Terakurat – Aplikasi Belajar Bahasa Korea – Budaya Korea saat ini menjadi salah satu hal yang paling diminati di era milenial ini. Terbukti dengan banyaknya penggemar karya-karya konten Korea di Tanah air seperti K-Pop, drama korea, dan masih banyak lagi lainnya. Karena hal tersebutlah sehingga para penggemar mugkin akan merasa lebih dekat dengan artis atau musisi idola mereka.

Meskipun pengucapannya terbilang sulit, mempelajari hangeul atau huruf Korea tidaklah sesulit mempelajari huruf kanji yang sangat kompleks. Apalagi semenjak adanya Korea wave yang mulai menjamur di Indonesia, bahasa korea yang mulai populer dan disukai oleh banyak orang, khususnya kalangan penggemar K-Pop dan K-Drama.

Untuk belajar Bahasa Korea Sendiri, terdapat banyak cara yang bisa ditempuh oleh setiap orang. Salah satunya adalah dengan kursus di lembaga-lembaga yang memang mengajarkan bahasa tersebut. Namun bagi yang hanya menginginkan belajar Bahasa Korea hanya untuk kepentingan kasual saja, atau mengenenal bahasa tersebut secara umum. Sedangkan untuk kursus bahasa korea tidak lah mudah, tapi tenang.

 Terdapat beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi yang tersedia untuk android. Meskipun hal ini merupakan sebuah aplikasi, tetapi pembelajaran yang diberikannya juga cukup bagus. Dilansir dari berbagai sumber berikut ini rekomendasi aplikasi belajar bahasa korea terbaik yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Drops: Learn Korean, Japanese, Chinese language

Drops merupakan salah satu aplikasi yang populer untuk belajar bahasa korea. Pada aplikasi ini tidak hanya menyajikan pelajaran bahasa Korea saja, tetapi juga banyak sekali bahasa asing lainnya yang bisa kamu pelajari didalamnya.

Didalam aplikasi ini pengguna tak hanya dapat belajar kosakata saja, tetapi juga dapat belajar prasa, struktur kalimat dan lain sebagainya.

Baca juga  Kegiatan Seru Selama Tinggal Di rumah!

Cara pembelajarannnya juga mencakup bebrapa hal, seperti halnya pengguna bisa sambil bermain game atau mengisi kuis yang disediakan. Hal ini tentunya akan lebih menyenangkan daripada hanya menggunakan metode pembelajaran yang monoton.

Hanya saja, untuk aplikasi gratis ini pengguna dibatasi hanya bisa menggunakannya selama 5 menit perhari. Untuk bisa mendapatkannya secara menyeluruh, pengguna harus membayar aplikasi ini secara penuh. Meski demikian, untuk pembelajaran kasual 5 menit sehari saja sudah dirasa cukup.

Hello Talk Learn Language Free

Jika dibandingkaan dengan yang lain, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang menerapkan pembelajaran bahasa Korea yang cukup menakjubkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat berinteraksi dengan banyak orang untuk belajar secara langsung. Konsep dari aplikasi ini adalah, dimana para penggunanya dapat berpasagan dengan pengguna lainnya untuk saling bertukar pembelajaran.

Pengguna dapat mengajari bahasa yang mereka miliki Bahasa Indonesia, bertukar dengan orang Korea yang mungkin ingin belajar Bahasa Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga telah didukung  lebih dari 100 bahasa.

LingoDeer

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

LingoDeer adalah salah satu aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Korea. Pada dasarnya, aplikasi ini berfokus pada pembelajaran bahasa-bahasa yang ada di Asia seperti, Korea, Jepang, Cina dan Vietnam.

Pembelajaran yang disajikan dalam aplikasi ini adalah pembelajaran basis dari bahasa yang disajikan benar-benar matang. Pengguna aplikasi ini dapat belajar alfabet, dan inti dari bahasa-bahasa yang disediakan didalam aplikasi.

Selain itu, aplikasi ini juga telah mendapatkan dukungan untuk bisa digunakan secara offline. Fitur-fitur yang ditawarkannya anatara lain, soal-soal yang bisa dikerjakan oleh pengguna untuk belajar.

Selain itu terdapat lebih dari 2000 kata dan prasa yang tersedia di dalamnya, dan yang lebih menariknya lagi adalah aplikasi ini benar-benar gratis bagi siapa saja. Hanya saja jika pengguna menginginkan untuk donasi, bisa menyumbangkan dana sebesar 9.99 dolar Amerika.

Baca juga  Inilah Ciri Motherboard Rusak Beserta Tips Mengatasinya!

Memrise

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Aplikasi lainnya yang juga dapat digunakan untuk belajar bahasa Korea adalah Memrise. Sama halnya seperti aplikasi lainnya, dimana aplikasi ini juga memberikan dukungan untuk belajar bahasa lain termasuk Korea.

Yang menariknya adalah, dimana pengguna bisa mendapatkan kombinasi-kombinasi dari filosofi didalam sebuah aplikasi. Selain itu, beberapa fitur yang ditawarkannya juga memberikan pengalaman berinteraksi dengan orang sungguhan dari berbagai negara. Pengguna bisa memanfaatkan fitur sosial elemen yang ada didalamnya untuk belajar langsung dengan orang yang memang ahli dalam bahasa tersebut.

Metode pembelajaran yang diterapkan pada aplikasi ini diantaranya, pembelajaran kosa kata, kuis-kuis, belajar pelafalan yang telah didukung dnegan panduan audio serta masih bayak lagi.

Hanya saja, untuk menikmati semua fitur yang disebutkan tadi, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu pada aplikasi ini. Memrise sendiri dapat dikatakan bukan aplikasi untuk pengguna kasual yang hanya ingin belajar secara iseng-iseng. Pasalnya pembelajaran yang ditawarkannya cukup terbilang profesional.

Mondly

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Mondly merupakan salah satu aplikasi populer untuk belajar bahasa, dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali pembelajaran yang bisa dimanfaatkan untuk pengguna android. Tentunya termasuk juga belajar Bahasa Korea. Metode yang diterapkannya juga termasuk kedalam metode yang masih tradisional beberapa contoh diantaranya seperti memilih kata yang tepat, dan juga menggunakan kata-kata yang umum untuk digunakan di dalam kalimat.

Pengguna akan diajarkan basis dari bahasa Korea dan mempelajari intinya secara langsung. Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini antara lain seperti suara pelafalan, kuis-kuis dan berbagai macam pembelajaran dan masih banyak lagi lainnya.

Bravo Languange

Bravo Language merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Bravolo Language Learning yang menawarkan beragam fitur yang menarik. Diantaranya pencarian kosa kata secara instan, hingga ukuran huruf yang dapat diubah.

Baca juga  Tips Membersihkan Lensa Kacamata yang Kotor dengan Mudah

Fitur menarik lainnya dari aplikasi yang satu ini adalah adanya fitur perekaman serta pemutaran ulang. Fitur tersebut tentunya dapat membantu para penggunanya dalam mengevaluasi skill berbahasa Korea mereka.

Dimana dengan cara membandingkan hasil rekaman suara dengan rekaman audio dengan rekaman audio dalam aplikasi Bravo Language.

Dalam setiap vocabulary yang ada dalam bentuk huruf hangul serta latin. Terdapa juga klip audio yang berguna untuk mempermudah para pengguna dalam mempelajari pengucapan kata atau kalimat dengan baik dan benar.

Aplikasi belajar bahasa korea yang satu ini memiliki ungkapan serta kosa kata pada bahasa Korea yang sangat berguna dan sering digunakan dalam keseharian.

Naver Dictionary

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Aplikasi selanjutnya adalah Naver Dictionary. Aplikasi ini merupakan buatan salah satu search engine paling populer dikorea. Dimana search engine tersebut telah meluncurkan aplikasi kamus bahasa Korea ini dalam bentuk aplikasi yang dinilai paling kuat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu dapat belajar kosakata, kalimat populer, kata kerja, serta yang paling sering digunakan hingga idiom bahasa Korea. Selain itu, tersedia juga klip audio yang dapat mempermudah dalam melatih pengucapak kata atau kalimat secara benar.

Aplikasi belajar bahasa korea ini juga memiliki translator yang berguna untuk menerjemahkan kalimat-kalimat yang kompleks.

Selain beberapa aplikasi diatas tadi, masih banyak lagi aplikasi belajar bahasa korea terbaik yang bisa kamu coba. Dengan hadirnya beragam aplikasi tersebut, tentunya kamu semakin dipermudah dalam mempelajari bahasa Korea.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here