Terakurat – Rekomendasi Film Tetang Pembajakan – Film yang menegangkan tidak selalu soal teroris dan pembunuhan. Film yang menceritakan tentang pembajakan juga tak kalah seru untuk ditonton. Apalagi jika alur ceritanya digarap dengan baik, seolah-olah kita sedang berada di dalamnya.

Kita juga turut menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya, dan akan cemas ketika menunjukan adegan di situasi yang mengancam. Oleh karena itu, film tentang pembajakan bisa jadi pilihan untuk ditonton disaat waktu luang. Jika kamu sedang mencari film tentang pembajakan, maka simak Rekomendasi Film Tetang Pembajakan berikut ini.

Rekomendasi Film Tetang Pembajakan

Speed

Speed merupakan salah satu film paling ikonik di era 90-an. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Speed ini menceritakan tentang sebuah bus yang sedang di bajak. Uniknya, bus ini dibajak jarak jauh dan busnya terus melaju seperti bus kota pada umumnya.

Jack Traven dan Harry Temple, dua orang anggota polisi yang barusaja menjinakan bom pada kabel lift harus menemui masalah sang pelaku yakni Payne yang disangka tewas dalam kejadian justru masih hidup. Ia menempelkan bomnya pad bus kota yang sedang beroperasi dan berniat untuk meledakannya jika permintaanya tersebut tidak di turuti. Jack harus memutar otak untuk menyelamatkan penumpang bus yang sedang dibajak tersebut.

White House Down

Film tentang pembajakan bus atau pesawat saja mungkin sudah cukup menegangkan apalagi jika yang dibajak adalah Gedung Putih. Pusat pemerintahan Amerika terdapat di sana, presiden, dan hal-hal penting lainnya juga ada di sana.

Membacaj Gedung Putih sama saja dengan membajak satu negara. Chaning Tatum yang berperan sebagai Agen Kyle, seorang yang gagal menjadi pengawal presiden. Namun ketika Gedung Putih dibajak, ia berada di sana. Kyle terjebak dalam situasi dimana ia harus melindungi presiden agar tetap selamat dari para pembajak. Situasi ini semakin rumit selain presiden anakya juga sedang berada di dalam tempat itu.

Baca juga  'Bumi Manusia' Siap Ceritakan Legenda dari Pramoedya Ananta Toer

Non-Stop

Setiap pembajakan nyaris selalu berkaitan dengan uang, nyawa dan waktu. Itulah beban yang harus ditanggung oleh Bill Marks yang diperankan oleh Liam Neeson.

Dalam film ini ia berperan sebagai US Air Marshal yang hendak pergi ke London. Perjalananya mendadak berubah setelah perjalanan menjadi mengerikan.

Bill menerima ribuan pesan dari seseorang yang misterius. Dalam pesannya tersebut mengatakan, jika ia tidak mengirim uang sebanyak $150 juta maka para penumpang di pesawat tersebut akan ada yang mati setiap 20 menit.

Film ini mengandung banyak misteri, tentang kondisi Bill, latar belakangnya dan tentang sang pembajak yang sangat misterius tersebut.

Flightplan

Film yang sangat menegangkan dan mengharukan ini menceritakan tentang seorang ibu bernaka Kyle yang diperankan oleh Jodie Foster yang hendak kembali ke New York bersama dengan putrinya yang barusaja berusia 6 tahun, serta peti mati suaminya.

Kyle sempat tertidur dan pada saat ia terbangun dari tidurnya, Julia juga hilang dari sampingnya. Kyle yang semakin bingung saat kapten Rich menuduhnya terpengaruh obat tidur karena Julia bahkan tidak ada dalam daftar penumpang. Kyle meyakinkan orang-orang disekitarnya jika Julia ada bersamanya.

Kyle adalah seorang insiyur Aeronautika yang paham isi pesawat. Ia sangat yaki bahwa Julia disembunyikan orang jahat di suatu tempat dalam pesawat. Maka ia ngotot meminta kapten melakukan pencarian secara menyeluruh. Kyle yang sedang heboh justru malah dituduh membajak dan meminta tebusan $50 juta.

The Taking of Pelham

Denzel Washington yang diperankan oleh Walter Garber merupakan seorang operator kereta bawah tanah. John Travolta sebaai Bernard Ryder, seorang yang sedang mengajak teman-temannya untuk membacak kereta bawah tanah arah Pelham 123.

Baca juga  Drama korea Adaptasi Webtoon Seru 2020!

Hanya bermodalkan senjata, Ryder dengan mudahnya membajak kereta bawah tanah dengan menyandra seluruh penumpang. Ia meminta uang tebusan sebanyak $10 juta dalam waktu kurang dari 1 jam. Jika permintaanya tersebut tidak dituruti, maka seluruh penumpang akan dibantai.

Garber yang tidak mempunyai hak kuasa, hanya menjadi penghubung Ryder dengan pihak kepolisian untuk bernegosiasi. Namun penguasaan Garber tentang jalur kereta api menjadi sesuatu yang berpengaruh.

A Hijacking

Film yang berasal dari Denmark ini yang berjudul Kapringen ini ceritanya berfokus pada kasus pembajakan oleh para perompak di Somalia. Film ini memiliki alur cerita yang lambat dan jauh dari adegan tembak-tembakan senapan. Meskipun begitu, film ini tetaplah mencekam pada saat ditonton.

Peter yang merupakan seorang petinggi di perusahaan pelayaran yang pandai bernegosiasi. Masalah muncul ketika kapal kargo perusahaan tersebut dibajak oleh segerombol perompak yang berasal dari Somalia dan meminta tebusan $15 juta dolar dan Peter menolak untuk terlibat pihak lain.

Ia tetap bersih keras menutupi dan menyelesaikannya sendiri. Ia bernegosiasi dengan dibantu oleh seorang ahli, smentara awak kapal lain menunggu diselimuti rasa takut dan depresi.

Olmpuss has Faller

Inti cerita  dari film ini sama halnya dengan film White House Down, tentang pembajakan Gedung Putih. Tetapi isi ceritanya berbeda sehingga menyajikan keseruan yang berbeda.

Ceritanya berawal dari kunjungan persahabatan kedua negara yang berubah menjadi bencana. Rombongan yang bertamu ke Gedung Putih ternyata telah disusupi dan mereka kemudian berhasil membajak Gedung Putih sekaligus menyandra para petinggi negara.

Mereka juga membantai para petugas yang berusaha melawan. Mike Banning, seorang mantan pengawal presiden menjadi satu-satunya harapan yang masih bertahan di dalam.

Baca juga  Rekomendasi Film Action Indonesia yang Mendebarkan

Captain Phillips

Film ini diperankan oleh Tim Hanks yang berperan sebagai Phillips dan ceritanya diangkat dari kisah nyata. Film yang menceritakan tentang pembajakan kapal MV Maersk Alabama yang dipimpin oleh Kapten Phillips ini dibajak oleh perompak Somalia.

Kapten Phillips harus berjuang melindungi kargo seberat 17.000 ton dan 20 orang awak kapal. Sementara beberapa orang awak kapalnya ditahan oleh para perompak bersenjata, dan awak kapal lainnya diminta untuk bersembunyi. Film ini tak hanya mencekam, tetapi juga emosional sehingga sangat cocok untuk ditonton di akhir pekan.

John Q

Pada kali ini yang dibajak bukanlah Kapal ataupun Pesawat, melainkan rumah sakit. John Q yang diperankan oleh Denzel Washington ini merupakan seorang ayah yang sedang berusahan untuk menyelamatkan anaknya. Ia merupakan orang yang kurang mampu dalam hal ekonomi, tetapi anaknya membutuhkan transpalasi jantung darurat. Karena tak sanggup untuk membayarnya lantas ia menyandra UGD.

Ia hanya ingin anaknya segera di operasi. Terdapat banyak masalah sosial yang dipotret dalam film ini, maka dari itu siapkan tisu sebelum menontonnya.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here