Pernah merasa kesal gara-gara situs yang ingin kamu kunjungi kena blokir oleh ISP (Internet Services Provider) kamu? Mungkin karena situs itu berisi konten-konten yang dilarang oleh pemerintah atau sudah masuk daftar blacklist dari Kominfo. Buat kamu yang ingin tahu tutorial cara membuka situs yang diblokir dengan mudah, simak saja ulasan lengkapnya di bawah ini!

Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

Menggunakan Turbo VPN

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi VPN untuk membuka situs yang terblokir. VPN (Virtual Private Network) bekerja dengan cara mengacak alamat IP untuk membuka situs yang terblokir. Aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan di Android bernama Turbo VPN.

Caranya download dan install Turbo Vpn terlebih dahulu di Playstore. Setelah mengetuk tombol I Agree untuk melanjutkan, jika sudah kamu bisa langsung klik “Tap to Connect” atau memilih server yang kamu inginkan.

Pilihlah salah satu server gratis yang tersedia dan kamu secara otomatis akan di hubungkan dengan jaringan VPN yang telah kamu pilih. Jika sudah terhubung maka akan ada pemberitahuan Conected pada halaman awal aplikasi Turbo VPN.

Menggunakan TunnelBear VPN

Cara yang kedua kamu bisa menggunakan VPN di PC atau di laptop untuk berselancar bebas di aplikasi browser. Salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah TunnelBear.

Pertama hal yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan install aplikasi TunnelBear VPN terlebih dahulu. Setelah proses instalasi selesai kamu tinggal buka aplikasi TunnelBear VPN tadi dan langsung tekan toogle switch untuk mengaktifkan VPN pada bagian kiri atas.

Tunggu hingga aplikasi selesai mencari lokasi server yang cepat dan stabil. jika sudah terhubung kamu bisa menikmati akses internet bebas.

Baca juga  Aplikasi Pemotong Lagu Di Android Yang Sangat Mudah Untuk Digunakan

Buka Blokir situs dengan Server DNS

Membuka situs yang diblokir menggunakan aplikasi Cloudflare 1.1.1.1 aplikasi ini berfungsi mengubah IP Adress menjadi Dommain Address. Cara menggunakanya terbilang cukup mudah. Download dan instal terlebih dahulu di Google Play Store, jika sudah kamu tinggal buka dan tinggal menggeser toggle switch di halaman awal aplikasi. Jika sudah terkoneksi akan muncul ikon VPN pada notification bar.

Buka Blokir Dengan Add-On Chrome

Jika kamu malas menginstall aplikasi VPN cara terakhir ini bisa kamu coba di browser Chrome Pc kamu. Yang pertama harus kamu lakukan adalah mengunjungi halaman Chrome Web Store dan buka extension Browsec VPN. Kemudian ketuk Add To Chrome untuk memulai download ekstensi tersebut.

Selanjutnya akan muncul pop up pemasangan ekstensi Browsec VPN, cara mengakses Browsec VPN kamu tinggal geser toogle untuk mulai mengaktifkan.

Itulah sejumlah cara membuka situs yang diblokir dengan mudah, jangan lupa unruk menggunakan cara ini dengan bijak dan bertanggung jawab!

Baca Juga : Tips Menanam Hidroponik Sendiri di Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here