Cara Menjalin Hubungan Baik Sesama Penghuni Apartemen

Manusia diciptakan untuk hidup saling bergantung satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai manusia harus bisa menjalin hubungan dengan baik antar sesama. Kamu tinggal di era modern, kurang etis rasanya jika hidup menyendiri seperti di dalam goa tanpa berpenghuni. Terlebih dengan tetangga sebelah yang hidup saling berdampingan, disaat kamu memerlukan pertolongan orang terdekat yang paling mudah anda hubungi.

Sama halnya dengan kamu yang tinggal di sebuah apartemen, walaupun antar unit kamu tidak mengenal namun tak ada salahnya untuk saling menyapa jika berpapasan. Meskipun memang tinggal di apartemen dianggap lebih individual, namun kamu tetap harus menjalin hubungan baik antar tetangga. Beberapa orang mungkin bingung, bagaimana cara mengawali perkenalan tersebut. Berikut beberapa cara ala mamikos untuk bisa menjalin hubungan baik antar sesama penghuni apartemen :

Ramah dan tersenyumlah saat berpapasan

Sebagai awalan kamu memulai komunikasi dengan orang lain yang belum dikenal, ada baiknya tersenyumlah dan pasang wajah ramah namun jangan terlalu agresif juga. Kamu jangan langsung mengajak ngobrol karena bagi orang yang belum mengenal kamu di anggap orang yang sok kenal. Sapalah dengan ramah dan tersenyumlah untuk mengawali, saat itu pula kamu dianggap orang yang humble dan tidak sombong. Tidak harus menunggu saat tetangga keluar atau masuk kamar, bisa juga saat berpapasan di lift, lobby, ruang gym atau di kolam renang.

Menawarkan bantuan

Ketika kamu melihat tetangga kamar mengalami kesulitan membawa barang bawaan, tidak ada salahnya anda membantunya. Cukup kamu tawarkan, jika berkenan bantulah. Namun apabila tidak berkenan tidak perlu kamu paksa, setidaknya kamu sudah menawarkannya. Sampaikan juga kepada tetangga kamar, apabila membutuhkan bantuan kamu siap membantunya. Begitupun sebaliknya, jika kamu merasa kesulitan minta tolonglah untuk tetangga kamar membantumu. Kesempatan inilah yang membuat kamu menjalin hubungan baik dengan tetangga sebelah.

Baca juga  Tips Menghentikan Update Windows 10 Home Edition

Cari kesempatan di momen tertentu

Momen itu sebetulnya mudah dan simpel untuk dilakukan. Contohnya apabila kamu sedang berpapasan di lift kemudian tetangga sebelah sedang membawa anak kecil, kamu basa basi saja sampaikan “ adik kelas berapa? Kok lucu sekali, rambutnya bagus.” Hal seperti itulah yang bisa membantu anda melarutkan suasana tegang.

Menghadiri event yang di selenggarakan apartemen

Seringkali kamu melihat berbagai acara yang di adakan oleh managemen apartemen seperti perayaan nonton bareng, live music, atau bahkan pengadaan lomba 17-an. Saat itulah kamu bisa menghadiri acara tersebut untuk bisa mengenal penghuni apartemen yang jarang anda temui. Banyak sekali apartemen yang aktif mengadakan event, salah satu referensi yang cocok jika anda ingin menyewa apartemen yaitu di sewa apartemen sunter park view.

Menjaga ketenangan

Sebagian orang ingin tinggal di apartemen karena alasan privasi. Pastinya mereka adalah orang-orang sibuk yang tidak menyukai keributan. Ada baiknya kamu saling menjaga ketenangan, terlebih saat teman-teman kamu datang jangan terlalu keras saat bercanda. Pastinya kamu tidak ingin kan ketenanganmu diganggu oleh oranh lain.

Sambut tetangga baru

Ibarat kamu memiliki teman baru di sekolah, seperti itulah rasanya jika kamu memiliki tetangga baru di apartemenmu. Sebagai awal kamu harus menyambut baik dengannya, bisa dengan kamu mampir ke unitnya sambil berkenalan dan menanyakan berasal dari daerah mana. Bisa juga dengan kamu membawa makanan, atau dengan kamu infokan mengenai aturan atau daftar list informasi nomor kontak jasa mineral galon, perbaikan AC, laundry dan lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here