Kucing, hewan berbulu yang menggemaskan ini memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, baik di dunia nyata, maupun di dunia maya. Kucing dapat memberikan tatapan tajam yang menggemaskan saat ia meminta makan atau hanya meminta sekedar belaian, Nah berikut ini adalah fakta unik dan menarik tentang kucing yang hobi tidur dan manja ini.

Fakta Unik Kucing Yang Harus Kamu Tahu

fakta unik dan menarik tentang kucing yang hobi tidur dan manja ini.
SC : https://best-wallpaper.net/

Kucing sangat senang ketika kepalanya di elus-elus.

Setiap kucing pasti akan senang ketika di elus-elus pada bagian kepalanya. Sebagian kucing akan memejamkan matanya dan akan merasa sangat nyaman ketika dielus-elus pada bagian kepalanya.

Menurut Dr Nicholas Dodman, seekor kucing mengartikan belaian tersebut merupakan sebuah bentuk perhatian, pasalnya hal ini akan mengingatkan sang kucing kepada induknya yang dulu suka menjilati bagian kepalanya saat masih kecil dulu.

Seekor Kucing menganggap elusan pada kepalanya sebagai barang miliknya, bukan majikannya.

Kalai kucing peliharaanmu mendekatkan diri lali menggosokna bagian tubuhnya ke tangan atau kekaki, biasanya sang kucing menganggapmu sebagai area kekuasaannya.

Saat kucing menggesekan bagian kepalanya di bagian tubuh manusia. Itu menandakan ia sedang menandai area kekuasaannya dan hal ini dapat membawa efek yang menyenangkan bagi sang kucing.

Kucing merumahkan dirinya sendiri.

Kucing berbeda dengan anjing yang dapat kamu latih dengan mudah, justru seekor kucing memiliki keputusannya sendiri.

Menurut sejarah, dulu seekor kucing memang tidak dimasukan kedalam kandang, sebaliknya kucing-kucing tersebut memilih sendiri untuk tinggal dengan manusia di dalam rumah yang dapat mengurangi sifat liarnya.

Mengeong hanya dilakukan oleh Kucing dewasa.

Sama halnya seperti bayi, seekor kucing juga akan mengeong pada indungnya saat masih kecil, hal ini mengindikasikan keinginan dan kemauannya mulai dari merasa lapar atau merasa lapar.

Baca juga  Fakta Menarik Golongan Darah O Yang Harus Kamu Tahu!

Namun seiring perkembangannya, mereka akan berhenti berkomunikasi satu sama lain. Dan ketika seekor kucing sudah mulai dewasa mereka akan mengeong pada manusia.

Seekor kucing mungkin akan lebih memilih majikannya daripada makanannya.

Dalam sebuah jurnal Behavioural Processes, Tim ilmuan Oregon State University manunjukan bahwa sebagian kucing akan memilih untuk berinteraksi dengan manusia daripada dengan makanannya.

Para ilmuan dari National Geographic, menguji 19 ekor kucing rumahan dan 19 ekor kucing penampungan dengan cara mengisolasinya selama 2,5 jam.

Para kucing tersebut ditawarkan pilihan diantaranya makanan, mainan, aroma, dan interaksi sosial dengan manusia untuk melihat kecenderungannya.

Dari sebuah eksperimen tersebut dapat disimpulkan bahwa berinteraksi dengan manusia merupan aktivitas yang paling disukai oleh kucing, baik itu kucing rumahan atau kucing penampungan.

Ia suka menyelip

Sebuah fakta menyebutkan bahwa seekor kucing sangat menyukai masuk kedalam ruangan yang sempit seperti kardus atau kotak sepatu lalu akan mengintip ke ruangan sekitar dari dalam.

Hal ini terjadi karena insting mereka sebagai predator puncak yang suka bersembunyi, mengamati dan menyergap buruannya secara tiba-tiba.

Pendengaran Paling Tajam

Kucing memiliki pendengaran yang sangat sensitif dibandingkan Anjing, Ia mempunyai pendengaran sebesar 65Hz. Jadi jangan heran apabila ia berlaku aneh ketika ia mendengar apapun itu.

Kucing juga memiliki indra penciuman yang sangat tajam, maka dari itu ketika memelihara kucing dan belum membersihkan tempatbuang airnya, kucing tidak akan mengeluarkan kotorannya di tempat tersebut.

Hewan yang sangat perasa

Dibandingkan dengan anjing, kucing merupakan hewan yang cuek. Meski ia sudah mengenal lama majikannya, namun tidak berpengaruh baginya. Hewan yang satu ini memili kelebihan yang mengejutkan dibalik sifat cueknya.

Baca juga  Langkah Telkomsel Demi Mendukung Ekosistem Game di Indonesia

Kucing merupakan hewan yang sangat perasa. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jennifer Vonk dan Moriah galvan dari Universitas Oaklan, Amerika Serikat.

Terdapat beberapa bukti bahwa kucing dapat merasakan perubahan suasana hati dari majikannya. Seekor kucing dapat memahami emosi manusia lebih dari apa yang ia perkirakan.

Jadi berita tentang kucing dapat membawa egek positif bagi manusia, dan itu bukan hanya kabar Hoax semata.

Memiliki 9 nyawa

Mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan kalimat tersebut. Karena daro dulu banyak sekali mitos yang menyebutkan bahwa kucing dapat lolos dari kematian beberapa kali. Sebagai bukti kucing dapat bertahan hidup walau terjatuh dari ketinggian berapapun. namun itu tidak benar karena kucing memiliki kemampuan reflek meluruskan tubuh di udara yang akan mendaratkan kakinya lebih baik.

Nah, itulah beberapa fakta tentang kucing yang menggemaskan dan hobi rebahan.

Baca juga : Cara Download Lagu Di Youtube Dengan Cara Yang Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here