Terakurat.com – daftar film terbaik – Setelah berhasil dan sukses memerankan tokoh Si Doel, Siapa sih yang tak kenal dengan Rano Karno. Aktor senior ternama yang mulai dikenal banyak orang sejak tahun 1970-an. Siapa sangka jika Rano Karno memulai karirnya di dunia entertainment sebagai aktor sejak umur 9 tahun, dirinya debut berakting di film Lewat Tengah Malam.

Hal tersebut bukanlah hal yang biasa lantaran ayah dari Rano Karno sendiri adalah seorang aktor yang bernama Soekarno M Noer. Darah seni sang ayah mengalir di dalam tubuh Rano Karno, sehingga dirinya bisa hebat memerankan berbagai macam karakter.

Tak hanya itu saja, pria kelahiran 1960 ini pandai menyanyi, menulis skenario bahkan sutradara. Melihat kesuksesan Rano Karno di dunia intertainment kira-kira film terbaik apa saja sih yang dibintangi Rano Karno.

Film Terbaik yang Dibintangi Oleh Rano Karno.

Malin Kundang

Meskipun mulai akting di sebuah film yang berjudul lewat tengah malam. Akan tetapi Karno memerankan peran utama di film malin kundang. Film yang tayang pada tahun 1971 ini rano berperan sebagai malin.

Bahkan aktingnya saat itu menuai banyak pujian, rano karno di kandang kandang sangat cocok memerankan karakter tersebut. Selain memiliki akting yang bagus, sejak kecil. Ternyata sebelum membintangi film malin kundang rano juga pernah mengikuti audisi terlebih dahulu.

Alasan sang sutradara djajakusuma tertarik dengan rano karno adalah karena dirinya sempat mengatakan bahwa cerita film malin kundang bukan seperti itu, karena tidak puas dengan perubahan alur cerita. Meskipun masih berumur 11 tahun tapi rano karno sudah berani untuk mengemukakan pendapat.

Si Doel Anak Betawi

Disinilah nama rano karno semakin bersinar di dunia perfilman indonesia. Lewat sebuah film si doel anak betawi yang tayang pada 1972 lalu peran sih 2 sangat melekat pada diri karno bahkan hingga sekarang. Film ini berhasil diadaptasi dari sebuah novel dengan judul karya Aman Datuk Madjoindo. Bahkan kesuksesannya membawakan dalam membawakan tokoh Si Doel di film ini berhasil memiliki sekuelnya yang tayang pada tahun 1976 yang berjudul Si Doel Anak Modern. Selain itu Rano juga memerankan si doel anak sekolah pada tahun 1994 silam.

Baca juga  Film Anak Tayang di Tahun 2019.

Si Rano

Selama berapa tahun namaRano pun melejit di industri perfilman tanah air. Ia juga membintangi film yang berjudul si rano. Film yang tayang pada 1993 ini dirinya memerankan karakter Rano. Bersama dengan film Rano, Rano Karno kembali beradu akting dengan Benyamin Sueb yang mana pernah satu project dalam film sebelumnya Si Doel Anak Betawi.

Si Jago Merah

Setelah vakum kurang lebih 15 tahun, Rano kembali menghiasi layar lebar indonesia. Dirinya kembali berakting lewat sebuah film yang berjudul Si Jago Merah yang pernah tayang pada tahun 2008 lalu. Ia kembali membintangi film yang berjudul kembali lagi pada tahun 1993 silang.

Walaupun di serial fil ini tidak memerankan sebagai peran utama akan tetapi akting Rano mampu membuat film si jago merah yang dibintangi oleh Desta, Judika, Ringgo Agus, dan Poppy Sovia ini nampak berwarna. Di film ini Rano memerankan sebagai tokoh walikota.

Si Doel The Movie 2

Bagaimanapun dan berbagai macam peran yang dimainkan rano karno, tokoh si doel lah yang melekat dan diingat oleh masyarakat tentang dirinya.

Kembali membawa kisah cinta segitiga antara Doel, Zainab, dan Sarah pada film Si doel the Movie 2. Masih diperankan oleh Cornelia agatha, Maudi kusnadi, Mandra dan tentunya Rano. Film ini membawa para penggemar Si Doel terhanyut dalam kerinduan. Tak hanya itu saja setahun berikutnya pada tahun 2019 film ini memiliki sekuel yang berjudul Si Doel The Movie 2.

Selama 50 tahun berkecimpung di dunia Entertaiment, Rano Karno hingga saat ini telah membintangi lebih dari lima puluh film. Akhirnya, sudah saatnya Rano untuk memilih pensiun dan fokus di karrier barunya di dunia politik. Apapun pilihannya semoga Rano tetap menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar.

Baca juga  John Travolta Jadi Pembalap di Film 'Tranding Paint' 2019.

Nah, itulah beberapa daftar film terbaik yang pernah dibintangi Rano Karno. Favorit kamu yang mana?

Baca juga : Tips Mengatasi Bosan Saat Belajar di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here