Terakurat.com – Urutan Film Batman – Superhero yang satu ini memanglah kerap kali terlihat di berbagai media yang ada. Karakternya yang dingin, dan agak arogan serta memiliki kewibawaan yang tinggi, membuat banyak sekali orang yang menyukai karakter Batman tersebut.

Superhero DC Comics ini sendiri telah beberapa kali di adaptasikan ke layar lebar, mulai dari Batman pada tahun 1989 yang di sutradarai oleh Tim Burton hingga yang paling terbarunya yaitu Justice League.

Nah, berikut ini adalah beberapa daftar film Batman dari masa ke masa yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Batman 1989

Pada awalnya film ini hanyalah dibuat untuk serial TV yang jika ditonton lebih mirip dengan cerita parodi. Karena tanggapan penonton yang sangat bagus dan Tim Burton selaku sutradara film superhero ini menyajikan adegan serta aksi yang seru.

Hadir dengan ciri khasnya yang tetap melekap dalam film, seperti tone gothic yang mencolok serta seting kota dengan bangunan-bangunan bergaya victoria kuno, menjadikan Batman sukses menancapkan dirinya di jagat perfilman.

Batman Returns (1992)

Sekuel lanjutan dari film pertama dibuat kembali pada tahun 1992 dengan judul Batman Returns. Tanpa mengubah keadaannya, Tim burton sang sutradara dan Michael Keaton (Batman) masih mampu memukau para penggemarnya dengan hasil karyanya yang bagus.

Penjahat dalam sekuel lanjutannya tersebut adalah Cat Woman dan Penguin. Kedua vilain ini membuat keadaan Gotam semakin rumit dan berambisi untuk menghancurkan Batman.

Batman Forever

Fil lanjutan dari serial Batman ini sudah tidak lagi di sutradarai oleh Tim Burto, melainkan Oleh Joel Scumaker. Michael Keaton turut memundurkan diri dan pemeran Bruce Wayne digantikan oleh Val Kilmer.

Baca juga  Sinopsis Film (2020), Anak Garuda!

Pada serial yang satu ini Batman tidak lagi sendirian, melainkan dibantu oleh Robin untuk menaklukan rentetan kejahatan yang dilakukan oleh Two Faced dan The Ridler.

Meski dalam film ini dianggap memberikan warna baru dalam produksinya, namun beberapa fans Batman menilai film yang satu ini buruk.

Batman dan Robin

Film yang satu ini masih di sutradarai oleh Joel Scumacer dan dianggap sebagai pembunuh franchise dari film ini. Bahkan Batman dan Robin menjadi bahan ejekan dan lelucon oleh para kritikus fans DC sendiri.

DC dan Warner Bross sangatlah menyesal setelah membuat film Batman and Robin yang melibatkan Joel Schumaker. Imbasnya DC tidak ingin lagi membuat film lagi dalam waktu yang cukup lama.

Batman Begins

Setelah diklaim gagal dalam seri terakhirnya, fans Batman terpaksa harus menunggu selama 7 tahun lamanya untuk menunggu film Batman berikutnya.

Batman begins yang dirilis pada tahun 2005 silam membuat para fans nya sedikit lebih terhibur dengan alur cerita yang mulai logis dan tidak dilebih-lebihkan.

Pada kali ini Villain memiliki karakteristik yang kuat dan juga tidak lagi dipaksakan dengan keunikannya sendiri. Para fans Batman juga sudah mulai merasa lega dengan apa yang dilakukan oleh sang sutradara dalam menggarap film Batman Begins ini.

The Dark Knight (2008)

Seri yang bisa disebut sebagai seri terbaik ini menjadikan The Dark Knight sebagai film yang sangat bagus yang pernah ada. Pasalnya karakterisasi tokoh joker yang diperankan oleh Heath Ledger membuat film yang satu ini semakin meledak di pasaran.

Tak tanggung-tanggung, dalam seri ceritanya dibuat se-spektakuler mungkin dengan tensi plot yang tinggi dan megah. Sehingga membuat film ini menjadi semakin di elu-elukan oleh para penggemar Batman sejak Lama.

Baca juga  Film Korea Seru Dibintangi Oleh Hyun Bin!

The Dark Knight Rises

Nolan mengakhiri trilogi Batman miliknya pada tahun 2012 dengan hasil yang sangat memuaskan dan menyuguhkan puncak konflik yang sangat memukau.

Batman yang diperankan oleh Christian Bale harus kembali menjadi Batman setelah 7 tahun lamanya menghilang pasca kejadian di The Dark Knighr.

Seri penutup dari trilogi Batman ini dibuat dengan lebih ambisius serta megah. The Dark Knihgt Rises membuat trilogi Batman-nya Nolan menjadi semakin sempurna.

Batman VS Superman: Dawn of Justice (2016)

Film yang ditangani oleh Zack Snyder ini merupakan salah satu film pertama batman yang mempertemukan sang superhero dengan Superman.

Ben Affleck yang diperankan oleh Bruce Wayne sebenarnya sempat ditolak oleh para penggemar Batman, meski pada akhirnya diterima secara perlahan.

Meskipun Batman Vs Superman menuai banyak komentar dan salah satunya disebabkan oleh plot dan alur ceritanya yang berantakan. Biar bagaimanapun Batman Vs Superman mendapatkan pendapatan yang cukup tinggi.

Nah, itulah tadi beberapa urutan film batman sejak 1989 hingga sekarang. Dari sekian banyaknya film Batman, apa film serial favorit kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here