Terakurat.com – Misteri Pesugihan – Pesugihan adalah salah satu tradisi yang dari dahulu sudah sangat cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Hampir disetiap daerah yang berada di Indonesia memiliki cerita misteri pesugihan masing-masing

Entah Sejak kapan dimulainya, yang jelas hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang masih mempercayai dan melakukan ritual pesugihan tersebut.

Pesugihan sendiri merupakan salah satu ritual yang dipercaya mendapatkan kenikmatan duniawi secara instan. Kebanyakan orang melakukan hal tersebut adalah untuk mendapatkan kekayaan atau mendapat jabatan pemerintahan dan sukses dalam berusaha.

Ritual tersebut hanya dilakukan di tempat tertentu dengan syarat yang bermacam-macam. Bahkan ada sebuah pesugihan yang meminta tumbal nyawa manusia itu dari anggota keluarga sendiri ataupun orang yang tak dikenal. Berikut ini adalah beberapa pesugihan yang sangat terkenal Indonesia.

Misteri Pesugihan yang Berada di Indonesia

Pesugihan Nyi Blorong

Pesugihan Nyi Blorong ini merupakan salah satu yang paling populer di masyarakat Jawa. Konon katanya Nyi blorong ini dipercaya sebagai salah satu anak buahnya Roro Kidul yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Wujud dari Nyi Blorong sendiri adalah seekor ular besar yang badannya dibalut dengan sisik emas. Akan tetapi ia akan menampakkan diri menjadi seorang wanita cantik ketika ia bertemu dengan manusia.

Orang yang ingin melakukan pesugihan Nyi Blorong harus melakukan sebuah ritual tertentu di pantai laut selatan. Tak hanya itu saja orang yang ingin melakukan pesugihan tersebut juga biasanya harus memberikan tumbal nyawa orang lain dan dirinya sendiri. Artinya ketika meninggal arwah orang tersebut maka akan dibawa oleh Nyi Blorong untuk dijadikan sebagai prajuritnya.

Pesugihan di Gunung Kawi

Gunung yang letaknya berada di desa Wonosari, Kecamatan Wonosari,Malang Jawa Timur ini kerap kali dijadikan sebagai ajang pesugihan. Di sana terdapat makam Kanjeng Kyai Zakaria II dari kerabat Keraton Kartosuro serta Raden Mas Iman Soedjono dari kerabat Keraton Yogyakarta yang hingga kini dianggap dapat memberikan berkah.

Baca juga  Misteri Pantai Ujung Genteng, Pantai Selatan yang Tampak Indah dan Menawan

Di Pesugihan Gunung Kawi ini juga terdapat sebuah pohon dewandaru yang dipercaya daunnya mampu mendatangkan keberuntungan. Akan tetapi selain kedua tempat tersebut, ternyata masih ada tempat pesugihan lain yang letaknya di perkampungan sekitar 5 km di atas Kompleks pemakaman tersebut.

Konon katanya di perkampungan tersebut banyak orang yang melakukan pesugihan babi ngepet, tuyul, Buto Ijo, serta lainnya. Dalam ritualnya orang yang melakukan ritual tersebut diharuskan untuk memotong salah satu kepala anak kecil yang mirip dengan anggota keluarganya.

Jika ia telah menumbas kepala anak kecil maka anggota keluarga tersebut resmi dijadikan sebagai tumbal dan sewaktu-waktu akan diambil oleh para makhluk gaib pesugihan. Tetapi jika menolak untuk memenggalnya maka kontrak pesugihan dinyatakan batal dan ia dipersilahkan untuk pulang dan meninggalkan tempat tersebut.

Pesugihan Gunung Kemukus

Pesugihan Gunung Kemukus Berawal dari sebuah kisah asmara cinta Dewi ontrowulan dengan anak tirinya sendiri yakni Pangeran Samudro.

Akibat dari kisah asmaranya tersebut yang kepergok sedang melakukan hubungan intim lalu keduanya diusir dan terpisah selama bertahun-tahun sebelum kembali bertemu di Gunung Kemukus. Sayangnya hal tersebut diketahui oleh masyarakat sekitar lalu mereka berdua kemudian dirajam hingga meninggal dunia.

Konon Sebelum meninggal Pangeran Samudro memberikan pesan bahwa Siapa saja yang mengikutinya untuk melakukan perbuatan terlarang tersebut, maka semua keinginannya akan terkabul. Karena pesan itulah maka banyak orang yang percaya dan kemudian melakukan perilaku tercela tersebut.

Ketika pada malam-malam tertentu Gunung Kemukus ini juga ramai orang-orang yang melakukan pesugihan. Banyak dari mereka melakukan hubungan badan dengan orang lain yang bukan pasangannya. Mereka akan terus melakukannya selama berbulan-bulan berturut-turut dengan pasangan yang sama, jika mereka telah berhasil melakukan pesugihan tersebut maka semua keinginannya akan terkabul.

Baca juga  Misteri Medan Magnet di Afrika Tengah dan di Russia yang Masih Misterius

Pesugihan Nyai Puspo Cempoko

Puspo Cempoko sangat terkenal di daerah kabongan, Rembang, Jawa Tengah. Nyai Puspo Cempoko merupakan penunggu gaib di daerah tersebut dan dipercayai dapat mendatangkan kekayaan. Namun kekayaan tersebut hanya dapat didapatkan mencari pesugihan tersebut mau menjadi istri dari Nyai Puspo Cempoko tersebut.

Setelah menjadi suaminya orang tersebut harus melakukan hubungan badan dengan Nyai Puspo Cempoko pada setiap malam Jumat Kliwon. Tak hanya itu saja ia juga harus menyediakan berbagai macam sesaji unik seperti jajan pasar, Kembang Wangi, serta bakaran kemenyan madu dan kelapa hijau.

Pesugihan Munding seuri

Pesugihan Munding seuri ini berasal dari tanah sunda. Atau lebih tepatnya berada di kawasan Gunung Gede, Cibodas. Konon Pada jaman dahulu kala sang pendiri kota Cianjur, Raden Aria wiratanudatar memiliki istri dari makhluk gaib. Hasil dari pernikahan bersama istrinya tersebutlah lalu ia memiliki anak yang bernama Raden Surya Kencana.

Masyarakat mempercayai bahwa saat ini makam yang letaknya di sebelah tenggara Gunung Gede adalah makam Raden Surya Kencana. Di sana terdapat sebuah gubuk yang berisi gundukan tanah yang mirip sekali dengan makam. Bubuk tersebut kerap kali dijadikan sebagai tempat pesugihan pada setiap malam bulan purnama.

Pesugihan menurut Islam

Ritual pesugihan secara tradisional adalah kepada makhluk halus alias Jin untuk membuat dirinya menjadi kaya. Beberapa nama-nama makhluk seperti di atas tadi semuanya merupakan golongan jin yang mencoba untuk menyesatkan manusia. Dengan meminta pertolongan kepadanya, mengikuti perintahnya, serta mengabdi kepadanya, merupakan tindakan yang menyekutukan Allah Danau tersebut termasuk kedalam dosa yang besar syirik. Ingat dapat mengampuni semua dosa manusia kecuali satu hal yaitu Syirik dan menyekutukan Allah.

Baca juga  Penampakan UFO Di Berbagai Negara!

Dalam agama Islam tidak pernah mengajarkan kita untuk meminta kekayaan kepada makhluk seperti jin, benda dan makhluk ciptaan Allah lainnya karena sang pemberi rezeki hanyalah Allah Semata. Ilmu pesugihan di dalam agama Islam hanyalah tiga langkah berdoa, bekerja, dan bersedekah.

Makanlah salat duha setiap pagi karena salat Dhuha merupakan pintu dari segala rezeki. Jalan dengan giat serta jangan bermalas-malasan. Jika kita hanya berdoa namun tidak bekerja Maka jangan harapkan ada uang satu miliar di hadapan kita.

Itulah beberapa cerita misteri pesugihan yang banyak terjadi di Indonesia.

Baca juga : Misteri Putri Duyung dan Asal Usulnya Dari Berbagai Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here