Terakurat – Situs Belajar Bahasa Inggris – Bahasa Inggris duah menjadi bahasa internasional, sehingga setidaknya perli dikuasai selain bahasa ibu dan bahasa nasional. Hampir semua orang dari berbagai negara menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan orang dari negara lain. Dengan menggunakan bahasa Inggris, kamu juga bisa melebarkan sayap karir maupun pendidikan menjadi lebih luas.

Jika kamu sudah bisa berbahasa Inggris dan ingin memperlancar atau memang ingin belajar dari awal, saat ini dengan kehadiran teknologi yang canggih kamu sudah bisa belajar menggunakan situs belajar bahasa Inggris. Terdapat beragam situs yang menyediakan pembelajaran bahasa Inggris, baik yang gratis maupun berbayar.

Berikut ini rekomendasi situs belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu coba untuk memperlancar bahasa Inggris mu.

FluentU

Beberapa orang lebih menyukai belajar menggunakan vidio yang interaktif, begitu juga dengan belajar bahasa Inggris. Jika kamu ingin belajar bahasa Inggris menggunakan Vidio maka kamu bisa memilih FluentU.

FluentU menyajikan pembelajaran bahasa Inggris menggunakan vidio sepertihalnya Obrolan, Trailer Film, Vidio Musik dan sebagainya. Vidio tersebut sudah diubah menjadi pembelajaran bahasa personal lalu ditambahkan teks interaktif.

Selain itu, pada situs pembelajaran yang satu ini juga dilengkapi dengan flashcard, kuis, ataupun alat-alat lain yang bisa membantu mengingat semua hal yang sudah kamu pelajari. Salah satu yang membuatnya menarik adalah kamu bisa menggunakan FluentU dimana saja, asalkan kamu sudah mendownload aplikasi gadget.

Cambridge English Online

Jika kamu mencari tempat belajar bahasa Inggris yang bisa mendukung tak hanya belajar tapi juga guru, anak-anak, organisasi, hingga orang dewasa. Maka kamu bisa memilih Cambridge English Online, situs yang dibuat institusi pendidikan ini memiliki level tingkatan tertentu yang memudahkan kamu untuk belajar bahasa Inggris. Sistem materi yang diberikan diantaranya, writing, reading, speaking serta listening. Tiap materi diberikan tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris yang sudah di pelajari.

Baca juga  Cara menghilangkan Stress Karena Masalah Keluarga, Menurut Islam

FutureLearn

Salah satu cara belajar bahasa Inggris yang sesuai dengan pelafalan dan juga melatih pendengaran agar terbiasa dengan bahasa Inggris maka kamu bisa memilih FutureLearn.

Pada FutureLearn, kamu bisa belajar dengan para ahli dari universitas populer dan institusi budaya. Mereka akan membagikan pengalaman melalui artikel, kuis, diskusi dan vidio.

Terdapat beragam pilihan program pembelajaran yang bisa kamu pilih. Diantaranya adalah, Subjects, Short Courses, Microdentials and Programs atau Online Degres.

Menariknya, subjek dalam FutureLearn yang bisa kamu pilih sangat beragam, mulai dari Law, Business & Management, History, Literature, Creative Arts & Media, dan sebagainya.

LearnLanguage

LearnLanguage ni dibuat oleh US Instittute og Languages, sangat cocok buat kamu yang ingin belajar bahasa Inggris Amerika. Metode pembelajaran yang diberikannya juga cukup mudah dan cepat. Namun tampilannya yang tidak lengkap sehingga kamu perlu menjelajahi situs hingga mendapat materi yang di inginkan.

Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa Prancis, Italia, Jerman hingga Jepang bisa kamu pelajari melalui situs ini.

BBC Learn English

Di sini kamu bisa mempelajari bahasa Inggris British dengan mudah. Mulai dari Pronunciation, grammar, vocabulary, dan sebagainya bisa kamu dapatkan di BBC Learning English. BBC Learning English sangat cocok buat kamu yang sudah memahami bahasa Inggris mulai dari level Intermediate hinga Advance.

Metode pembelajarannya terdapat 30 unit setiap levelnya. Masing-masingnya dibagi menjadi lima sesi, kemudian kamu dapat mempelajarinya dengan menyenangkan. Selain itu, terdapat humr yang disematkan pada beberapa kategori, seperti Grammar Gameshow, Shakespeare, Experiment.

Leo Network

Jika kamu lebih terbiasa belajar menggunakan metode seperti buku pelajaran, kamu bisa memilih Leo Network. Leo Network memiliki 57 pelajaran yang dibagi menjadi 12 unit. Selain itu terdapat tes dan tugas yang diberikan pada tiap akhir pelajaran. Kamu bisa bertanya juga dengan menuliskannya di kolom komentar.

Baca juga  Festival Musim Panas di Jepang yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Daftar situs bahasa Inggris di atas tadi dapat dijadikan sebagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkatan bahasa Inggris yang kamu miliki. Meskipun seperti itu, namun tujuannya tetap untuk membuatmu lebih fasih dan terlatih.

Jika kamu ingin yang lebih simple, maka kamu bisa belajar bahasa Inggris melalui aplikasi belajar bahasa Inggris yang kini sudah banyak tersedia untuk ponsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here