Kamu pasti kesel ketika sedang ada kerperluan penting dan membutuhkan sebuah koneksi internet tetapi smartphonemu tidak dapat menangkap sinyal wifi dengan baik. Untuk mengatasi sinyal wifi yang kurang maksimal. Mungkin kamu perlu menginstal sebuah aplikasi yang di khususkan untuk memperkuat sinyal WiFi di area sekitarmu. Sebelum mengunduh aplikasi penguat sinyal wifi baiknya kamu cari tahu dahulu apa yang menyebabkan sinyal wifi kurang optimal dan cara mengatasinya. Terdapat berbagai macam sebab yang dapat membuat sinyal WiFi kamu lemah, yang paling sering terjadi adalah

  • Jaringan radio wifi terganggu

sinyal radio dari bergagai macam barang-barang elektronik di sekitar Router dapat mengganggu sinyal WiFi

  • Tenaga atau jarak jangkauan wifi

Perkirakan juga jarak antara smartphone/laptop dengan router yang terhubung juga dapat menjadi penyebab melemahnya tangkapan sinyal.

  • Firmware atau driver yang perlu di Update

Periksa juga Device driver pada laptop dan Firmware pada router yang telah melewati masa pakai sehingga butuh update untuk menagkap sinyal dan memancarkan sinyal wifi.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal WIFI

daftar aplikasi penguat sinyal wifi

Wifi Manager

Wifi manager dapat kamu gunakan sebagai solusi mengatasi sinyal wifi yang lemah. Selain itu aplikasi Wifi manager ini juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga dapat digunakan dengan mudah.
Selain itu aplikasi ini juga dapat menampilkan sinyal wifi yang dapat kamu pakai sehingga kamu tidak perlu membuang-buang waktu untuk mencari sinyal wifi.

Network Signal Booster

Network Signal Booster ini dapat memaksimalkan penerimaan wifi ke smarphone/laptop kamu sehingga koneksi internet kamu stabil. Aplikasi ini juga dapat meningkatkan sinyal sebesar 25/50% sehingga akan sangat berguna apabila kamu sedang ada keperluan yang membutuhkan sinyal stabil.

Baca juga  Tips Lulus Test TOEFL, TOEIC, IELTS

Network Signal Info

Aplikasi penguat sinyal untuk laptop ini kamu bisa menentuan kekuatan koneksi wifi pada perangkat. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lain yang hanya dapat menampilkan hanya 5 bar, Network signal Info dapat memberikan tampilan 14 bar yang tentu dapat lebih rinci.
Network Signal Info sangatlah berguna untuk mengetahui bersaran sinyal yang kamu peroleh. Namun sayangnya aplikasi ini tidak dapat digunakan untuk menambah kekuatan sinyal pada perangkat

Aplikasi penguat sinyal wifi berikutnya adalah Wifi Analyzer. Aplikasi yang dapat meningkatkan koneksi wifi pada perangkat kamu. wifi analyzer akan mengevaluasi siaran terbaik untuk menghindari terjadinya timpang tindih dengan jaringan wifi lainya.

Aplikasi ini juga dapat mengurangi pemakaian memori yang ada di smartphone kamu, sehingga tidak akan memberatkan internet ketika sedang terkoneksi pada wifi.

Conection Stabillizer Booster
aplikasi ini adalah aplikasi penguat wifi yang memiliki fitur unggulan dan bisa di andalkan oleh para penggunanya. Fitur-fitur unggulannya adalah Active Reconnect, fitur ini akan melakukan koneksi kepada jaringan secara otomatis ketika kamu terputus pada jaringan internet. Lalu ada fitur Active Keep Alive, fitur ini akan mengatur traffic internet yang berlebihan.

Terakhir adalah fitur Force Connect, yang mana fitur ini sangat berguna untuk tetap terhubung dengan jaringan meski jaringan yang kamu gunakan sangat padat.

Internet Booster&Optimizer

Penyebab terjadinya internet melambat juga bisa di sebabkan oleh kurang optimalnya perangkat yang kamu gunakan. untuk menstabilkan kinerja internetmu, kamu bisa mencoba aplikasi ini karena Internet Booster&Optimizer dapat memaksimalkan kinerja internetmu.
Aplikasi ini juga dapat digunakan di berbagai macam jenis Smartphone, baik yang sudah diroot maupun yang belum diroot. internet booster ini juga dapat berjalan dengan baik pada jaringan WiFi, 4G LTE dan juga pada jaringan lainya.

Baca juga  Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar, Simak Yuk!

dengan begitu kamu bisa internetan ria tanpa masalah dihantui oleh sinyal yang kurang maksimal. Nah itulah beberapa cara dan aplikasi penguat sinyal wifi yang dapat kamu gunakan ketika sinyal wifimu kurang stabil.

Baca Juga : Tips Membersihkan Barang-barang Pasca Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here