Terakurat.com – Film Biografi Terbaik – Setiap tokoh tentunya memiliki kisah hidup yang berbeda. Beberapa diantaranya memiliki beragam cerita yang menginspirasi dan mendorong sineas untuk mendramatisasikannya ke dalam sebuah film. Film yang menceritakan tentang kehidupan seorang tokoh kita kenal dengan nama film biografi. Film biografi adalah sebuah film yang menampilkan kehidupan seorang tokoh yang diambil dari kisah nyata dalam hidupnya.

Film biografi adalah sebuah film yang menampilkan kehidupan seorang tokoh yang diambil dari kisah nyata dalam hidupnya. Biasanya orang yang diangkat kisahnya untuk dijadikan film biografi adalah orang-orang yang memiliki pengaruh besar dan dikenal luas oleh masyarakat dan inspiratif.

Film Biografi Terbaik

Buat kamu yang sedang mencari inspirasi berikut ini Rekomendasi film biografi terbaik sepanjang masa yang cocok untuk kamu tonton.

Gandhi 1982

Film ini diangkat dari kisah tokoh terkenal, Mahatma Gandhi. Mahatma Gandhi adalah seorang pemimpin India yang menentang kekuasaan penjajahan Inggris. Iya mau lihat Banyak masyarakat India berada dalam kemiskinan dan ketidakadilan. Lantas Gandhi pun berjuang untuk membebaskan India dari imperialisme Inggris. Banyak hal yang dapat dipetik dari film yang satu ini salah satunya, Gandhi menolak Jalan kekerasan untuk mencapai tujuannya.

Namun tidaklah mudah untuk mewujudkan mimpi tersebut gandi pun harus menghadapi banyak masalah dan rintangan.

127 hours 2010

Film yang satu ini menceritakan tentang seorang anak muda bernama Aaron Ralston yang terjebak di dalam sebuah ngarai di Blue Canyon, Utah. Ia terjebak sendiri dan harus bertahan hidup selama 127 jam lamanya.

Pada saat ia jatuh tergelincir ke dalam ceruk setinggi 65 kaki, tangannya terjepit dan terluka parah. Sehingga mau tidak mau ia harus bertahan dengan berbagai keterbatasan.

Baca juga  Kingsman: The Great Game Hadirkan Brad Pitt dan Rachel Weisz.

Film 120 Hours ini mengajarkan kita agar selalu optimis meski dalam keadaan yang tidak menguntungkan kita.

Lion 2016

Lion adalah sebuah film yang di adaptasi dari buku Autobiografi Saroo Brierly yang berjudul A Long Way Home. Film yang satu ini menceritakan tentang Saroo yang terpisahkan dari keluarganya selama 25 tahun lamanya. Kejadian tersebut berawal pada daat ia masih kecil pergi bersama kakaknya.

Lalu ia pun terpisah dengan kakaknya pada saat berada di stasiun. Saroo terjebakndi kereta yang pergi menuju ke kota lain. Kehidupan tersebut  tentu sangatlah tidak mudah ia lakukan.

Namun berkat kesabarannya, ia tetap bertahan dan terus berjuang. Hingga pada akhirnya ia diadopsi oleh pasangan yang berasal dari Australia. Hingga pada saat dewasa ia akhirnya memutuskan untuk mencari keluarga aslinya di India menggunakan bantuan teknologi.

The Social Network

The Social Network merupakan sebuah film yang menceritakan awal mula Platform Facebook diciptakan. Tokoh utama dalam film ini adalah Mark Zuckberg, Mark adalah seorang mahasiswa Havard yang menciptakan Facebook.

Sebelum facebook besar seperti sekarang ini, dalam perjalananya Mark mengalami berbagai permasalahan dan harus menghadapi berbagai rintangan.

Jika kamu mengetahui Biografi dari Mark Zuckberg ini tentunya kamu tahu jia ia menciptakan Facemash sebelum akhirnya ia menciptakan Facebook. Dalam proses membangun Facebook, Mark juga harus menghadapi tuntutan hukum yang dilontarkan oleh seniornya di Habard yang menuduh Mark mencuri ide mereka.

The Theory of Everything

Film biografi yang satu ini menceritakan tentang kisah Stephen Hawking. Stephen Hawking merupakan seorang ahli kosmologi lumpuh yang terkenal akan teorinya akan lubang hitam.

Pada saat ia sedang melakukan penelitian, secara tiba-tib Stephen terjatuh tanpa sebab dan hampir semua otonya tidak berfungsi. Setelah divonis ia mengidap penyakit syaraf motorik oleh dokter, lalu dokter memprediksi hidupnya hanyalah bertahan 2 tahun saja.

Baca juga  Drama Korea Yang Tayang Bulan Februari 2021.

Namun dengan segala keterbatasannya, stephen hawking mampu menciptakan teori yang membuatnya menjadi terkenal dan mendapatkan gelar dokter lebih cepat dari teman-temannya dan berhasil bertahan hidup hingga berusia 76 tahun.

Bohemian Rhapsody

Didalam film yang satu ini kamu akan menyaksikan kehidupan Freddie Mercury, seorang musisi dan vokalis dari band legendaris Queen.

Dari judul filmnya sendiri, Bohemian Rhapsody diambil dari salah satu judul lagu yang pernah dipopulerkan oleh Queen.

Dalam film biografi ini kamu akan melihat kehebatan seorang Freddie mercury dalam bermusik. Para penonton akan menyaksikan bagaimana ide yang sangat jeniusnya mengenai lirik dan nada yang sangat rumit ketika ia menciptakan sebuah lagu.

Musisi yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara ini berhasil membawa Queen menjadi salah satu band terbaik di seluruh dunia. Selain itu, film ini mengisahkan kehidupan Freddie Mercury pada saat ia belum terkenal.

Green Book (2018)

Berlatar film Amerika Serikat pada era 1990-an. Pada saat itu persatuan Amerika sedang digempur oleh rasisme terhadap warga kulit hitam.

Don shirley yang merupakan keturunan Jamaika sedang mengadapak sebuah tour untuk tampil di sebuah tempat di Amerika Serikat. Pada akhirnya ia merekrut Tony Lip’ Vallelonga, seorang keturunan italia untuk dijadikan seorang supir dan dijadikan penjaganya selama tour tersbut.

Pada awalnya Tony merasa gengsi dikarenakan menjadi bawahan orang berkulit hitam. Namun dikarenakan ia sangat membutuhkan uang akhirnya ia mengambil pekerjaan tersebut.

Seiring berjalannya waktu, lalu mereka pun saling memahami dan menghilangkan batasan rasis di antara mereka. Dan akhirnya merekapun menjadi sepasang sahabat.

American Sniper

American Sniper merupakan alah satu film biografi terlaris sepanjang sejarah. Ini adalah film biografi tentang seorang penembak jitu yang berasal dari Amerika Serikat yang bernama Chris Kyle.

Baca juga  Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari K-Drama Start-Up!

Di negrinya Chris Kyle adalah seorang pahlawan dan legenda. Nama harumnya tersebut ia peroleh atas sejumlah pencapaiannya di perang Irak.

Dalam film ini para penonton akan di perlihatkan pertarungan antara Chris dan seorang penembak jitu yang juga merupakan mantan juara olimpiade untuk Suriah.

Film American Sniper ditutup dengan kejadian yang amat sedih. Chris Kyle yang pada akhirnya bekerja di pusat rehabilitasi pasca perang untuk tentara Amerika Serikat akhirnya harus mati ditembak oleh salah seorang pasien.

Catch Me If You Can

Film biografi yang satu ini menceritakan Frank Abagnale Jr yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio yang menuai sukses besar pada masannya. Frank adala seorang anak berusoa 16 tahun yang cedas. Namun keluarganya tersebut bermasalah sehingga membuatnya memilih untuk menjadi con man.

Selama ia menjadi Con man ia mendalami berbagai profesi. Menariknya seluruh profesi yang ia jalani secara ilegal mulai dari pemalsuan dan identitas.

Nah itulah beberapa film biografi terbaik yang bia menginspirasi kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here