Terakurat.com – Setiap tahun, pasti ada saja smartphone flagship terbaik yang baru muncul dipasaran. Tentu saja kemunculan smartphone tersebut diringi dengan banyaknya fitur-fitur baru.

Akan tetapi, ada hal yang sangat mengganggu kita, apalagi jika hilangnya headphone jack 3.5mm yang kita anggap masih dibutuhkan meski sekarang sudah banyak TWS (True Wireless Stereo).

Mengapa para produsen smartphone menghilangkan lubang headphone jack pada produk-produk mereka?

Alasan mengapa Lubang Headphone Jack hilang

Salah satu alasan yang sering di kemukakan oleh produsen smartphone adalah demi desain smartphone itu sendiri, karena mereka menganggap secuil lubang di bagian bawang dianggap mengganggu pemandangan.

Ada juga yang mengatakan demi terciptanya desain yang minimalis, sehingga mereka berusaha untuk menyingkirkan jack headphone semaksimal mungkin.

Sudah banyaknya Headphone Bluetooth. Beberapa produsen smartphone lainnya sudah memproduksi headphone nirkabel, contohnya AirPods yang di ciptakan Apple.

Fitur hedaphone jack 3.5mm memang bukanlah hal yang baru. Namun seiring berkembangnya zaman banyak produsen yang menghilangkan fitur yang satu ini.

Alternatif lain dapat diakali menggunakan headset bluetooth namun memiliki kekurangan saat main game yaitu output suara menjadi delay.

Cara lain selain menggunakan headset bluetooth adalah menggunakan adapter C to 3.5mm.

Berikut ini daftar smartphone yang masih setia menggunakan jack 3.5mm.

Vivo V17 Pro

smartphone flagship terbaik yang baru muncul dipasaran

Vivo V17 Pro merupakan smartphone flagship keluaran terbaru dari Vivo. Berbekal dengan teknologi baru seperti Fingerprint on Screen dan Quad Camera menjadikan smartphone ini salah satu smartphone yang ngetop di 2020.

Dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11nm, 8GB ram yang dipadukan dengan 128Gb penyimpanan internal membuatnya menjadi smartphone yang powerfull buat kamu yang senang bermain game.

Baca juga  Parfum Terbaik Untuk Pria

Vivo V17 Pro ini juga dilengkapi dengan jack 3.5mm sehingga kamu tak perlu repot-repot membeli adapter atau headset bluetooth.

Asus Zenfone 6

smartphone flagship terbaik yang baru muncul dipasaran

Asus akhirnya telah resmi merambah ke segmen pasar smartphone flagship terbaiknya melalui Zenfone 6.

Zenfone 6 merupakan salah satu flasgship terbaiknya asus yang masih setia menyertakan jack 3.5mm. Di rentang harga yang cukup relatif terjangkau, Asus Zenfone 6 membawa spesifikasi terbaik sesuai dengan kelasnya.

Seperti layar 6,4 inci FHD+, Ram 6/8Gb yang dipadukan dengan prosesor terbaru yaitu Snapdragon 855 dan batrai badak 5000mAh.

Xiaomi Mi 9T Pro

smartphone flagship terbaik yang baru muncul dipasaran

Xiaomi Mi 9T Pro menawarkan value yang luar biasa untuk harga yang cukup bersaing, cukup 5.2jt an saja kamu sudah bisa mendapatkan smartphone ini.

Mi 9T Pro hadir dengan Snapdragon 855, membawa ram 6/8/12Gb, penyimpanan internal 64/128/256GB dan batrai 4000mAh, tiga kamera belakang dan headphone jackk 3.5mm. Tak hanya itu saja, Mi 9T Pro ini dibekali sensor fingerprint didalam layar karena layarnya yang sudah menggunakan panel sAmoled.

Realme X2 Pro

Realme X2 Pro hadir dengan layar Super Amoled beresolusi 6,5 inci FHD+, dan dibekali prosesor Snapdragon 855+, Ram 6/8/12 Gb, Penyimpanan internal 64/128/256gb. Selain itu lubang headpphone jack juga turut disertakan dalam produknya ini.

Realme X2 Pro patut menyandang gelar Flagship killer, karena menawarkan spesifikasi flagship diharga setengah yangpada umumnya dipatok oleh brand lain.

Asus ROG Phone 2

Asus ROG Phone 2 merupakan smartphone yang dirancang khusus untuk kebutuhan bermain game. Hal ini terlihat jelas dari penampilannya yang ganas dan atraktif.

Spesifikasinya juga cukup memumpuni, hadirnya Snapdragon 855+ sebagai dapur pacu dan dipadukan dengan ram 8/12 GB serta penyimpanan internal 128/256/512 Gb.

Baca juga  Setrika Uap Terbaik.

Layarnya memiliki uruan 6.59 inci FHD plus dan batrai badak berkapasitas 6000mAh sehingga mampu bertahan sangat lama. Menariknya, meski Asus ROG Phone 2 ini masuk kedalam kategori flagsip, smarphone ini masih mempertahankan headphone jack audio 3.5mm.

Huawei P30

Huawei P30 memang bukanlah yang terbaik di P30 series, namun memiliki lubang headphone jack 3.5mm yang tidak dapat ditemukan di varian lainnya. Kirin 980 turut disematkan pada Huawei P30 ini, disamping itu P30 ini membawa layar 6,1 inci beresolusi FHD+ dengan fingerprint sensor under display.

Untuk segi fotografi, Huawei P30 mengandalkan tiga setup kamera 40mp+60mp+mp dan satu kamera selfie 32mp. Meski tak dibekali fitur wireless-charging tapi P30 ini telah dilengkapi dengan IP53 seingga tahan terhadap cipratan air.

Nah, itulah beberapa daftar Smartphone Flagship Terbaik yang mungkin bisa jadi referensi untuk kamu ketika ingin membeli smartphone baru.

Baca juga : Rekomendasi Charger Fast Charging Terbaik Tahun 2020!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here