Terakurat – Tips Memilih Cream Malam – Krim malam merupakan produk dengan tekstur yang lebih pekat dibandingkan krim biasa dengan kandungan bahan aktif yang tinggi. Krim malam terbaik memiliki beragam fungsi, mulai dari melembabkan, mencerahkan, hingga menghilangkan masalah jerawat.

Anda bisa menemukan berbagai pilihan krim malam terbaik. Jika Anda ingin membeli krim malam kami akan memberikan Anda rekomendasi produk di sini. Selain itu, kami juga menjelaskan tips untuk memilihnya. Yuk, kita bahas bersama!

Saat Anda tidur di malam hari, kulit wajah mungkin terasa kering karena kurangnya suplai udara. Pada saat yang sama, regenerasi sel dalam tubuh terjadi secara optimal saat tubuh beristirahat, termasuk proses meluruhkan sel kulit mati yang berumur 28 hari.

Menggunakan krim malam terbaik dapat membantu proses regenerasi kulit. Untuk krim malam untuk memaksimalkan proses pembaharuan sel kulit, Anda bisa memilih krim malam pengelupasan.

Tips Memilih Krim Malam yang Bagus untuk Usia 25-an

Pertama-tama, Anda perlu memahami poin apa yang harus diperiksa ketika memilih krim malam terbaik. Baca selengkapnya Tips Memilih Cream Malam di bagian ini, ya!

Pilih Krim Malam yang Memiliki Kandungan yang Baik untuk Kulit

Tingginya kandungan bahan aktif dalam krim malam memaksa Anda untuk mengetahui fungsi utama dari bahan-bahan tersebut. Secara umum, ini adalah bahan-bahan krim malam terbaik.

AHA atau alpha hydroxy acid adalah asam glikolat yang struktur kimianya lebih mudah diserap oleh sel kulit. Kemudahan pengelupasan kulit juga membuatnya cocok untuk semua jenis kulit.

AHA dapat meningkatkan kadar kolagen, meningkatkan ketebalan kulit, dan menjaga hidrasi kulit. Selain itu, AHA juga biasa digunakan dalam perawatan kulit anti-penuaan, termasuk krim malam.

Baca juga  Tanda-tanda Softlens Kadaluarsa dan Efek Samping Menggunakan Softlens Kadaluarsa

Ceramide: Menjaga Penguapan Air agar Kulit tetap Lembap

Ceramide adalah komponen yang berfungsi untuk “melapisi” permukaan kulit untuk mencegah kehilangan air transepidermal, yang harus Anda temukan dalam krim malam pilihan terbaik Anda.

Bahan yang membentuk struktur penghalang kulit dapat rusak karena kontak dengan zat panas (air panas, benda panas atau percikan api) atau dengan penggunaan sabun yang kaya akan surfaktan.

Retinol: Efektif dalam Menyamarkan Tanda-tanda Penuaan Kulit

Retinol dapat membantu proses penggantian sel kulit mati dan mendorong pembentukan kolagen baru. Ketika terjadi peningkatan jumlah kolagen, kulit akan memiliki tekstur yang lebih elastis dan kelembapan akan tetap terjaga.

Kandungan retinol mengeringkan sel-sel kulit, yang memfasilitasi pelepasan sel-sel mati dari permukaan kulit dan merangsang lapisan bawah kulit untuk menghasilkan sel-sel kulit baru. Semakin baru dan cepat tubuh memproduksi sel kulit baru, semakin sehat dan awet muda kulitnya.

Retinol dapat digunakan untuk kondisi penuaan ringan atau pigmentasi ringan. Jika kondisi kulit parah, bentuk lain dari turunan vitamin A biasanya diperlukan selain retinol yang lebih kuat, seperti asam retinoid/tretinoin.

Hyaluronic Acid (HA): Bekerja Mengikat Air dan Menjaga Konsistensi Cairan Struktur Tubuh

Asam hialuronat merupakan zat yang berperan dalam mengikat air dan menjaga konsistensi cairan dalam struktur tubuh. Bahan ini dapat ditemukan pada struktur kulit, cairan sendi, cairan mata, saraf, dan komponen cairan lain pada organ tubuh.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, krim malam terbaik yang mengandung asam hialuronat akan membantu menghidrasi kulit. Memang, bahan ini memiliki kemampuan untuk mengikat air pada batas molekulnya beberapa kali.

Pastikan Cream Malam yang Hendak Kamu Gunakan Cocok dengan Jenis Kulit Anda

Tidak semua bahan dalam krim malam cocok untuk semua jenis kulit. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  • Kulit kering. Pilih krim malam terbaik yang mengutamakan karakteristik pelembab, seperti yang mengandung minyak almond, alpukat, shea butter, dan susu.
  • Kulit berminyak. Cari yang bisa mencegah timbulnya jerawat (non-comedogenic atau non-acne). Formulanya bisa bebas minyak dan pastikan alasnya adalah air.
  • Kulit sensitif. Pilih formula yang ringan. Hindari produk yang mengandung pewangi untuk meminimalkan risiko kulit gatal atau bentuk alergi lainnya, dan cari yang mengandung sedikit atau tanpa alkohol.
Baca juga  Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here