Terakurat.com – Mengatasi Usb Not Recognized – Di jaman yang serba modern saat ini teknologi semakin maju, mungkin beberapa orang pasti membutuhkan PC/Laptop. Tak hanya sekedar untuk mengetik dan berinternet ria saja, karena sekarang juga sudah banyak orang yang membutuhkan port USB untuk memindahkan data baik dari PC ke perangkat USB atau dari PC ke perangkat Seluler.

Namun sayang, dalam penggunaan USB di pc terkadang ada saja kendala yang tak diinginkan. Salah satunya adalah USB Not Recognized.

Tak jarang, ada pengguna yang bingung mengatasi permasalahan yang satu ini. Apakah kamu juga pernah mengalami masalah seperti ini? Jika belum simak berikut ini cara mengatasi USB not recognized!

Cabut dan Pasang Kembali USB

Jika kamu pernah menemukan masalah USB Not Recognizer maka cobalah cara yang satu ini yaitu Cabut dan Pasang USB. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mencabutnya terlebih dahulu, lalu biarkan dulu beberapa saat, setelah itu pasangkan kembali USB tersebut.

Dengan cara ini maka PC secara otomatis melakukan refresh agar PC menjadi lebih ringan ketika digunakan.

Selain itu anda juga harus memperhatikan port USB yang berada di PC karena bisa saja port USB tersebut mengalami kerusakan atau sudah longgar, sehingga sulit untuk mendeteksi USB yang dipasang.

Pindahkan Ke Port Lainnya

Cara yang satu ini ada sangkut paunya dengan cara pertama. Kemungkinan port USB di PC atau Laptop anda rusak sehingga munculah permasalahan ini.

Biasanya pada Latop atau PC memiliki lebih dari satu Port USB, jika kamu mengalami USB Not Recognized cibalah untuk memindahkan USB ke port lainnya yang tersedia.

Jika USB berfungsi pada port lainnya maka kemungkinan besar salah satu Port USB yang berada di Laptop atau PC kalian mengalami kerusakan.

Baca juga  Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

Periksa Kondisi USB

Cara yang satu ini bisa saja USB/Flashdisk anda bermasalah mengalami error atau memang sudah rusak. Jika sudah begitu biasanya USB yang anda miliki tidak akan terbaca di PC atau Laptop.

Untuk mengetahui apakah USB atau flashdisk anda rusak maka kamu bisa mencoba menggunakan USB lain untuk dipasang pada port USB. Jika USB lainnya terbaca pada port PC anda berarti memang ada USB bermasalah.

Nah, itulah cara mudah mengatasi USB not recognized yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Begini Caranya Mengetahui Whatsapp Disadap secara mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here