Terakurat.com – Manfaat Bio Oil – Jika kamu rutin melakukan perawatan kulit, Bio Oil mungkin merupakan salah satu produk kecantikan yang sudah tak asing lagi. Bio oil terbuat dari beragam minyal alami serta ragam vitamin. Bio Oil juga terkenal karena memiliki segudang khasiat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Kandungan Bio Oil yang membuatnya sangat berkhasiat

  • Minyak Calendula

Kandungan minyak calendula dalam Bio Oil berperan untuk meregenerasi sel kulit. Manfaat lain dari minyak calendula adalah menghilangkan iritasi kulit serta infeksio pada kulit sehingga proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

  • Minyak Lavender

Kandungan satu ini termasuk salah satu minyak yang cukup umum ditemukan pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit. Manfaat dari kandungan minyak lavender pada Bio Oil antara lain sebagai pelembab alami kulit, membersihkan pori-pori, serta meminimalisir resiko munculnya jerawat dan komedo.

  • Minyak Rosemary

Memiliki manfaat untuk menyegarkan dan menyejukkan kulit, kandungan minyak rosemary pada Bio Oil mampu membuat kulit terlihat lebih segar serta awet muda.

  • Minyak Chamomile

Minyak Chamomile bermanfaat membuat kulit terasa lebih rileks dan tidak tegang. Hal ini mampu meminimalisir kerutan dan garis wajah atau tanda-tanda penuaan dini sejenisnya.

  • Vitamin A

Tambahan kandungan Vitamin A pada Bio Oil memiliki manfaat untuk mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, serta meminimalisir kerusakan sel-sel kulit yang diakibatkan sinar UV.

  • Vitamin E

Vitamin lainnya yang terkandung dalam Bio Oil adalah Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan alami kulit dan bermanfaat menangkal radikal bebas pada kulit.

Manfaat Bio Oil Untuk Kecantikan

Menyamarkan Bekas Luka

Karena baik untuk regenerasi kulit, khasiat dari Bio Oil yang cukup populer adalah untuk menyamarkan bekas luka. Bekas luka sendiri bisa muncul akibat produksi kolagen berlebih dalam proses penyembuhan luka. Dengan Bio Oil, Toppers bisa menyamarkan bekas luka ini baik yang terdapat wajah, lengan, tangan, ataupun bagian kulit lainnya.

Baca juga  Membuat Masker Sendiri Dalam Keadaan Darurat.

Menyamarkan Stretch Mark

Selain bekas luka, manfaat Bio Oil lainnya adalah menyamarkan stretch mark yang kerap menjadi masalah wanita pasca melahirkan ataupun Toppers yang baru saja melakukan diet ketat yang mengakibatkan munculnya garis-garis kemerahan atau keputihan yang muncul pada bagian-bagian tertentu, seperti perut, lengan, paha, dan lainnya. Meskipun stretch mark tidak bisa sepenuhnya dihilangkan, Bio Oil mampu memudahkan dan menyamarkan stretch mark yang ada pada kulit.

Meratakan Warna Kulit

Toppers miliki masalah kulit belang? Ada banyak sekali penyebab kulit bisa menjadi belang. Dengan menggunakan Bio Oil, Toppers bisa membantu menyamaratakan warna kulit sehingga masalah kulit belang baik di wajah, lengan, ataupun kaki tak lagi jadi masalah.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Bio Oil selanjutnya adalah mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Berbagai tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan hingga bintik hitam pada kulit wajah juga bisa disamarkan dengan penggunaan rutin Bio Oil.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Tak hanya bekas luka, Bio Oil juga bermafaat mempercepat pudarnya dan hilangnya bekas jerawat. Bekas jerawat tak cuma menganggu, tapi juga bisa merusak penampilan. Dengan penggunaan rutin Bio Oil, Toppers bisa membantu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat menganggu pada wajah.

Menyamarkan Varises pada Kaki

Untuk Toppers yang memiliki masalah Varises atau munculnya pembuluh darah pada permukaan kulit, khususnya pada bagian kaki, Bio Oil juga bermanfaat untuk jadi solusi permasalahan varises.

Kehadiran varises memang kerap menganggu penampilan. Namun, kandungan Bio Oil yang bisa mengurangi pembengkakan kulit dan bekas luka serta mengembalikan kelembaban kulit sangat baik untuk menyamarkan varises Toppers miliki.

Mengatasi Masalah Kulit Pecah-Pecah

Manfaat Bio Oil lainnya adalah mengembalikan kembali kelembaban kulit. Hal ini membuat Bio Oil bermanfaat mengatasi masalah kulit pecah-pecah akibat kondisi kulit yang terlalu kering.

Baca juga  4 Penyebab Umum Telapak kaki Sakit

Masalah kulit pecah-pecah yang kerap ada pada bagian tumit kaki bisa Toppers atasi dengan pengaplikasian Bio Oil setiap malam sebelum tidur sehingga kulit kaki menjadi lembab kembali.

Merawat Kutikula agar Tak Kering

Selain pada bagian tumit kaki, satu lagi bagian kulit yang rentan kering dan pecah-pecah adalah kutikula. Kutikula yang kering bisa membuat tampilan kuku dan jari terlihat tak maksimal seperti kulit yang mengelupas dan tampak bersisik. Atasi masalah ini dengan menggunakan Bio Oil untuk menghidrasi kutikula agar tak kering.

Melembabkan Kulit

Khasiat Bio Oil untuk melembabkan kulit tak hanya baik untuk atasi masalah kering tapi juga bisa bantu menjaga hidrasi kulit. Aplikasikan Bio Oil pada bagian-bagian kulit yang rentan kering seperti siku, tumit, ataupun bagian lainnya untuk bantu melembabkan kulit.

Selain mengandung banyak sekali manfaat, penggunaan Bio Oil juga sangatlah mudah. Cukup oleskan Bio Oil pada bagian kulit yang terasa kering atau yang memiliki bekas luka atau stretch mark yang ingin disamarkan. Pijat perlahan agar Bio Oil lebih menyerap pada kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here