terakurat.comchadwick-boseman– Chadwick Boseman telah berjuang melawan kanker selama beberapa tahun terakhir. Namun, meskipun penyakit mematikan itu telah dideritanya Boseman tak pernah menunjukan rasa sakitnya dan tetap berkarya. Perjalanan kariernya pun tak mudah, beberapa kali ia sempat gagal saat mengikuti audisi, bahkan ia juga pernah mendapatkan peran tanpa dialog. Selama delapan tahun Chadwick Boseman berperan sebagai figuran, hingga akhirnya ia mulai mendapatkan peran utama pada tahun 2014 dalam film Get On Up.

Berikut ini film-film yang pernah dibintangi oleh mendiang Chadwick Boseman.

The Express (2008).

looper.com

Film The Express diangkat dari kisah nyata seorang pemain football, Ernie Davis. Film ini menyajikan kisah hidup Davis dari sejak kecil sampai akhir hayatnya. Ia dibesarkan oleh kakeknya dalam keadaan yang sangat pas-pasan di sebuah tempat bernama Pennsylvania. Sejak kecil, bakatnya dalam berlari sudah terlihat. Sang iu yang telah menikah lagi membawanya pindah ke Elmira. Tak disangka, ternyata kepindahannya tersebut membawa berkah, sampai akhirnya pelatih Syracuse memboyongnya untuk membela sebuah tim bernama The Orangemen. Dari tim inilah ia akhirnya menjadi sorotan publik dan berhasil membawanya menjadi orang African American pertama yang memenangkan Heisman Trophy.

Kisahnya ini menjadi sangat luar biasa, bukan hanya karena semata-mata kehebatannya dalam lapangan saja. Tetapi, keberaniannya untuk membela asas kesetaraan di tengah situasi sosial yang sedang panas dan cenderung mendeskriminasi orang kulit hitam. Kehadiran dan kehebatannya dalam lapangan tentu menjadi kebanggaan seluruh kaum kulit hitam di Amerika pada saat itu. Kepribadian Davis yang sangat rendah hati, juga dapat dijadikan panutan bagi setiap orang,

42 (2013).

rri.co.id

42 merupakan sebuah film olahraga biografi Amerika Serikat tahun 2013. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Brian Helgeland, menceritakan tentang integrasi rasial dari seorang pemain Baseball profesional Amerika Serikat yaitu Jackie Robinson, Seorang atlet berkulit hitam yang mengenakan jersey nomor 42 sepanjang karier Major League-nya.

Baca juga  Guardians Vol. 3: Ternyata Puteri Drax Masih Hidup !

Dalam film ini Chadwick berperan sebagai Jackie Robinson. Meskipun film ini memiliki alur cerita yang biasa dan minim konflik, namun kemampuan akting para pemainnya patut diacungi jempol.

Get On Up (2014).

looper.com

Dalam film ini, Chadwick Boseman berperan sebagai James Brown. Get On Up mengisahkan tentang kehidupan Brown. Mulai dari perjalanan karirnya serta jatuh bangun seorang raja musik soul dunia. Viola Davis dan Octavia Spencer juga memberikan akting pendukung yang sangat baik di film ini.

Captain America: Civil War (2016).

entertaimenweekly.com

Captain America: Civil War adalah film perdana Chadwick Boseman dalam MCU. Meskipun aktingnya terbatas dalam film ini, Boseman memberi sekilas gambaran dan pandangan tentang Black Panther. Aktingnya memang singkat, tapi sangat mengesankan apalagi saat ia melawan Bucky dan Captain America.

Marshall (2017).

timemagazine.com

Berperan sebagai Thurgood Marshall, seorang Hakim Mahkamah Agung Afrika-Amerika pertama. Film ini menceritakan hari-hari pertama ketika Marshall menjadi pengacara, mengadili sebuah kasus di Connecticut. Ia memberikan penampilan yang sangat apik dan para pemain di sekelilingnya juga memberikan akting yang sangat baik.

Avengers: Infinity War (2018).

expandmedia.com

Kali ini dalam Marvel Cinematic Universe Chadwick Boseman mendapatkan peran yang cukup besar. Karena sebuah perang besar terjadi di Wakanda. Sutradara Russo Brothers, berhasil menyeimbangkan porsi karakter-karakter penting dalam film ini. Penampilan Boseman dalam film ini sangat memukau dan layak diapresiasi.

Film ini menceritakan tentang Thanos (Josh Brolin), ia berambisi untuk mengumpulkan enam batu abadi yang tersebar di berbagai tempat. Setiap batu memiliki kekuatan tersendiri sehingga tidak sembarang orang bisa mendapatkannya.

Thanos bisa menjadi penguasa semesta saat keenam batu tersebut sudah dimilikinya. Ia pun berniat unuk menghilangkan separuh populasi semesta karena dipercaya bisa membuat kehidupan lebih sejahtera.

Baca juga  Film Indonesia Terbaru 2021!

Bersama dengan anak buahnya thanos menebar teror sambil mencari batu-batu tersebut. Kekejaman Thanos disaksikan sendiri oleh Bruce Banner/Hulk (Mark Ruffalo) dan Thor (Chris Hemsworth). Mereka akhirnya berniat menemukan superhero lain agar bisa bersatu untuk mencegah ambisi Thanos.

Saat Thor dan Hulk menyusun sebuah rencana, anak buah Thanos mengincar Vision (Paul Bettany). Salah satu batu abadi tersebut berada dalam tubuh Vision. Sadar nyawa pacarnya terancam, Wanda Maximoff/Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) meminta bantuan Steve Rogers/Captain America (Chris Evans), Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson), dan Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie).

Captain America kemudian membawa mereka ke Wakanda dan bertemu T’Challa/Black Panther (Chadwick Boseman) serta Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan). Captain America merasa Wakanda merupakan tempat yang paling aman. Wakanda juga memiliki pasukan yang cukup memadai sehingga mampu menghadapi perang.

Black Panther (2018).

jawapos.com

Black Panther merupakan salah satu yang terbaik dalam franchise Marvel Cinematic Universe yang berhasil melambungkan nama Chadwick. Film ini juga penuh dengan adegan aksi yang sangat luar biasa. Sang Sutradara melakukan pembangunan dunia Wakanda yang sangat sempurna serta karakter para pemain juga sangat keren dan hebat, tak terkecuali sang Raja Wakanda.

21 Bridges (2019).

findingoomf.com

Film ini mengisahkan tentang seorang detektif bernama Andre Davis, yang diperankan Chadwick Boseman. Andre Davis melacak sebuah kasus perampokan 50 kg kokaina di sebuah rumah makan dan menewaskan 8 orang polisi.

Untuk mencari titik terang dalam kasus ini, Andre Davis berkolaborasi dengan salah satu personal Badan Narkotika Nasional bernama, Frankie Burns (Sienna Miller). Bisakah kasus ini terpecahkan?

Da 5 Bloods (2020).

meaw.com

Film Da 5 Bloods menceritakan tentang empat veteran Afrika-Amerika yang kembali ke Ho Chi Minh, Vietnam, dalam sebuah misi baru. Paul (Delroy Lindo), Otis (Clarke Peters), Eddie (Norm Lewis), dan Melvin (Isiah Whitlock Jr) membentuk pasukan kecil yang diberi nama The Bloods. Pasukan tersebut dipimpin oleh Norman (Chadwick Boseman).

Baca juga  Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari K-Drama Start-Up!

Suatu ketika, tersiar kabar bahwa pesawat milik CIA jatuh tak jauh dari markas mereka. Dengan sigap mereka berlima segera pergi ke lokasi kejadian untuk mencari tahu apa yang dibawa oleh pesawat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here