Terakurat.com- daftar orang terkaya – Jika berbicara mengenai orang terkaya yang ada di dunia maka beberapa nama yang telah dirilis oleh majalah forbes pada tahun 2020 ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berusaha dan berkarya.

Memiliki jumlah kekayaan yang fantastis berikut ini beberapa triliuner dibawah juga memiliki kepedulian ya sangat tinggi terhadap sesama manusia, hal tersebut tentulah patut untuk ditiru.

Nah siapa saja yang masuk ke daftar orang terkaya di dunia dan dapat menginspirasi banyak orang tersebut, berikut ini daftar orang terkaya di dunia nya.

Jeff Bezos

Salah satu orang terkaya di dunia yang hingga kini berada di posisi paling puncak adalah Jeff Bezos. Jeff Bezos adalah salah satu pemilik e-commerce terbesar didunia bernama Amazon. Bezos ini merupakan sosok pendiri ritel tersebut sejak tahun 1994. Menurut laporan CNBC pada januari 2020, kapitalisasi pasar amazon disebutkan mencapai angka yang sangat fantastis, yaitu 1 triliun dolar.

Jika kamu berpikir bahwa amazon adalah salah satu kunci publik keuangannya maka kamu salah besar. Karena katanya ia juga memiliki perusahaan swasta antariksa yang bernama Blue origin serta telah mengambil alih the Washington post serta Whole Foods.

Kekayaan yang dimilikinya ditaksir mencapai sekitar 109,6 miliar dolar amerika. Bezos dan keluarganya sendiri dikenal aktif dalam memberi bantuan pendidikan bagi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan adanya Family foundation sebuah yayasan yang diberikan untuk membantu pendidikan para remaja dan orang tak mampu.

Bill gates


Jika berbicara mengenai orang terkaya dunia nama Bill Gates tentu saja menjadi salah satu yang termasuk kedalam top ranking orang paling tajir di dunia.

Baca juga  Ingin Bahagia? Lakukan dan Pertahankan Sifat Manusia Berikut ini!

Ia sendiri adalah seorang pemilik perusahaan teknologi, Microsoft yang dibangun sejak tahun 1975. Sebagai seorang pemegang saham terbesar di perusahaan Miscrosoft, kekayaan bill gates yang dimilikinya ditaksir sekitar 106,4 miliar dolar amerika. Sama halnya seperti bezos, Bill Gates juga aktif dalam kegiatan amal. Selain membuka yayasan untuk membantu menanggulangi penyakit hiv dan malaria Ia juga menjadi salah satu pendiri dek Giving pledge. sebuah organisasi yang didirikan untuk menjadi wadah bagi para miliarder dalam kegiatan amal untuk membantu sesama.

Bernard arnault

Orang terkaya di dunia selanjutnya adalah bernard arnault. Salah satu orang yang berada di balik kesuksesan beberapa brand fashion terkenal di dunia, seperti Bulgaria dan Louis Vuitton. Bernard Arnault sendiri merupakan pria asal Prancis yang memiliki kekayaan mencapai 106,1 miliar dolar Amerika.

ia sendiri termasuk kedalam 10 orang terkaya di dunia termasuk Christian Dior yang ia beli pada tahun sebuah 1980-an. Sebagai seorang pengusaha sukses, kecintaannya pada benda seni membuatnya mendirikan sebuah yayasan bernama foundation louis vuitton yang berbasis di paris, perancis.

Warren buffet

Orang kaya di dunia yang memiliki kekayaan fantastis selanjutnya adalah Warren buffet. Dengan kekayaan bersih mencapai 86,1 miliar dolar amerika. Pria yang dikenal sederhana ini menjadi pria terkaya ke-4 di dunia. Buffet sendiri dikenal sebagai investor handal yang memiliki lebih dari 60 perusahaan.

Ia sendiri memulai usaha sejak usia 11 tahun. Hal tersebut tentu bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Buffet juga dikenal sebagai salah satu trilyuner yang memiliki sifat dermawan. Diketahui ia pernah menyumbangkan hampir sebagian besar atas kekayaan dimilikinya untuk kegiatan amal.

Mark Zuckberg

Facebook merupakan jejaring sosial yang didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckberg yang kini menjadi orang terkaya kelima di dunia. Ia sendiri diketahui mulai mendirikan Facebook sejak masih duduk di bangku kuliah di universitas Havard. Dengan pengguna lebih dari satu media di dunia, Zuckberg memiliki kekayaan bersih mencapai 73,7 miliar dolar amerika.

Baca juga  Tren Teknologi 2020 Versi Alibaba: AI, IoT Hingga 5G Berkembang Pesat

Sebagai seorang triliuner di dunia ia juga dikenal memiliki komitmen dalam kegiatan amal dan membangun sebuah organisasi bernama Chan Zucksberg yang fokus pada pembangunan di seluruh dunia. Meskipun ia sangat tajir mark zucksberg sering terlihat hidup sederhana bersama keluarga kecilnya.

Nah itulah beberapa orang terkaya di dunia yang dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. Keberhasilannya menjadi orang terkaya dunia memang tak lepas dari usaha kerja keras serta kecerdasan mereka dalam menciptakan inovasi. Semoga hal tersebut menjadi inspirasi bagi kita untuk mengikutinya para pengusaha tersebut.

Baca juga : Daftar Film terbaik yang Pernah di Bintangi oleh Rano Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here