Terakurat – Mengatasi Line Tidak Bisa Dibuka  – Selain Whatsapp Messenger, Line juga sama populernya dikalangan pengguna smartphone. Line sangat banyak penggunanya dengan berbagai keunggulan di dalam aplikasinya. Namun, terkadang aplikasi Line memiliki beberapa masalah. Terdapat beberapa alasan Line tidak dapat dibuka sebagaimana mestinya atau tiba-tiba tidak bekerja secar optimal.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya berikut ini kami akan menjelaskan kenapa line tidak bisa dibuka dengan mudah. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini hingga selesai!

Masalah pada Aplikasi

Line tidak bisa dibuka kemungkinan bisa terjadi karena aplikasi Line sedang mengalami Error atau bermasalah. Hal tersebut bisa saja terjadi karena mungkin kamu terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan dengan membuka aplikasi Line. Sehingga menyebabkan aplikasi Line mengalami error atau permasalahan pada aplikasinya.

Masalah tersebut tetap bisa kamu atasi dengan cara memaksa untuk memberhentikan aplikasi secara tiba-tiba. Kamu bisa langsung mengeluarkan atau menutup aplikasi Line yang sedang berjalan.

Selain itu kamu juga bisa secara langsung menekan tombol home. Setelah kamu memberhentikan secara paksa aplikasi Line, maka kamu hanya perlu menunggu beberapa saat lalu buka kembali aplikasi Line tersebut.

Masalah pada Cache Aplikasi

Alasan lain yang menyebabkan Line tidak dapat dibuka kemungkinan penuhnya data aplikasi pada cache. Jika cache aplikasi Line sudah penuh, maka secara otomatis ponsel akan lambat dan kurang optimal.

Maka dari itu, menghapus cache pada aplikasi line sangat disarankan. Caranya juga sangatlah mudah, kamu hanyalah perlu masuk ke dalam pengaturan aplikasi. Setelah manager aplikasi tersebut dibuka maka akan muncul tampilan cache dari setiap aplikasi yang kamu instal. Kemudian kamu bisa memilih aplikasi Line dan langsung menghapus cachenya. Jika sudah dibersihkan, maka cobalah untuk membukanya kembali apliaksi Line. Cara yang satu ini terbilang cukup ampuh dalam mengatasi Line yang tidak bisa dibuka.

Baca juga  Resep Singkong Thailand Untuk Menu Buka Puasa.

Masalah Pada Ponsel

Selain masalah pada aplikasi Line, kemungkinan juga bahwa ponsel kamu bermasalah sehingga Line mendadak tidak dapat dibuka. Hal ini juga bisa terjadi ketika RAM memori ponsel tidak mencukupi. Alhasil, ponsel akan memberhentikan proses aplikasi Line yang sedang berjalan.

Nah, untuk mengatasi masalah seperti ini sangatlah mudah. Kamu hanyala perlu mencoba untuk merestart ponsel lalu diamkan beberapa menit, setelah itu nyalakan kembali. Jika sudah dirasa normal, kamu bisa langsung membuka aplikasi Line yang sebelumnya sudah ditutup. Kamu bisa menggunakan cara yang satu ini dengan mudah.

Aplikasi Belum di Update

Setiap aplikasi yang terinstal di ponsel tentunya harus diperbaharui secara rutin. Hal tersebut akan sangat berpengaruh untuk menunjang aplikasi agar lebih optimal. Begitu juga dengan aplikasi Line, Line juga akan memberikan pembaharuan secara rutin untuk mengupgrade fasilitas yang lebih baik.

Jika kamu tidak melakukan upgrade, otomatis aplikasi Line kamu akan ketinggalan fitur-fitur barunya. Selain itu, jika kamu tidak melakukan upgrade secara rutin, maka akan menghadapi aplikasi Line error. Pasalnya, Line yang tidak di update tidak lagi tersedia dengan sistem pembaharuan line. Jadi, pastikan kamu harus selalu rajin update.

Aplikasi Line Bermasalah

Pada point ke lima ini, kemungkinan permasalahannya pada aplikasi Line. Jika kamu sudah mencoba menghapus Cache pada aplikasi Line dan memaksa memberhentikannya secara paksa, maka kamu bisa mencoba menghapus aplikasi Line untuk sementara.

Pasalnya, terkadang bisa saja terdapat masalah pada aplikasi Line atau Line benar-benar error tidak dapat dibukan. Kamu hanyalah perlu melakukan copot pemasangan pada aplikasi Line yang di install.

Masalah Pada Internet

Line bisa saja tidak dapat dibuka dikarenakan kamu tidak memiliki jaringan Internet yang kuat. Pasalnya Line merupakan salah satu media sosial yang sangat bergantung pada jaringan Internet. Semua fitur yang tersedia di Line hanya dapat kamu akses ketika kamu memiliki jaringan Internet.

Baca juga  Cara Meningkatkan Konsentrasi dengan Cepat dan Tepat

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kamu bisa mencoba dengan menggunakan jaringan internet 4G. Namun, jika kamu menggunakan jaringan WiFi maka akan lebih baik jika menggunakan fasilitas WiFi. Dengan begitu, maka kamu bisa lebih leluasa untuk menggunakan Line.

Masalah pada Router Wifi

Masih sama masalahnya pada jaringan Internet. Seperti yang dikatakan pada point sebelumnya bahwa Line sangat bergantung dengan jaringan Internet. Nah, buat kamu yang menggunakan Wifi untuk mengakses internet, maka kamu harus memastikan bahwa jaringan wifi tersebut benar-benar dalam kondisi baik.

Jika kamu masih tidak bisa membuka aplikasi Line meskipun sudah dihubungkan dengan jaringan Wifi, kemungkinan Wifi yang kamu gunakan sedang bermasalah. Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan mematikan Router Wifi-nya terlebih dahulu. Kamu bisa menekan tombol power untuk mematikan dan menghidupkan kembali dengan menekan tombol power.

Masalah pada SIM Card

Pada kali ini buat kamu yang menggunakan kuota internet, pastinya sangat bergantung pada SIM card yang digunakan. Namun, terkadang SIM Card yang digunakan sudah tidak terbaca atau memiliki sinyal yang sangat buruk. Bahkan, sinyal internet terkadang menghilang.

Masalah seperti ini lah yang membuat kamu tidak bisa membuka aplikasi Line. Solusinya sangatlah mudah, pertama kamu hanya perlu mematikan smartphone. Setelah smartphone mati, maka kamu bisa mencabut SIM card yang terpasang pada ponsel.

Setelah itu, kamu bisa memasang kembali SIM yang telah dicopot sebelumnya. Pastikan kamu memasang kartu SIM dengan benar. Kemudian kamu bisa menyalakan kembali ponsel. Jika cara tersebut masih saja tidak berhasil, kamu bisa menghubungi operator untuk mengatasi gangguan yang dimiliki oleh kartu SIM kamu.

Terlalu Banyak Chat

Bagi pengguna Line yang sangat aktif, tak jarang memiliki ratusan hingga ribuan chat yang menumpuk pada aplikasi. Baik itu dari grou atau promosi dari akun Official orang yang kamu tambahkan sebagai teman. Kamu terbiasa menumpuk pesan tersebut hingga ratusan dan kamu jarang menghapus pesan-pesan tersebut.

Baca juga  Manfaat OneDrive for Business yang Cocok Untuk Pebisnis

Hal seperti inilah yang juga menjadi alasan kenapa Line tidak dapat dibuka. Tentu solusinya adalah kamu harus menghapus setiap chat yang tidak penting. Kamu bisa menghapus chat promosional dari akun-akun official. Jangan biarkan pesan tersebut menumpuk.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Line tidak dapat dibuka. Jika kamu memiliki permasalah yang sama seperti bahasan artikel di atas, maka cobalah beberapa solusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here