Film Animasi terkadang juga gak kalah seru lho dari dama Korea. Selain karakternya yang lucu-lucu alur dalam ceritanyapun beragam dan sangat menarik. Ada tentang pertualangan, horor, keluarga, komedi, namun ada juga yang memiliki kisah sedih dan bisa membuatmu banjir air mata saat menontonnya. Contohnya seperti beberapa film animasi berikut ini yang memiliki kisah sedih dan sangat menyayat hati bagi siapa saja yang menontonnya!

1.Coco.

scera.com

Film ini tayang pada 2017 lalu dan berhasil mendapatkan rating 8.4 dari imdb. Coco merupakan nama dari salah satu karakter yang ada di film ini. Coco merupakan seorang nenek tua yang selalu menunggu ayahnya pulang. Sedangkan Coco mempunyai cucu bernama Miguel, yang sangat ingin menjadi seorang musisi terkenal.

Suatu ketika Miguel berhasil pergi ke dalam dunia arwah, saat itu ia bertemu dengan ayah Coco yang ternyata sudah lama meninggal. Miguel kemudian berhasil membawa pulang arwah dari ayah Coco dan mempertemukan mereka kembali. Di sini penonton akan dibuat terharu dengan kisah Coco dan ayahnya. Jangan lupa siapkan Tissue saat menontonnya ya guys!

2.Balto.

rottentomatoes.com

Balto adalah film kartun yang tayang pada 1995. Balto merupakan seekor anjing setengah serigala yang tinggal di Alaska. Ia terbuang dari kumpulan serigala lainnya karena penampilannya berbeda. Ia juga sering diejek dan dianggap remeh oleh para serigala lainnya.

Meski begitu, Balto adalah anjing yang baik hati. Saat itu Balto ingin mencegah sebuah wabah penyakit yang mematikan di Alaska. Perjuangan Balto dalam mencari obat melewati banyak rintangan. Kisah ketulusannya inilah yang akan membuat penonton merasa terharu.

3.Up.

ucleclick.com

Film ini bercerita mengenai Carl Fredricksen yang sudah berusia 78 tahun. Ia selalu bersedih hati karena ditinggal mati oleh istri yang sangat dicintainya. Pria tua ini berhasil membuat penonton sedih ketika dirinya tampak terpuruk dan kesepian.

Suatu hari ia ingin menerbangkan rumahnya dengan balon udara. Saat itu ia dipertemukan dengan bocah gendut bernama Russell. Mereka berdua kemudian melakukan petualangan bersama dengan balon udara. Pada akhir cerita, ternyata Russell juga memiliki kisah sedih. Dia seperti anak yang tidak pernah mendapatkan perhatian dari kedua orang tuanya.

4.The Adventures of Hutch the Honeybee ( Hachi ).

Hipwee.com

The Adventures of Hutch the Honeybee merupakan serial kartun yang sempat hits di Indonesia pada era-90an. Kartun ini mengisahkan tentang seekor lebah kecil yang hidup sebatang kara bernama Hachi. Ia selalu berusaha keras untuk menemukan ibunya yang tidak diketahui lagi keberadaannya. Perjalanannya mencari sang ibu penuh dengan lika-liku dan banyak sekali cobaan, membuat membuat siapa saja yang menontonnya juga ikut menangis.

5.Big Hero 6.

plygon.com

Big Hero 6 berhasil menjadi salah satu film kartun yang populer. Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang bernama Hiro Hamada yang sedang sangat sedih karena kematian sang kakak.

Baca juga  Liburan Musim Panas Mengerikan di Film Midsommar!

Setelah insiden tersebut, ia menemukan sebuah teknologi peninggalan kakaknya yaitu robot Baymax. Mereka bersama-sama kemudian melakukan petualangan untuk menumpas kejahatan. Baymax dan Hiro menjadi sangat akrab bahkan seperti saudara, namun sayang pada akhir cerita, keduanya hampir saja terpisah untuk selamanya. Film kartun Big Hero 6 ini berhasil mendapatkan rating7,8 dari imdb.

6.Dumbo.

kincir.com

Dumbo merupakan sebuah film yang diproduksi oleh Disney pada 1941 yang masih hits hingga saat ini. Dumbo adalah nama tokoh yang ada di film ini. Film ini bercerita tentang kehidupan seekor gajah dan hewan lainnya saat menjadi pemain dalam sebuah pertunjukan sirkus. Film ini penuh lika-liku dan kesedihan yang sangat mendalam. Kisah hidup Dumbo ini membuat banyak orang yang menontonnya terkesan dan terharu. Salah satunya adalah ketika Dumbo harus melihat ibunya dihukum karena sebuah kesalahan.

7.The Good Dinosaur.

empireonline.com

The Good Dinosaur menceritakan tentang petualangan seekor dinosaurus kecil bernama Arlo. Suatu hari Arlo bertemu dengan seorang bocah laki-laki, ayahnya meminta Arlo untuk mencari dan menangkap bocah tersebut. Namun Arlo justru melepaskan bocah itu karena tidak tega.

Saat mengejar sang anak hingga ke tengah hutan, Arlo bersama ayahnya terkena banjir yang kemudian menyebabkan ayahnya mati karena terseret arus. Penyesalan dan kesedihan Arlo saat melihat ayahnya mati di hadapannya akan membuat siapa saja yang menontonnya ikut menangis.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here