Terakurat.com – Fakta Menarik – Memperlihatkan kemesraan di sosial media sudah menjadi hal yang umum dan banyak dilakukan oleh pasangan yang sedang dimabuk asmara.

Namun ternyata berdasarkan penelitian, pasangan yang kerap kali mengunggah kebersamaan dan romantisme mereka di Instagram atau Facebook. Justru bisa jadi karena sebenarnya mereka sedang menutupi hal-hal buruk dalam hubungan.

Dalam sebuah penelitian yang bertajuk “Can Yout Tell That I’m in a Relationship Attchment and relationship visibility on Facebook”.

Para peneliti menemukan fakta menarik bahwa

Orang-orang yang selalu mengumbar kemesraan menandakan bahwa dirinya justru sedang merasakan tidak aman dengan perasaan pasangannya. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang melibatkan 108 pasangan sebagai responden tersebut.

Para responden menjalani tes selama dua minggu setiap malamnya, dengan mengisi survey tentang hubungan aktivitas mereka di dalam sosial media facebook.

Hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang merasa cemas dan ragu memiliki pandangan negatif tentang diri mereka sendiri. Selain itu khawatir pasangan mereka akan meninggalkannya.

Kekhawatiran itu kemudian dituangkan lewat unggahan di Facebook. Orang yang merasa insecure dengan hubungannya justru akan lebih banyak mengumbar romantisme mereka. Hal ini dibenarkan oleh penulis dan psikoloh Nikki Goldstein.

Di Dalam wawancaranya tersebut dengan Daily Mail Australia. Niki mengatakan bahwa orang yang sering kali mengumbar hubungan percintaannya sering kali merasa tidak aman dan memiliki masalah dengan pasangannya. Sehingga mereka kerap kali mengunggah kerbersamaan agar dapat memperoleh pengakuan atas hubungannya dari orang lain.

Para peneliti dari Brunel University juga menemukan fakta bahwa orang yang sering mengumbar hubungan percintaannya dapat memiliki harga diri yang rendah.

Menurut para ilmuan, prilaku tersebut dilakukan di atas keinginan untuk meningkatkan harga diri serta membantah orang-orang berfikir bahwa hubungan mereka bermasalah.

Baca juga  SNMPTN 2020, Bagaimana Cara Mengeceknya?.

Unggahan di media sosial pun mereka jadikan sebagai validasi untuk memperlihatkan bahwa semuanya baik-baik saja seperti tidak ada masalah.

Terlepas dari hasil penelitian yang dilakukan tersebut, mengumbar kisah asmara atau tetap diam merupakan pilihan masing-masing individu.

Namun yang terpenting dari semuannya adalah perasaanmu dan pasanganmu. Jika kamu ingin membagian sesuatu maka pastikan terlebih dahulu perasaanmu.

Baca juga : Memiliki Istri Cerewet Rupanya Dapat Membuat Suami Menjadi Tambah Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here