Terakurat – Fitur tersembunyi Line – Salah satu aplikasi perpesanan instan yang banyak digunakan selain WhatsApp adalah LINE. LINE adalah aplikasi gratis yang dapat diunduh di Google Playstore dan Apps Store. LINE sendiri dikembangkan oleh LINE Corporation dengan maskot terkenalnya Brown, Moon dan Cony. Aplikasi ini dibuat sekitar pertengahan tahun 2011 di Jepang, dan kini sudah merambah ke berbagai negara di dunia. Untuk menggunakannya juga cukuplah mudah, pengguna cukup terhubung dengan layanan internet.

Untuk mendaftar akun LINE, yang diperlukan hanyalah nomor telepon. Pengguna yang akan mendaftar diminta untuk mengisi nomor telepon, nomor vertifikasi yang dikirim melaluui pesan lalu mengisi data yang nantinya akan menjadi bagian dari bio pada akun.

Fitur Tersembunyi LINE yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Teknologi yang diciptakan oleh LINE Corporation sudah sangat maju, bahkan terdapat khusus bernama LINE Jobs, dimana para pengguna dapat mencari lowongan di sana. Dengan mengisi profil dan lowongan kerja yang tepat, maka pengguna hanya tinggal melamar dengan sekali klik lalu tinggal menunggu panggilan.

Berbelanja di Line Shopping

Tak hanya chat dan telepon saja, LINE juga menghadirkan LINE Shoping sehingga penggunaya dapat beerbelanja banyak barang melalui fitur yang satu ini. LINE menyediakan berbagai macam bentuk pembayaran agar pengguna tidak perlu repot lagi untuk membayar. Barang yang paling banyak dijual di LINE Shoping adalah produk fashion.

Jika kamu merindukan kawan lama sekolah, kamu juga bisa mencari mereka melalui fitur cari alumni. Pengguna hanya perlu memasukan dimana ia bersekolah dan tahun kapan ia tamat sekolanya. LINE akan menemukan teman-teman seangkatan dengan anda.

Baca Berita di Line Today

Tak hanya membaca status teman-teman saja, di LINE juga penggunanya bisa membaca berita. Berita terbagi ke dalam beberapa niche sehingga pengguna dapat memilih niche mana saja yang ingin dibaca. Untuk berita populer biasanaya masuk OA dari Line Today ke Chat room anda.

Baca juga  Inilah Alasan Kamu Harus Upgrade ke MacOS Mojave

Line Square adalah group yang akan membahas hal tertentu, mirip seperti Facebook. Sistemya adalah akan ada admin yang mengundang atau menerima orang yang ingin bergabunga. Di Line Square tidak terbatas berapa jumlah anggotanya, selain itu aktifitas Line Square juga dikendalikan sepenuhnya oleh admin dan co-acmin.

Simpan Data Digital di Keep

Akun Line memungkinkan penggunaya untuk bertukar data seperti dokumen, foto, maupun audio. Semua data tersebut akan bisa disimpan dalam fitur Keep. Data yang tersimpan pada fitur yang satu ini sewaktu-waktu dapat dibuka kembali. Fitur keep ini mirip sekali denga sistem penyimpanan berbasis cloud dimana tidak perlu menggunakan perangkat penyimanan keras. Batas penyimpanan fitur Keep ini adalah 1 GB.

Bayar Menggunakan Line-Pay

Dengan kemitraan bersama Bank Mandiri maka pengguna di Indonesia bisa mengisi Line-Pay. Line pay, dapat digunakan untuk membeli stiker, membayar PAM, mengisi pulsa bahkan membayar tagihan listrik.

Layanan pembayaran ini segaja di hadirkan karena semakin banyaknya orang yang hidup cashless. Selain itu, Line Corp juga menyediakan fitur untuk melakukan panggilan grup, sehingga penggunanya dapat merasakan seperti berkumpul dan duduk bersama.

Line Stiker

Keunggulan lainnya dari Line ini adalah penggunaya dapat seru-seruan menggunakan stiker. Stiker dapat kamu untuk di toko stiker. Terdapat beberapa stiker bawaan Line gratis yang dapat kamu gunakan. Pada umumnya, stiker berbayar harganya juga cukup terjangkau.

Fleksibel di Semua Platform

Pertama kali diciptakan, Line App hanya dapat dioperasikan pada platform berbasis Android dan IOS. Namun sekarang Line sudah berkembang sehingga dapat dioperasikan di Windows, Nokia ASHA, Firefox OS dan Mac OS X. Fleksibikitas ini sengaja di desain agar memudahkan penggunanya yang tidak menggunakan Android atau perangkat berbasis IOS.

Baca juga  Rekomendasi Software Laptop Terbaik Agar Tidak Mudah Cepat Panas

Pada awalnya pesan chatting line tidak terenskripsi sehingga memungkinkan ada pihak ketika yang mengetahui isi obrolan. Tetapi saat ini Line sudah menciptakan fitur Letter Sealing, dimana pesan antar pengguna akan terenskripsi sehingga hanya dapat dilihat oleh pengirim dan menerima saja. Namun fitur ini harus diaktifkan terlebih dahulu agar pesan yang dikirimkan aman.

Panggilan dan Chatting

Fitur utama yang disediakan LINE adalah Chatting yang berbentuk Ruang, baik personal maupun group. Dan terdapat juga fitur seperti telepon tanpa pulsa. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus terhubung dengan jaringan internet karena yang akan tersedot adalah kuota internet.

Nah, itulah beberapa fitur tersembunyi line yang jarang diketahui banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here