Terakurat.com – YouTube adalah sebuah web berbagi vidio yang didirikan pada 14 Februari 2015, merupakan salah satu anak perusahaan milik Google inc.

Selain karena YouTube memiliki tampilan yang menarik, ratusan vidio yang di upload tiap harinya dan sejumlah fitur lainnya membuat banyak orang tertarik menikmati vidio, musik dan live streaming.

YouTube sendiri menyediakan vidio dengan resolusi 144P hingga 4K. Namun, tak semua perangkat smartphone dapat menikmatinya, karena minimnya dukungan terhadap resolusi UHD tersebut.

Gimana sih caranya nonton vidio 4K di YouTube android? Pasti kalian penasaran bukan? simak ulasanya berikut ini!

Cara Menonton Vidio 4K di YouTube Android Tanpa Harus Root!

Langkah yang harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi YouTube Vanced dan Micro G nya disini. Pilihlah Youtube Vanced versi 15.05.54 karena versi ini sudah sangat versi yang terbaru dan pilih yang NonRoot.

cara nonton vidio 4K di YouTube android!

Micro G berfungsi sebagai penyimpanan akun Google di Youtube nya nanti, karena Youtube vanced dibuat Standalone yang agar data akun tidak crash dengan Youtube Original.

Jika Youtube Vanced dan Micro G nya sudah selesai didownload selanjutnya instal Micro G nya terlebih dahulu. Untuk cara penginstalan Youtube vanced disini akan sangat berbeda, karena memerlukan aplikasi lain seperti Split Apk Instaler atau SAI.

Cara menginstal Yotube Vanced menggunakan Split Apk Instaler

Unduh terlebih dahulu SAI nya di platform Google Play Store.

cara nonton vidio 4K di YouTube android!

Jika muncul pop up seperti gambar di atas hal yang harus kamu lakukan adalah mematikan Optimasi Miui di Setelan Pengembang. Cara mengaktifkan opsi pengembang dengan cara menekan versi miui sebanyak 5 kali.

Setelah Optimasi Miuinya dimatikan langkah selanjutnya menginstal file Youtube Vanced Apks

cara nonton vidio 4K di YouTube android!

Setelah terinstal kamu tinggal buka aplikasinya dan login ke akun google kamu seperti biasa dengan cara tap pojok kanan atas di aplikasi youtube.

Baca juga  Situs Download Drama Korea dan Film Korea Terbaru

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan VP9 Codec di pengaturan youtube vanced agar dapat memutar vidio 4K di YouTube Android. Cara mengaktifkannya buka Setelan>pengaturan Vanced>Codec Override> Aktifkan VP9 Codec.

Jika sudah, kalian bisa mencoba memutar vidio 4K di Youtube android dan cek daftar resolusi yang tersedia.

cara nonton vidio 4K di YouTube android!

Itulah tadi tips singkat cara menonton vidio 4k di Yotube android tanpa harus root terlebih dahulu. Cara ini sudah di coba di Smartphone Xiaomi Pocophone F1 yang berjalan di Miui 11.0.4 Android Q.

Baca juga : Jangan Kudet! Begini Caranya Aktifkan Dark Mode di Whatssap Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here