Terakurat.com – Tips Menghilangkan Garis Bawah Merah – Ketika kamu sedang menulis beberapa kalimat di Microsoft Word mungkin kamu pernah menjumpai beberapa kata yang di garis bawahi dengan garis bergelombang. Garis merah bergelombang ini mungkin akan sangat mengganggu ketika kamu sedang menulis di Microsoft Word. Mungkin bagi beberapa orang akan merasa kebingungan akan kejadian tersebut karena mengira garis tersebut akan merusak keindahan dari tulisan yang kamu buat.

Padahal sebenarnya garis bawah merah bergelombang tersebut merupakan keunggulan dari Microsoft Word yang sudah aktif secara default. Fitur yang satu ini sangat berguna untuk memeriksa kesalahan penulisan kata ataupun ejaan yang kamu buat.

Namun, jika kamu tidak memerlukan fitur tersebut dan berniat untuk menonaktifkannya, maka simak cara menghilangkan garis merah di Microsoft Word kamu boleh membaca artikel ini hingga selesai. Berikut ini cara menghilangkan garis merah bergelombang dengan cara yang mudah ini.

Tips Menghilangkan Garis Merah Bergelombang di Microsoft Word

Menghilangkan Garis Bawah Merah
  • Buka dokumen word yang ingin kamu edit.
  • Lalu klik File>Options
  • Setelah muncul jendela baru, kamu lantas pilih Proofing.
  • Jika sudah, gulir layar hingga ke bawah dan berhenti pada menu When Correcting Spelling and Grammar in Word.
  • Untuk menghilangkan garis bergelombang silahkan hapus tanda centang yang berada pada pilihan check spelling as you type.
  • Lalu simpan pengaturan yang telah kamu buat dan klik tombol OK

Sebenarnya masih ada beberapa cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan garis bawah merah di Microsoft Word. Namun, kamu harus ingat bahwa fitur seperti ini adalah fitur unggulan Microsoft Word yang memang sangatlah berguna. Meskipun tampak menyebalkan karena merusak pemandangan ketika kita sedang menggunakan Microsoft Word , namun fitur seperti  ini memudahkan kamu ketika salah menulis artikel.

Baca juga  Manfaat Bayam Untuk Kesehatan dan Kecantikan!

Setelah mengetahui semua fakta menarik tentang fitur dari Microsoft Word yang satu ini, kamu boleh saja menghilangkan garis bawah merah bergelombang. Karena selera serta kebutuhan masing-masing orang tentu sangatlah berbeda.

Itulah cara mengatasi garis bawah merah bergelombang ketika mengetik di Microsoft Word. Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips & Tricks Menjalani Kehidupan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here