Terakurat.com – Film mengenai Bencana Alam atau Natural Disaster memang banyak rupanya. Ada yang disebabkan oleh gelombang tsunami, badai, gempa, tornado, wabah virus. Tak hanya Hollywood saja, beberapa negara seperti Chile, Norwegia hingga Indonesia pun mampu menyuguhkan film tentang bencana alam yang mencekam dengan visualisasi efek yang menarik. Genre yang ditawarkan pun beragam mulai dari sains fiksi, drama, petualangan hingga thriller.

Beberapa film bencana alam dibawah ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata dan fiksi belaka. Namun dapat menggambarkan bagaimana dahsyatnya bencana alam tersebut. Apasaja film tentang bencana alam yang dapat membuat penontonnya berdebar-debar? Simak ulasannya dibawah ini!

Daftar Film Tentang Bencana Alam Yang Seru Untuk Ditonton

Hurricane Heist (2018)

Film Hurricane Heist adalah film yang menceritakan tentang bagaimana cara manusia menyelamatkan diri dari bencana. Film ini juga menceritakan tentang agen-agen yang melindungi brankas milik Negara dari tangan para perampok ketika terjadinya bencana alam sedang terjadi.

Will adalah seorang ahli meteorologi, sedangkan Breeze adalah seorang mantan personil tentara yang bekerja sebagai teknisi. Mereka berdua sudah mengetahui bahwa akan ada sekelompok perampok yang mengincar Casey untuk membuka kode akses brankas Negara. Film yang disutradarai oleh Rob Cohen ini dirilis pada 9 Maret 2018.

Twister

Film Twister ini menceritakan tentang Joe Harding seorang anak kecil yang harus kehilangan orang tuanya, karena disebabkan oleh angin Tornado yang menerjang rumahnya.

Setelah dewasa Joe berprofesi sebagai peneliti angin Tornado dan bekerjasama dengan mantan suaminya. Agar bisa memasang alat untuk mendeteksi kemana arah angin Tornado pergi mereka rela menantang maut.

Namun tak disangka-sangka, angin yang mereka kejar justru malah semakin besar dan mengancam nyawa mereka.

Baca juga  Review Film Law Abiding Citizen (2009)

Poseiodon (2006)

Film yang disutradai oleh Wolfgang Petersen ini menceritakan tentang usaha menyelamatkan diri dari kapal yang terbalik di tengah-tengah Samudera Atlantik.
Cerita ini diawali oleh Dylan yang tidak menghiraukan perintah kapten kapal untuk tetap berada di hall menunggu datang kapal bantuan ketika kapal terbalik.
Dylan dan beberapa orang temanya memutuskan untuk keluar dari hall konser dan mencari jalan keluar bersama-sama.

Petualangan dylan pun diawali dari sini, Dylan harus bertahan hidup walau teman-temannya sudah banyak yang mengalami kecelakaan dan meninggal.

Orang-orang yang berkumpul di hallpun berakhir dengan tragis karena kaca-kaca jendela sudah mulai pecah dan membuat orang didalamnya tenggelam.

San Andreas

Film ini mengisahkan tentang California yang diguncang bencana gempa bumi yang berkekuatan 9 skala richter. Efek dari bencana gempa ini juga menimbulkan Tsunami.

Raymond Gainess (Dwayne Jhonson) adalah seorang prajurit tim sar yang harus menyelamatkan putrinya dari bencana Gempa tersebut.

Penyelamatan putrinya tersebut tentu tidaklah mudah, Karena harus melawan keganasan alam yang sedang mengamuk.
San Andreas ini merupakan film terbaik karena filim ini disuguhi efek CGI yang keren dan akan membuat para penontonnya cukup tegang saat menyaksikan filmnya.

2012

Siapa yang kenal dengan film 2012 ini? film yang di sutradarai oleh Roland Emmirich sempat menimbukan histeria dan kepanikan masal karena penggambarannya.

Film yang rilis pada tahun 2009 ini mengambil cerita berdasarkan ramalan kuno dari suku Maya.

Film ini terinspirasi oleh ide peristiwa kiamat global yang pernah di ramal oleh suku Maya. Dalam ramalannya suku Maya mengatakan bahwa akan terjadi kiamat pada tahun 2012 bersamaan dengan akhir putaran Kalender Hitungan Panjang Maya.

Baca juga  'Sabyan Menjemput Mimpi' Tayang Bulan Juni 2019 di Bioskop.

Film kiamat ini benar benar menggambarkan situasi bumi yang hancur disebabkan oleh bencana alam. Didalam film ini manusia harus bertahan hidup dari bencana alam ini. Meskipun film kiamat ini mendapat kritikan yang cukup pedas dari para netizen namun film yang menceritkan tentang kiamat ini bisa menggambarkan bagaimana suasana bimi saat hari kiamat nanti.

Jika kamu tertarik maka tontonlah film tentang bencana alam di atas tadi, dijamin deh bikin jantung kamu berdebar.

Baca juga : Top 10 Lagu Barat Terbaik dan Terpopuler 2020 yang Enak Didengar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here