Terakurat – Fitur Baru Google Meet – Google akan meluncurkan dua fitur barunya pada pembaharuan Google Meet. Fitur barunya tersebut adalah kolom tanya jawab (Q&A) dan Poling untuk jajak pendapat.

Peluncuran Fitur Baru Google Meet ini dilakukan secara bertahap selama 15 hari. Namun sayangnya, fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna Google Meet.

Beberapa pengguna yang dapat menikmati fitur ini hanyalah pengguna G Suite Essentials, G Suite Business, G Suite Enterprice dan G Suite Enterprice for Educatuin saja. Sementara untuk penguna G Suite Basic, G Suite for Education, dan G Suite for Nonprofits tidak mendapat pembaruan fitur ini.

Fitur Baru Google Meet

Mulai 8 Oktober, kami meluncurkan dua fitur yang banyak diminta di Google Meet…tanya jawab dan polling,” tulis Google dalam blog resminya.

Dengan hadirnya fitur tanya jawab, Google berharap dapat membuat murid-murid lebih mudah bertanya kepada guru ketika kelas online sedang berlangsung. Lewat fitur ini, pertannyaan dapat ditampung terlebih dahulu agar tidak mengangu berlangsungnya kelas online.

Untuk fitur tanya jawab, kolom pertannyaan bisa dibuat oleh penyelenggaran dan moderator meeting. Peserta dapat mengajukan pertannyaan dan berinteraksi dengan pertannyaan peserta lain dengan fitur up voting.

Jika peserta meeting melakukan up voting suatu pertannyaan, maka akan menaikan rangking pertannyaan tersebut. Moderator lantas dapat memilih pertannyaan mana yang memilki ranking tinggi atau paling relevan.

Ketika pertemuan selesai, penyelenggara meeting akan menerima sisa pertanyaan yang sebelumnya telah diajukan secara otomatis. Jadi, mereka bisa menindak lanjuti berbagai pertanyaan yang belum terjawab.

Sementara itu, dengan hadirnya fitur Pooling maka pengguna bisa memungut suara untuk mengambil keputusan, menentukan apakah konten pembicaraan dapat dimengerti atau perlu banyak diskusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here