Terakurat – Posting di Instagram menggunakan Laptop mungkin sudah menjadi salah satu hal banyak orang butuhkan, namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara melakukannya. Instagram salah satu media sosial yang saat ini sedang di gandrungi oleh generasi milenila, tentu saja Instagram menjadi media yang sesuai untuk membagikan beragam momen terbaik yang kita miliki.

Permasalahannya ketika kita sedang mengedit sebuah foto di laptop terkadang akan sedikit ribet untuk memindahkanya ke ponsel agar bisa di posting di Instagram.

Sebenarnya Instagram tetap bisa di buka menggunakan browser, namun kamu hanyalah dapat melihat-lihat tanpa bisa melakukan upload.

Nah, agar tidak ribet berikut ini cara posting di Instagram menggunakan Laptop.

Upload via Situs Hootsuite

Car posting foto di Instagram yang pertama adalah menggunakan layanan website yang bernama Hootsuite. Web yang satu ini sangat memudahkan kita untuk posting foto maupun vidio di Instagram menggunakan laptop. Selain bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengupload foto dan vidio, situs yang satu ini juga bisa memberikan data analitik yang bisa kamu gunakan untuk menganalisa efektifitas postingan kamu.

Situs yang satu ini sangatlah cocok buat kamu yang pekerjaanya memang fokus di dunia Digital Marketing, juga cocok untuk para social media analyst. Namun sayangnya untuk mengakses layanan premium di situs ini kamu perlu membayarkan sejumlah uang. Tetapi kamu juga bisa memanfaatkan 30 hari free trial dari situs ini untuk akses gratis.

Menggunakan situs Buffer

Jika tak ingin menggunakan aplikasi karena terlalu banyak memakan memori, maka solusi lainnya bisa menggunakan situs Buffer. Situs ini sama halnya seperti Hootsuite, dan situs ini memungkinkan kamu untuk mengatur jadwal posting di Instagram kamu, membuat pola kerja kamu lebih akurat dan terstruktur dengan rapih.

Baca juga  Aneka Resep Puding Untuk Berbuka Puasa!

Selain itu, kamu juga bisa melihat hasil analytic nya untuk mengetahui performa pos kamu. Dari data ini kamu bisa melihat sejauh mana akun sosial media kamu sudah berkembang. Situs ini juga menyediakan fitur untuk menunggah multiple post. Selain itu situs ini juga menyediakan fitur reminder agar kamu tidak lupa untuk posting.

Menggunakan Google Chrome

Terakhir kamu bisa menggunakan Browser Chrome untuk posting di Instagram. Tips kali ini merupakan tips yang sederhana sekaligus paling efektif yang bisa kamu manfaatkan. Untuk melakukannya terdapat beberapa langkah yang perlu kamu ikuti agar bisa menerapkan postingan mengunakan Laptop.

  • Buka terlebih dahulu situs Instagram.com di browser Google Chrome. Setelah itu tekan tombol F12 dan pilih Inspect. Nantinya kamu akan dialihkan kedalam mode developer.
  • Tekan toogle device toolbar hingga muncul tampilan Instagram versi Mobile. Refresh Browser yang kamu miliki untuk menampilkan instagram versi mobile agar lebih sempurna.
  • Jika sudah kamu tinggal posting sebagai mana kamu posting pada ponsel.

Nah itulah beberapa cara untuk posting di Instagram menggunakan PC atau Laptop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here