Jika kamu pernah bermain game Fps seperti PUBG atau CSGO kamu pasti sudah familiar dengan bagaimana rasanya menjadi seorang Sniperman. Sniper sendiri adalah seorang prajurit infranteri yang secara khusus terlatih untuk memiliki kemampuan untuk membunuh musuh dengan cara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan sebuah senapan. Namun apakah kamu tahu bahwa ada banyak film-film yang bertemakan sniper? jika belum berikut ini adalah rekomendasi film sniper terbaik.

Berikut ini Adalah Daftar Film Sniper Terbaik

“Smokin Aces” (2006)

Film sniper terbaik yang pertama adalah Smokin aces. Film ini menceritakan seorang pesulap yang bernama Aces alias Buddy Israel yang harus bersembunyi dari kejaran seorang bos mafia bernama Primo Sparazza. Buddy bersembunyi dari kejaran Primo Sparazza dikarenakan ia memiliki bukti yang kuat untuk menjebloskan Primo ke penjara, maka dari itu primo memasang imbalan yang cukup besar untuk kepala Buddy.Karena imbalan yang sangat besar itu, Buddy diburu oleh para pembunuh kelas kakap.

Buddy yang terjebak harus berlindung dari tembakan senapan sniper yang menghujani penthousenya. Beruntunglah ada dua orang agen FBI yang membantu Buddy untuk mengamankan barang bukti yang dimiliki oleh Buddy. Selain alur cerita dan laga baku tembaknya yang seru, bintang filmnya seperti Ben Afleck, Alicia Keys dan Ryan Reynold turut memperkuat daya tarik film sniper ini.

Disierto” (2015)


Disebuah gurun diperbatasan antara Amerika dan Meksiko, Sekelompok para imigran mencoba melewati perbatasan dengan cara ilegal demi mendapatkan kehidupan yang layak. Namun impian memiliki kehidupan yang layak itupun sirna ketika mereka diburu oleh pemburu misterius.


Sam pemburu misterius itu memburu para imigran itu atas dasar kebencian. Setelah membunuh sebagian para besar imigran, Moises dan Adela berhasil kabur dari serangan Sam. Moises dan Adela berhasil selamat dari serangan Sam dan sambil bertahan hidup di gurun yang panas. Film Disierto ini sebenarnya dibuat untuk mengkritik pemerintahan dan sifat rakyat Amerika yang cenderung rasis, terutama kepada para imigran.

Baca juga  Dibalik Film Tilik!

Sniper” (1998)

Thomas Beccket adalah seorang sniperman veteran yang sudah banyak melakukan Operasi dimedan hutan belantara. Sepanjang karirnya dia sudah banyak kehilangan Spotter. Untuk mengenang spotternya ia membawa dog tag kawan-kawannya yang telah gugur.

Pada suatu hari, Thomas ditugaskan untuk membunuh pimpinan pemberontak yang bermarkas di hutan Panama. Dalam misinya ini Thomas bekerja sama dengan Richard Miller, seorang agen dari NSA yang tidak berpengalaman.

Prestasi Richard di olimpiade menembak tidak membuat Thomas Beccket kagum, Ia menilai bahwa menembak di sebuah perlombaan berbeda dengan menembak sebuah target hidup. Meski begitu Thomas tetap harus menjalani misinya meski misi itu memiliki resiko yang cukup besar. Film sniper ini menceritakan tentang persahabatan dua orang yang memiliki latar belakang berbeda namun disatukan dalam satu tujuan yang sama.

The Wall” (2017)


Pada waktu perang irak, seorang sniperman bernama Shane Matthews ditugaskan untuk menginvestigasi sebuah pembanguan jalur pipa yang berada di tengah-tengah gurun iraq yang panas. Shane bertugas bersama seorang spotternya Allen Isaac.

Selama kurang lebih 22 jam mereka mengawasi area itu sebelum memastikan tempat itu aman. Saat matthews mencoba memriksanya lebih jauh, seorang sniper menembaknya hingga ia terluka parah. Isaac mencoba menyelamatkan Matthews namun ia juga ikut tertembak pada bagian lututnya. Menyadari kondisi mereka yang terhimpit akhirnya mereka berlindung dibalik sebuah tembok yang sudah bobrok.
The Wall adalah sebuah film pshychothriller yang dibawakan secara cerdas, meski dengan sumber daya yang cukup terbatas.

Shooter” (2007)


Film ini diperankan oleh Bob Lee Swager yang menceritakan tentang seorang tentara elite Amerika Serikat yang mencoba melarikan diri dari tugasnya. Dia kabur ke persembunyianya di sebuah pegunungan. Dan pada suatu hari, seorang pejabat pemerintahan menemukan tempat ia bersembunyi. Lalu pejabat pemerintahan itu memaksa Bob untuk menjalankan misi melindungi presiden Amerika dari upaya pembunuhan. Namun sayangnya misi itu hanyalah sebuah jebakan untuknya. Kini Bob menjadi seorang buronan negara. Merasa dikhianati akhirnya Bob melancarkan aksinya untuk membersihkan namanya. Selain itu, peran dari tokoh pembantu seperti Michael Pena dan Danny Glover membuat film ini sangat menarik dan menghibur meski beberapa adegannya ada yang terkesan mengganggu.

Baca juga  A Quiet Place 2 Tayang Dipercepat.

Jarhead” (2005)

Seorang mantan marinnir Amerika Serikat Anthony Swofford, mengaku menyesal atas keputusannya bergabung dalam sebuah resimen infantri selama perang Teluk. dalam resimen infantri itu, ia ditugaskan menjadi unit bersama spooternya Allen Troy.
Kala itu ia dan Anthony masih berusia 20 tahun ketika bergabung dan selama pelatihan Anthony dan Allen berada di dalam pengasuhan sersan Skyes.

Skyes adalah seorang pemimpin yang memiliki tipikal keras dan disiplin. Skyes juga selalu mendoktrin mereka untuk memrangi pasukan iraq yang menginvasi Kuwait. Dilema dan Depresi selalu menghantui mereka ketika naluri dan strategi mereka diuji saat mereka menghadapi musuh. Karena mereka tidak dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari selama pelatihan. Akibatnya keselamatan Anthonny, Allen dan pasukannya berada di bawah tekanan.
Film jarhead ini lebih menggambarkan drama kehidupan selama perang teluk.

Jack Reacher” (2012)

Sebuah penembakan misterius terjadi disebuah kota dan lima orang tewas oleh seorang yang menembak secara acak. Dalam kurun waktu yang dekat polisi datang ke tempat kejadian untuk menyelidikinya. Dan tak lama kemudian seorangpria bernama James Barr di amankan oleh pihak kepolisian dan di introgasi, Namun James Barr tidak mengakui perbuatannya. Dia meminta polisi untuk mendatangkan Jack Reacher.

Jack Reacher adalah seorang mantan penydik militer. Meski Jack reacher yakin bahwa James Barr adalah pelaku penembakan yang memakan 5 orang korban jiwa Jack tetap melakukan investigasi untuk mengetahui lebih lanjut tentang kasus ini. Meski gaya film ini terkesan mirip Action Thriller Oldschool, akantetapi sang sutradara mamou menyelipkan sebuah trik-trik baru yang cukup menarik.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Film Tentang Hacker Ini Sayang Jika Kamu Lewatkan

Baca juga  Folklore, Kisah Mitos Dari 6 Negara!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here