terakurat.commenjaga-kesehatan– Bagi umat muslim ibadah puasa di bulan ramadhan adalah moment yang hanya dilakukan setahun sekali, tentu banyak umat muslim yang memaksimalkan ibadahnya di bulan ramadhan. Namun, ditengah Pandemi Corona ini kita harus tetap menjaga kesehatan ya…

Menyusun Jadwal Harian.

Menyusun kembali jadwal harian, pastikan kurangi kegiatan yang terlalu banyak membutuhkan energi dan atur waktu kapan kamu harus melakukan kegiatan, dan kapan kamu harus beristirahat.

Konsumsi Air Putih.

Banyak Mengkonsumsi air putih juga bagus untuk kesehatan, asal jangan berlebihan juga ya…

Sebaiknya kamu hindari dulu deh minuman yang bersoda atau menggunakan pemanis buatan, karena akan membuat berat badanmu bertambah, kandungan gula didalamnya juga jahat untuk tubuh. Jadi, lebih baik konsumsi air putih saja ya!

Konsumsi Makanan yang Sehat.

Selama bulan Ramadhan, pola makan kita akan berubah. Tak seperti biasanya, kita hanya akan makan besar dua kali sehari, yaitu pada sahur dan berbuka. Oleh karena itu, kita harus memastikan untuk tetap mengonsumsi makanan yang bergizi dalam kedua kesempatan tersebut.

Sebisa mungkin, kita perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Di antaranya, seperti daging, sayur, dan buah-buahan yang kaya akan protein dan vitamin . Bila diperlukan, kita juga bisa mencoba menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin-vitamin tertentu.

Sebisa mungkin, usahakan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan olahan di bulan puasa ini. Sebab, makanan olahan, termasuk fast food dan beberapa makanan kalengan cenderung memiliki jumlah nutrisi yang lebih sedikit.

Seperti disarankan Unicef, bila mengkonsumsi makanan kalengan di tengah pandemi Corona ini, usahakanlah untuk memilih makanan yang bergizi, seperti kacang kalengan ataupun sarden.

Baca juga  Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih.

Istirahat yang Cukup.

Istirahat merupakan hal yang penting guys, jangan paksakan tubuhmu untuk melakukan kegiatan yang diluar batas.

Menjaga pola tidur yang teratur di malam hari harus dilakukan. Sebisa mungkin, hindari begadang, seperti baru tidur sehabis Subuh. karena, pola seperti ini hanya akan membuat tubuh lebih lemah hingga rentan terkena penyakit.

Agar kamu bisa tidur lebih awal, letakan ponselmu diatas meja, matikan televisi, stel musik relaks, dan matikan lampu kamar atau gunakan lampu tidur yang redup.

Olahraga.

Tidak harus melakukan gerakan yang terlalu berat, Asalkan badan kamu tetap berkeringat dan bergerak saja sudah cukup. Misalnya, dengan melakukan workout yang ringan ataupun yoga.

Jika takut terlalu berat dilakukan saat puasa, kamu bisa berolahraga beberapa jam sebelum berbuka. Jadi kalau haus bisa langsung minum guys saat berbuka puasa tiba tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here