Tempat Bermain Anak di Jakarta.

Bukan hanya orang tua yang butuh pergi rekreasi, anak-anak juga. Dengan liburan, biasanya semangat belajar mereka akan kembali dalam kondisi terbaiknya. Jadi, jangan juga anak di suruh belajar-belajar dan belajar terus. Ada banyak cara untuk anak bisa belajar, bahkan bisa dengan bermain.

Untuk anak-anak yang ada di Ibukota, ada banyak tempat bermain anak di Jakarta yang seru dan mengasyikan, plus juga mendidik. Jadi tidak hanya bermain saja, melainkan juga berkreasi sesuai dengan minat mereka.

Beberapa tempat bermain anak di Jakarta yang terkenal seperti The Playground, Cibubur Garden Diary, Dunia Fantasi (Dufan), Kidzania, Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara dan masih banyak lagi yang bisa kita kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama anak tercinta.

Mari ajak anda dan anak anda untuk mengunjungi berbagai tempat bermain anak di Jakarta yang seru dan mengasyikan untuk mengisi waktu liburan, berikut ini diantaranya:

1. Taman Impian Jaya Ancol.

Ancol merupakan tempat wisata di Jakarta yang sudah tersohor sampai ke mancanegara. Taman impian jaya ancol menjadi salah satu tempat bermain anak di Jakarta yang tidak boleh anda lewatkan. Ancol sendiri terbagi menjadi beberapa kategori yaitu: Pantai Ancol dengan Taman ini terdiri dari kolam air yang unik dan berbeda sekaligus tempat berseluncur yang disenangi oleh anak-anak dan orang dewasa.

Dunia Fantasi yang persis seperti Disneyland sendiri di mana Dolaners dapat merasakan perjalanan budaya Indonesia dan banyak negara lainnya. Seaworld dengan akuarium laut raksasa ini dengan lebih dari 4.000 jenis ikan dan hiu dari 300 spesies. Wahana yang menarik seperti pantai, taman, wahana permainan dufan (dunia fantasi), atlantis water adventure, gelanggang samudra, sea world, putri duyung cottage, padang golf acol, dermaga kapal pesiar marina, pasar seni, pulau bidadari, ritel makanan dan minuman, kereta gantung (gondola), bowling, dan juga wisata kuliner.

Baca juga  Tas Branded Terbaik

Sebagai fasilitas tambahan, Taman Impian Jaya Ancol juga menyediakan tempat ibadah, toilet yang memadai, mall, dan juga pusat oleh-oleh. Jangan lupa ajak anak anda untuk mengunjungi Ocean Ecopark Ancol yang masih satu kawasan dengan Taman Impian Jaya Ancol, di tempat ini Dolaners dapat mengajak buah hati untuk belajar becocok tanam, belajar beternak dan memanen.

2. KIDZANIA.

Tempat bermain anak di Jakarta yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah kidzania. Kidzania merupakan tempat bermain sekaligus belajar seru. Setidaknya terdapat 71 paviliun tempat bermain anak, dimana anak – anak dapat bermain layaknya orang dewasa dimana sebuah peranan di tempat bermain ini tentu akan menambah daya kreatif si anak.

Anak – anak di Kidzania dapat bermain sebagai petugas SPBU, mengendarai mobil, pergi ke supermarket, berkunjung ke rumah sakit, dan lain – lain. Disini anak-anak bisa merasakan bagaimana menjadi seorang dokter, pemadam kebaran, penjaga toko dan lain sebagainya. Mereka benar-benar mensimulasikan profesi-profesi tersebut.

3. PLANETARIUM.

Planetarium menawarkan kepada yang datang sensasi menjelajah luar angkasaa. Berlokasi di Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Tempat ini terbilang jadul karena sudah berdiri sejak 1969 dan salah satu tempat wajib dikunjungi anak-anak saat di Jakarta.

Dari sini anak anda akan diajak berpetualang menjelajah bintang, anak-anak bisa melihat rasi bintang sampai meteor jatuh ke bumi. Anak-anak pun bisa belajar mengenai tata surya.

4. Ginggle Fun Factory.

Tempat bermain anak di Jakarta berikutnya adalah wahana untuk anak anda bereksperimen dengan air serta bermain dia dua arena playground. Disini anak anda bisa bermain sepuasnya sambil meningkatkan kemampuan motoriknya.

5. Taman Mini Indonesia Indah.

Taman mini Indonesia Indah menjadi tempat rekreasi untuk keluarga selanjutnya. Anda bisa mengajarkan anak anada untuk mencintai alam, ada taman anggrek, cacti, herba, taman bunga dan ada juga Taman Burung.

Baca juga  Parfum Terbaik Untuk Pria

Disini anda bisa mengenal berbagai bangunan bertekstur tradisional dari seluruh kalangan suku bangsa Negara Indonesia, Bentuk Bangunan ibadah yang di sahkan oleh negara Indonesia, serta beberapa gambaran yang menceritakan tentang keharmonisan kehidupan antar umat beragama, terdapat pula miniatur bangunan yang mendukung seperti: Kuil Konghucu serta, Gereja Protestasn Haleluya, Masjid Pangeran Diponegoro, Pura Penataran Agung Kertabumi, Wihara Arya Dwipa Arama, Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa serta Gereja Katolik Santa Cantharina.

Berbagai wahana permaian untuk anak-anak ada disini, seperti perahu angsa arsipel Indonesia, kereta gantung, desa wisata kolam renang snow bay, taman among putro, taman ria atmaja, serta tersedia juga theater dan bioskop.

6. Kebun Binatang Ragunan.

Tempat reakreasi yang cocok untuk anak selanjutnya adalah kebun binatang ragunan yang sudah ada sejak 1864. Wah, sudah lama sekali ya. Lokasi Kebun Binatang Ragunan sendiri ada di wilayah Ragunan, Jakarta Selatan serta di resmikan dengan nama Taman Margasatwa Ragunan di 22 Juni 1966 dengan luas area 140 hektar.

Kebun biatang ini selalu ramai apalagi pada saat musim liburan, pengunjung ditawarkan dengan panorama ala alam bebas yang menyodorkan beberapa binatang dari kalangan reptil, unggas, mamalia, primata dan masih ada beberapa jenis binatang lain.

Disini juga terdapat Pusat Primata Schmutzer yang mana sebagai tempat pelestarian binatang. Pada area ini terdapat beberapa spesies primata seperti: siamang, kera putih, orang utan, simpanse serta gorilla. Saat libur Hari Nasional pengunjung akan disuguhi atraksi-atraksi yang menarik, seperti ular yang menari serta anda juga dapat menunggangi gajah.

7. Waterbom Jakarta.

Waterbom merupakan destinasi wisata keluarga paling favorit di Indonesia. Tak hanya di Bali, tapi juga di Jakarta. Waterbom Jakarta, yang berada di lahan seluas 3,8 hektar, dibangun dengan tema taman tropis dan indah, yang didalamnya diisi dengan perosotan dan seluncuran yang luar biasa, seperti di antaranya Speed Slide, yang kecepatannya bisa mencapai angka 70 km/jam, atau Twitzer, yang memiliki rute melingkar dan berujung di sebuah kolam.

Baca juga  Beauty Blender Terbaik.

Wahana ini di-branding sebagai ‘The Urban Cool’ (sementara yang di Bali dengan ‘Tropical Cool’), yang sepertinya sangat cocok bila mempertimbangkan jaraknya dari pusat kota. Jakarta yang supersibuk dan panas bisa dengan mudahnya diubah menjadi Jakarta yang menyenangkan dan basah di Waterbom.

Sebagai tambahan, beberapa tempat di sekitar wahana Waterbom juga merupakan sejumlah restoran dan cafe yang menyenangkan, tempat yang pas untuk keluarga Anda bersantai setelah bersenang-senang di wahana wisata air tersebut.

8. Museum Layang-Layang.

Apakah Anda rindu menerbangkan layang-layang? Sayangnya, anak-anak sekarang mungkin sudah tak lagi melakukan aktivitas yang menyenangkan ini karena beragam keterbatasan, atau bahkan hanya untuk sekadar melihatnya. Museum ini bisa memberikan solusi untuk itu.

Museum Layang-Layang ada karena terinspirasi oleh koleksi pribadi sang pendiri museum ini. Dengan jumlah koleksi yang terus bertambah, dia merasa akan lebih baik untuk mendirikan sebuah galeri, yang kemudian berubah menjadi museum. Museum ini mengadopsi arsitektur Jawa, yang bisa Anda lihat langsung dari logo dan bangunan utamanya.

Hal ini menciptakan atmosfer etnik pada komplek museum itu. Juga dibuka kelas belajar membuat layang-layang atau membatik untuk Anda dan anak-anak Anda. Mungkin Museum Layang-Layang bukan hanya tempat untuk bisa melihat layang-layang, tapi di sini Anda juga bisa menggambar dan membuat layang-layang itu sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: