Terakurat.comadaptasi-webtoon– Banyaknya Drama Korea adaptasi Webtoon yang sukses seperti Cheese in The Trap dan Why Sekretaris Kim? membuat Webtoon semakin banyak diadaptasi menjadi Drama Korea. Berikut diantaranya yang akan tayang di tahun 2020:

1. Memorist.


Memorist berkisah tentang Dong-baek, seorang siswa sekolah menengah dan tiba-tiba mendapatkan kekuatan gaib. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Dong-baek mengungkapkan kemampuan membaca ingatannya kepada orang-orang dan ia menjadi seorang detektif. Dia menggunakan kekuatannya untuk menangkap penjahat sebanyak mungkin. Termasuk menemukan kasus pembunuhan berantai yang sangat misterius.


Drama ini diangkat dari Webtoon hits dengan judul yang sama, “Memorist” yang akan tayang di bulan Maret 2020. Diperankan oleh Yoo Seung-ho sebagai Dong-baek dan Lee Se-young sebagai Han Sun-mi. Drama Korea ini akan tayang di TVN sebanyak 16 episode, pada hari Rabu dan Kamis pukul 21.30 KST.

2. Ssanggab Cart Bar.


Drama Korea adaptasi dari Webtoon tayang 2020 selanjutnya ada Ssanggab Cart Bar. Ssanggab Cart Bar sendiri adalah Bar yang hanya buka di malam hari di atap gedung. Drama ini berkisah tentang Wol-joo yang menjalankan gerobak makanan misterius. drama yang disutradarai oleh Jun Chang Geun ini akan tayang sebanyak 16 episode, mulai tangal 30 Juni 2020. Kamu juga bisa menyaksikan Drama ini setiap hari rabu dan kamis, yang akan disiarkan melalui channel JTBC dan NETFLIX.

3. Welcome.


L Infinite dan aktris Shin Ye Eun siap beradu akting menjadi sepasang kekasih dalam drama “Welcome”. Drama yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bekerja di perusahaan desain grafis. Dia menemukan seekor kucing yang mampu berubah wujud menjadi manusia. Tinggal bersama kucing tersebut, dia pun harus terlibat dalam berbagai masalah tak terduga. Drama ini akan tayang pada bulan Maret 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 WIB di KBS2.

Baca juga  Sinopsis Film Anna, Si Pembunuh Cantik yang Terlatih.

4. True Beauty.


Kabar gembira untuk para penggemar webtoon populer asal Korea Selatan “True Beauty” atau “The Secret of Angel”. Dikonfirmasi bahwa tim produksi tengah menjalani masa casting untuk pemilihan peran yang akan memainkan karakter dalam live action “True Beauty”. Drama ini nantinya akan bercerita tentang kisah remaja SMA Jukyung Lim si, seorang ahli make up yang memiliki dua sisi tentang kehidupannya.

Yang pertama sebagai perempuan cantik populer dan yang kedua sebagai gadis biasa dan apa adanya. Dua sisi yang berbeda ini membuat dia terjebak cinta segitiga bersama pemuda tampan bernama Suho Lee dan Han Seo Jun. Hingga saat ini, tim produksi belum mengumumkan nama aktor dan aktris yang akan menjadi pemeran utama. Namun, drama ini dijadwalkan tayang pada tahun ini.

5. The Man Baking Bread.

The Man Baking Bread juga akan diadaptasi ke versi drama. Serial tvN yang akan tayang Maret 2020 mendatang tersebut dibintangi oleh L Infinite, Shin Ye Eun, dan Seo Ji Hoon.

6. Something About Us.


Sejak tahun 2018, Something About Us setelah dikonfirmasi akan diusung menjadi drama Korea. Namun belum banyak detail yang terungkap, selain akan menggandeng Seo Kang Joon sebagai bintang utamanya.

7. Now At Our School.


Webtoon bergenre thriller Now At Our School dikonfirmasi akan diadaptasi ke drama Korea. Sayangnya untuk siapa saja pemain dan jadwal tayangnya belum dirilis, tapi diperkirakan akan tayang pada 2020 mendatang.

8. Golden Spoon.


Webtoon berjudul Golden Spoon, menceritakan anak yang melakukan petualangan untuk jadi kaya, juga akan diadaptasi ke drama. Meski hingga saat ini pemainnya belum dirilis, diduga bakal tayang 2020.

Baca juga  Rekomendasi Film Komedi Korea!

9. A Bitch and A Punk.


A Bitch and A Punk telah dikonfirmasi akan dibuat ke versi drama. Namun hingga sekarang detail lainnya belum dirilis, tapi diperkirakan akan diproduksi tahun depan.

10. Favorite Part.

Webtoon romance Favorite Part yang menceritakan seorang wanita yang punya tipe spesial soal cowok. Hingga saat ini masih belum diumumkan siapa yang akan berperan atau kapan tayang, tapi diperkirakan akan diproduksi dalam waktu dekat.

11. A Good Day To Be A Dog.

A Good Day To Be A Dog atau yang juga dikenal dengan Lovely Again juga akan diadaptasi ke Drama Korea. Webtoon ini mengisahkan tentang seorang wanita yang akan berubah jadi anjing setiap malam, dan seorang pria yang takut anjing. Wanita ini sendiri berusaha untuk menghilangkan kutukan padanya.

12. Horror and Romance.

Drama romantis komedi juga siap mewarnai 2020 nanti, pasalnya webtoon Horror and Romance akan diadaptasi ke drama Korea. Serial ini menceritakan soal penulis cerita horor yang ingin mengenal apa itu cinta dan seorang penulis novel romance yang takut kisah menyeramkan.

13. Tomorrow.

Rumah produksi yang sebelumnya menggarap My Strange Hero mengumumkan akan mengadopsi cerita webtoon Tomorrow ke drama Korea. Drama ini sendiri mengusung cerita Choi Joon Woong yang tak juga mendapat pekerjaan. Namun secara tak sengaja dia bertemu dengan seorang Malaikat Kematian dan akhirnya bekerja di tim khusus membantu sang Malaikat Kematian.

14. Itaewon Class.

Webtoon Itaewon Class resmi akan diadaptasi dalam drama berjudul sama yang akan tayang pada 2020 mendatang. Dipastikan serial JTBC ini akan dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan Yoo Jae Myung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here