Dwayne Jhonson dan Robbert Pattison terinveksi Virus Corona, hal ini membuktikan bahwa Penyakit bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Bahkan beberapa actor korea berikut ini yang juga mengidap penyakit mematikan hingga harus vakum dari kegiatannya sementara waktu demi penyembuhan. Siapa saya mereka? Berikut ini ulasannya!

Jung Il Woo.

Jung Il Woo menderita gangguan pembuluh darah pada bagian otaknya, penyakit ini disebut dengan nama cerebral aneurysm yang diketahuinya pada tahun 2017 silam. Cerebral Aneurysm adalah sebuah kondisi di mana dinding pembuluh darah yang melemah hingga menyebabkan arteri membesar. Pendarahan yang disebabkan oleh penyakit ini bisa menyebabkan stroke, koma, bahkan hingga kematian.
Pihak agensi juga menyatakan bahwa Jung Il Woo telah mengidap penyakit ini sejak kecelakaan mobil maut yang dia alami pada tahun 2006. Bahkan saat itu, dokter tidak bisa memprediksi kapan penyakitnya bisa sembuh total. Karena hal ini, sang aktor juga sempat mengalami depresi dan kecemasan berlebihan.
Setelah mulai mendapatkan pengobatan, ia akhirnya memutuskan untuk pergi berlibur dan berjanji tidak ingin hidup dalam keterpurukan seperti itu lagi. Sampai sekarang, dia masih berusaha untuk sembuh dan masih tetap aktif berkarier dalam dunia seni peran.

Kim Bum.

Hal yang berbeda justru dialami oleh Kim Bum yang memiliki penyakit turunan dari keluarganya selama 11 tahun atau sejak memasuki usia kepala dua. Aktor tampan yang bermain dalam drama Boys Over Flowers ini akhirnya ditempatkan sebagai pekerja layanan publik saat menjalani wajib militer. Hal ini dikarenakan ia tidak memenuhi kualifikasi kesehatan untuk menjadi tentara aktif.
Sampai sekarang, ia masih menjalani perawatan dan terus berolahraga demi menjaga kondisi kesehatannya. Kim Bum sendiri tidak ingin memberitahu lebih detail soal penyakit turunannya itu karena bersifat pribadi.

Baca juga  Drama Korea Yang Dibintangi Han Hyo Jo!


Kim Woo Bin.

Kanker nasofaring, penyakit itu dideritanya sejak tahun 2017, kabar ini bahkan sempat menghebohkan jagat industri hiburan Korea Selatan. Pacar dari aktris cantik Shin Min Ah ini bahkan harus menjalani kemoterapi karena penyakitnya yang sudah akut.

Kim Woo Bin dengan berat hati harus menghentikan semua kegiatannya di industry hiburan demi menjalani pengobatan. Vakum selama tiga tahun, saat ini ia mulai aktif kembali dengan memainkan berbagai peran. Hayooo siapa yang udah gak sabar menyaksikan comebacknya bintang The Heirs ini ?


Yoo Ah In.

Yoo Ah In juga didiagnosa menderita penyakit yang membahayakan hidupnya yaitu tumor tulang jinak pada tahun 2017. Karena penyakit tersebut, ia akhirnya dibebaskan dari tugas wajib militernya, yang mana berujung kontroversial. Bukan tanpa alasan, pasca mengumumkan tengah menderita tumor tulang jinak, Yoo Ah In justru mengambil tawaran untuk membintangi drama tvN yang berjudul Chicago Typewriter (2017).
Padahal, pria kelahiran 1986 ini dilaporkan sakit hingga harus menunda wajib militernya. Saat disinggung tentang alasan memilih bermain drama ketimbang wamil, Yoo Ah In mengakui ketidaksanggupannya untuk mengabdi kepada negara.
“Banyak orang bertanya kenapa aku memilih drama ketimbang wamil, tapi wamil bukan suatu pilihan. Aku bukan orang yang memiliki kekuatan (untuk mengikuti wamil). Daripada membuat situasi menjadi negatif, aku sangat bersyukur jika kalian melihat situasi ini dengan lebih terang dan menunggu dengan sabar, Ujarnya, dalam sebuah wawancara.

Seo In Guk.

Penyakit yang diderita oleh Seo In Guk ini baru terungkap ke publik justru saat ia sedang menjalani wamil. Sang aktor dijadwalkan masuk markas militer pada Maret 2017. Setelah empat hari mengabdi kepada negara, actor yang bermain drama The Masters Sun ini terpaksa dibebastugaskan karena mengalami cedera parah pada pergelangan kakinya.
Ternyata, Seo In Guk menderita osteochondritis dissecans, yaitu sebuah kondisi di mana sebagian dari tulang rawan dan tulang yang mendasarinya terpisah dari permukaan sendi. Hal ini membuat peringkat kesehatannya turun ke level 5, sehingga akhirnya ia dibebaskan dari wajib militer.

Baca juga  'Jumanji 3' Hadir Kembali Sebelum Natal.

Shin Dong Wook.

Shin Dong Wook secara terang-terangan memberitahu publik bahwa dirinya mengidap penyakit yang langka. Salah satu pemain drama Dr. Romantic 2 ini didiagnosa menderita sindrom nyeri regional kompleks (CRPS). Yaitu merupakan sebuah kondisi langka yang menyebabkan nyeri neuropatik kronis.
Orang-orang yang memiliki penyakit CRPS bisa mengalami rasa sakit yang hebat hanya dengan sedikit rangsangan. Rasa sakit itu akan bertahan lama. Sampai sekarang, Shin Dong Wook masih berjuang melawan penyakitnya tersebut. Meski demikian, sang aktor mengaku kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik, karena tidak menghambat aktivitasnya saat menjalani syuting.


Ji Soo.

Ji Soo mulai produktif di industri hiburan Korea Selatan pada 2016. Di tahun tersebut dia terlibat dalam lima drama Korea serta satu film layar lebar, yaitu One Way Trip. Padahal, pada tahun tersebut justru Ji Soo sedang menderita penyakit osteomyelitis atau radang tulang yang disebabkan oleh infeksi pada bagian kaki. Untungnya, di tahun yang sama dia sudah menjalani operasi sehingga sudah sehat kembali.
Saat menderita penyakit tersebut, Ji Soo masih berstatus sebagai pemeran Kim Sang Wook untuk drama yang tayang di JTBC. Bukannya mengganti kedudukannya oleh aktor lain, kru produksi memilih menunggu kondisi Ji Soo sampai pulih. Dan sekarang actor tampan ini sudah sembuh dari sakitnya.


Choi Sung Won.

Saat sedang berada di puncak karier, Choi Sung Won tiba-tiba saja didiagnosa mengidap leukemia pada tahun 2016. Hal ini menyebabkan actor tampan ini harus menghentikan semua proyek aktingnya, termasuk drama yang sedang dia bintangi waktu itu, Secret Healer yang tayang di JTBC. Setelah menjalani pengobatan intensif, sekarang Choi Sung Won sudah terbebas dari kanker dan mampu melanjutkan kariernya di industri hiburan.

Baca juga  Terra Willy: Unexplored Planet (2019)

Kim Soo Hyun.


Aktor tampan yang viral dalam drama It’s Okay to Not Be Okay ini ternyata pernah menderita penyakit jantung saat masih SMA. Pada tahun 2010, ia melakukan operasi untuk takikardia supraventrikular, sebuah kondisi di mana denyut jantung berdetak lebih cepat dari normal. Untungnya, aktor yang lahir pada tahun 1988 ini bisa sepenuhnya pulih dari penyakit mematikan itu.
Bukti kesembuhannya ditunjukan saat ia mendaftar wajib militer dan tetap bertugas menjadi tentara aktif. Biasanya, pria Korea Selatan yang punya riwayat penyakit seperti Kim Soo Hyun akan ditempatkan menjadi pekerja layanan publik atau dibebaskan dari wajib militer. Namun, Kim Soo Hyun bersikeras untuk mengabdi kepada negaranya sebagai tentara. Keren ya guys!

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here