuk. Ukuran kepala, tingkat kelembutan dan bentuk bulu sikat, sampai model gagang, adalah komponen penting yang harus diperhatikan. Apakah kamu tahu sikat gigi seperti apa yang cocok untuk digunakan sehari-hari? Kamu akan tahu jawabannya setelah membaca artikel berikut ini. Berikut rekomendasi sikat gigi terbaik yang harus kalian miliki.

Gunakan Bulu Sikat Berkepala Kecil untuk Anak-anak dan Wanita.

Jika kau sedang mencarikan sikat gigi untuk anak atau wanita. Sebaiknya kamu mencari sikat gigi yang berkepala kecil, dikarenakan dapat menyikat hingga ke bagian belakang. Sikat gigi dengan bentuk seperti ini cocok untuk anak kecil atau wanita yang mempunyai ukuran mulut lebih kecil.

Selain itu, pemilihan bulu sikat yang lembut dan halus juga sangat penting. Pada umumnya, bulu sikat memiliki standar ketebalan 0,02 mm. Ukuran bulu sikat yang lebih tipis ini disebut dengan bulu microfine. Jenis tersebut lebih efektif untuk mengangkat kotoran dan gundukan plak yang menumpuk di kantong gusi. Dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus dan tipis secara rutin akan membuat gigimu bersih maksimal.

Systema Smart Clean Soft Toothbrush Isi 3.

Rekomendasi sikat gigi yang pertama adalah Systema Smart Clean Soft Toothbrush. Sikat gigi yang di banderol dengan harga murah dari Systema ini bisa dibeli untuk persediaan hingga beberapa bulan. Dalam satu set terdapat 3 sikat gigi dengan bulu sikat super halus berketebalan 0,02 mm. Setiap helai bulu sikat yang lembut dari Smart Clean Soft Toothbrush sanggup menjangkau kotoran hingga ke sela-sela gigi dan gusi yang tersempit.

Bulu sikatnya yang banyak, juga didukung dengan ukuran kepala sikatnya yang cukup besar, membuat sikat gigi ini sangat efektif untuk memperluas daerah pembersihan. Teknologi Micro Clean yang dimiliki oleh sikat gigi dari Systema ini akan mencegah akumulasi bakteri sehingga terhindar dari masalah radang gusi (gingivitis). Sebagai tambahan, Systema merancang tongue cleanser pada salah satu sisinya yang berfungsi untuk bantu bersihkan lidah.

Baca juga  Rekomendasi Pelembab Wajah Untuk Kulit Berminyak!

Colgate SlimSoft Charcoal Toothbrush.

Para dokter gigi dan hygienist lainnya banyak merekomendasikan sikat gigi Colgate sebagai perawatan gigi dan gusi hariannya. Colgate SlimSoft Charcoal Toothbrush ini memiliki bulu sikat sangat lembut dan diperkaya dengan Active Charcoal.

Charchoal tersebut akan mengoptimalkan pengangkatan plak dan bakteri yang ada gigi. Bulu sikatnya tidak hanya lembut, tetapi juga super tipis yaitu hanya 0,01 mm sehingga tergolong sebagai bulu sikat microfine. Bagian permukaan bulu yang ramping ini memungkinkannya untuk menjangkau ke tempat yang sulit seperti kantong gusi.

GUM Summit+ Toothbrush.

GUM merupakan merek sikat gigi impor yang cukup laris di Indonesia. Salah satu varian unggulannya yaitu GUM Summit+ Toothbrush yang disebut oleh banyak para ahli gigi sebagai sikat gigi favorite mereka. Hal tersebut karena memenuhi kriteria dalam mendukung perawatan kesehatan mulut. Terdapat banyak sekali kelebihan yang dimiliki dari sikat gigi ini.

Didesain secara klinis, GUM Summit+ memiliki ujung bulu sikat runcing yang efektif dalam membersihkan dan menghapus karang gigi serta plak membandel yang menempel pada gigi. mempunyai dua tingkat bulu sikat dengan perbedaan struktur. Pada tingkat pertama, bulu sikatnya dibuat runcing halus berfungsi untuk membersihkan kotoran pada saku periodontal. Sementara di tingkatan yang kedua, bulu sikatnya didesign sedemikian rupa untuk membersihkan permukaan gigi yang berlubang.

Pepsodent Silver Charcoal Sikat Gigi Soft.

Sikat gigi dengan bahan charcoal aktif sekarang ini memang sedang ramai-ramainya diproduksi dan diburu oleh banyak orang. Karena tidak mau ketinggalan. Pepsodent juga hadir bersama Silver Charcoal Toothbrush dengan harga pasaran yang cukup terjangkau. Active charcoal yang terdapat pada sikat gigi ini juga dilengkapi dengan partikel silver untuk memaksimalkan pembersihan sekaligus mengurangi pertumbuhan bakteri yang ada pada gigi.

Struktur leher 3 sudutnya juga sangat unik. Selain bisa menjangkau bagian permukaan secara luas, design tersebut juga membuat sikat gigi dengan charchoal ini mampu membersihkan hingga bagian gigi belakang. Membeli sikat gigi ini akan membantu kamu untuk memiliki gigi yang bersih hingga menyeluruh, sekaligus menjaga lidah juga terjaga kesegarannya karena Pepsodent melengkapinya dengan karet pembersih lidah.

Baca juga  Mengetahui Beberapa Jenis Kulit Wajah

Kodomo 2 in 1 Zig Zag.

Untuk kamu yang mencari sikat gigi anak, Kodomo menghadirkan produk 2 in 1 Zig Zag. Sikat gigi ini dikhususkan untuk anak berusia 6 – 9 tahun. Dilengkapi dengan pasta gigi dengan rasa fruity mint, diharapkan akan membantu anak agar terbiasa untuk rutin menyikat gigi.

Kodomo Toothbrush Blister (Zigzag) ini juga dapat menanamkan kebiasaan baik pada anak dengan cara yang menyenangkan. Dirancang dengan bulu sikat dan permukaan lembut serta berbentuk zigzag, sikat ini mampu merawat kebersihan gigi dan gusi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Handle-grip yang tidak licin membuatnya terasa mantap dan nyaman saat digenggam oleh tangan anak.

Ciptadent Complete Care Soft.

Sikat gigi ini sangat mudah dicari karena itersedia dimana-mana. Di mini market, bahkan di warung-warung kecil juga ada. Selain itu harga yang dibanderol dari sikat gigi ini juga cukup murah dan ramah di kantong. Ciptadent menciptakan sikat gigi ini dengan formulasi filamen ganda untuk memastikan penggunanya mendapatkan hasil  yang maksimal dalam membersihkan gigi mereka.

Filamen pertamanya bahkan mampu membersihkan plak yang menempel pada permukaan gigi, sedangkan filamen keduanya yang super thin akan mengusir kotoran di sela-sela gigi bahkan hingga ke bagian yang terdalam. Sikat gigi multi lines cleaner dari Ciptadent ini didesain dengan bentuk permukaan bulu sikat yang bergelombang. Bagian belakangnya juga dilengkapi dengan kontur untuk bantu bersihkan lidah dari sisa-sisa makanan agar kamu terhindar dari bau mulut yang mengganggu dan rongga mulut terasa segar.

Formula Silver Protector Diamond.

Di samping Ciptadent, ada lagi opsi sikat gigi terbaik untuk kamu sekeluarga keluaran Formula. Jika dihitung-hitung, kamu hanya perlu merogoh dana tak sampai Rp. 5.000,-  untuk membeli setiap sikat gigi. Terdapat 3 buah sikat dalam satu kemasannya, kamu bisa pakai untuk kebutuhan sendiri selama beberapa bulan atau bisa dibagikan dengan keluarga yang lain.

Baca juga  Tips Mengatasi Mata Panda Agar Kembali Percaya Diri!

Formula Silver Protector Diamond membuatmu terasa menyenangkan saat  menyikat gigi. Selain dikarenkaan bulu sikat medium dan ujung kepala yang mengecil,  sehingga kamu dapat menjangkau gigi paling belakang, tetapi merasakan kenyamanan berkat gagangnya.

Pepsodent Double Care Sensitive Sikat Gigi Soft.

Sikat gigi saat ini hadir dengan beragam susunan bentuk. Ukuran kepala, tingkat kelembutan dan bentuk bulu sikat, sampai model gagang, merupakan komponen yang penting dan harus diperhatikan. Memiliki gagang yang lembut dan nyaman saat digenggam, ditambah dengan bulu sikatnya yang soft sikat gigi ini wajib dimiliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here