Terakurat – Tips ikat tali sepatu Vans – Siapa yang tak kenal dengan merk sepatu Vans yang sering menjadi salah satu dari gaya fashion anak muda. Sepatu buatan Paul van Doren tersebut seakan-akan didesain mewakili jiwa-jiwa para anak muda yang bebas dan kreatif. Sepatu Vans sendiri tak hanya merupakan sepatu yang digunakan oleh siapa saja, melainkan sepatu yang membebaskan si pemakai mengekspresikan dirinya.

Orang-orang kreatif yang gemar memodifikasi sepatu seakan mendapat medium terbaik untuk berkreasi sesuka hati. Mulai dari memodifikasi desain, hingga modifikasi desain. Perihal mengikat tali sepatu ini memang tidak terbatas pada sepatu Vans. Karena itulah, maka kamu bisa mengkreasikan tapi sepatu in pada merk sepatu apapun, hanya saja Vans memiliki keunikan tersendiri.

Sejarah Sepatu Vans

Sepatu Vans memiliki sejarah yang panjang sejak didirikan di Anaheim, California pada tahun 1966. Perusahaan sepatu yang didirikan oleh Paul van Doren ini menjadi salah satu perusahaan unik karena menjual produknya langsung setelah dibuat di pabrik.

Sepatu pertama yang dijual adalah yang kini dikenal juga sebagai Vans Authentic. Kesuksesan perusahaan tersebut bermula ketika salah seorang karyawan Vans melihat desain sepatu bikinan seorang anak SMA. Ia lalu mengusulkan untuk mengembangkan desainnya.

Kepopuleran sepatu ini kian melejit setelah digunakan sebagai properti pada film Fast Times at Ridgemont High. Film yang dibintangi oleh Sean Penn membuat Vans semakin diminati. Terlebih sepatu bercorak kotak-kotak layaknya papan catur ini yang dikenakan oleh Sean Penn.

Kian lama sepatu ini merangkak pada titik kejayaan yang lebih tinggi, hingga akhirnya dikenal sebagai sepatu yang sering dipakai oleh orang-orang seni dan sebagai produsen sepatu street wear karena banyaknya para pelaku di bidang itu sendiri yang bekerja sama dengan Vans.

Vans semakin bersar setelah atet skateboard mengenakan sepatu ini. Budaya skateboard yang identik dengan pakaian gombrong, hoodue, dompet berantai, topi yang dianggap keren oleh Vans. Mereka bahkan membuat desain khusus untuk merespon budaya tersebut.

Baca juga  Tak Perlu Kasar-kasar, Berikut Ini cara Mengusir Kucing Liar Dengan Baik

Vans menciptakan sepatu berbahan karet yang nyaman digunakan oleh para skateboarder ketika bermain. Desainnya yang sederhana, bagus dan tidak rumit membuatnya nyaman ketika dipakai para atlet ini.

Kesuksesan Vans tidak selalu berjalan mulus, mereka mengalami fase naik turun. Bahkan pernah hampir bangkrut karena strategi promosi tidak diimbangi dengan pendapatan yang bagus. Vans sempat kehilangan banyak dana sampai terlilit hutang.

Karena berambisi untuk mengokohkan nama di dunia industri sepatu dan agar tetap dapat bersaing dengan perusahaan lain, Vans melirik bidang lain selain skateboard seperti bola basket dan bidang olahraga lainnya. Namun, hal tersebut merupakan strategi yang salah.

Vans kemudian menjadi kehilangan fokus. Setelah hampir jatuh, Vans kembali ke akar Skateboard yang membesarkan namanya. Hanya berselang tiga tahun saja, mereka akhirnya bangkit dari keterpurukan bisnis.

Pencapaian Vans semakin besar, dan pada tahun 1994 Vans menjadi lebih terbuka pada desain sepatu apapun. Segmen sepatu ini menjadi lebih luas. Dan sejak saat itulah Vans semakin mengembangkan pola pikir dan cara pandangnya.

Kini, Vans menjadi sepatu yang digandrungi oleh semua kalangan. Desain sepatunya selalu pas dikenakan dalam setiap kesempatan. Maka tak heran saja jika Vans selalu menjadi bagian penting bagi orang-orang pecinta sepatu.

Tips Ikat Tali Sepatu Vans Agar Penampilanmu Semakin Keren

Mengikat tali sepatu bukan hanya perkara agar sepatu menjadi semakin nyaman ketika dikenakan dan agar tidak mudah terlepas dari kaki. Kegiatan ini bisa menghadirkan seni yang membuat sepatu terlihat menarik dan unik.

Kamu bisa mengikat tali sepatu Van dengan gaya yang berbeda, tergantung dari banyaknya lubang yang diliki oleh setiap sepatu.

Simpul Baris

Tips Ikat Tali Sepatu Vans

Pertama-tama hitung terlebih dahulu berapa jumlah lubang tali sepatu. Kamu bisa membuat simpul baris pada lubang tali sepatu yang berjumlah genap dan ganjil. Akan tetapi, untuk lubang tali yan ganjil, kamu memerlukan penyesuaian.

Baca juga  Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

Masukan masing-masing ujung tali pada lubang paling bawah. Setelah membentuk satu baris dengan ujung tali mengarah ke bawah. Selanjutnya jaga agar ujung kiri tali tetap berada di sebelah kiri dan ujung kanan tapi bereada di sebelah kanan sepatu.

Masukan ujung tali kanan dari bawah sehingga tali menyembul dari lubang tali kanan kedua. Lakukanlah hal yang sama untuk tali sepatu di sebelah kiri. Silangkan ujung tali kanan ke lubang tali di sebelah kiri, sehingga terjadi persilangan lubang dan tali sepatu.

Silangkan ujung tali yang menyembul dari lubang tali ketiga arah kanan, lalu masukan ke lubang ketiga yang ada di sebelah kanan. Lanjutkan pola tadi hingga semua lubang tali terpenuhi.

Simpul Silang

Tips Ikat Tali Sepatu Vans

Arahkan sepatu agar menghadap ke arahmu. Membuat simpul silang akan semakin mudah jika sepatu dilepas terlebih dahulu. Kamu bisa memulai membuat sepatu dari sepatu yang kanan maupun yang kiri.

Masukan ujung tali sepatu ke arah bawah melewati lubang tali bawah melalui lubang tali bagian bawah. Tekan kedua ujung tali melalui lubang yang terdekat ke jari kaki. Dengan begitu, maka tali akan membentuk satu baris yang melintang di bagian bawah.

Tali tersebut harus dihadapkan mengarah ke bawah, tarik ujung tali ke atas melewati baris. Lalu ke arah jari kaki. Silangkan ujung tali kanan ke arah kiri lalu masukan tali sepatu ke dalam lubang yang kedua ke arah atas hingga tali sepatu melintasi lidah sepatu. Sementara itu, ujung tali sepatu kiri muncul diantara baris dan silangan tali.

Tarik tali sepatu yang menyilang menjauhi sepatu agar tali tidak mengganggu. Silangkan tali di ujung kiri ke arah kanan, setelah itu masukan tali ke dalam lubang tali kedua. Sekarang kamu berhasil membuat satu baris dan dua simpul silang.

Baca juga  Tips Membatasi Penggunaan Internet pada Jaringan WiFi

Ulangi pola ini sampai simpul silang memenuhi lubang tali sepatu. Memasang simpul silang dengan gaya ini memastikan salah satu simpul silang akan selalu berada di atas simpul silang yang lainnya.

Simpul Dasar

Untuk membuat simpul dasar, kamu memerlukan tali sepatu pipih putih yang lebar. Karena ukuran yang pipih dan lebar, setiap kali melakukan simpul ini, pastikan tali sepatumu tidak terpilin.

Tali sepatu Vans seperti ini memang khas Vans sekali. Namun ada baiknya perhatikan juga warna sepatu dan talinya. Jika sepatumu berwarna hitam, sebaiknya gunakan tali sepatu berwarna putih atau sebaliknya.

Lakukan simpul dasar dengan kelonggaran ikatan yang cukup. Hal ini dilakukan agar tali sepatu tetap terlihat rapih dan nyaman dikenakan. Tidak terlihat terasa sesak ketika kamu berjalan. Lakukan secara perlahan agar tali sepatu yang masuk pada lubang terlihat rapi.

Pertama masukan ujung tali ke bawah melalui dua lubang atas. Pastikan panjang masing-masing tali di sebelah kiri dan kanan sama. Setelah itu, letakan tali kiri melalui bagian atas lubang kanan yang berikutnya. Lanjutkan dengan tali sebelah kanan. Masukan tali kanan ke atas lubang yang kiri. Begitu seterusnya hingga semua lubang terpenuhi.

Nah, itulah beberapa Tips Ikat Tali Sepatu Vans yang bisa kamu coba. Pastikan tali sepatumu dicuci secara berkala agar tetap terlihat bagus warnanya. Tali sepatu vans tersedia berbagai warna dan ukuran.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here