Flashdisk adalah sebuah alat penyimpanan data eksternal yang dihubungkan port USB dan mampu menyimpan berbagai format data, serta memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Flashdisk dapat menyimpan data secara permanen walaupun aliran listrik pada rangkaian flashdisk diputuskan.

Ini terjadi karena didalam flashdisk terdapat sebuah controller dan memori yang mampu menyimpan data secara permanen, walaupun aliran listrik yang ada pada flashdisk sudah diputuskan oleh user.

Berikut ini merk Flashdisk terbaik yang bisa anda pilih sebagai penyimpanan data anda.

1. Flashdisk Sandisk

blibli.com

Merk Sandisk sudah menjadi salah satu merk flashdisk terbaik di kalangan masyarakat Indonesia. Pilihan kapasitasnya banyak, ditambah lagu pilihan desain yang beragam, menjadi salah satu pilihan terbaik untuk penyimpanan data.

Harga yang ditawarkan pun tergolong bervariasi dan masih tergolong ramah di kantong. Sandisk mengeluarkan produk flashdisk dengan konektor dari yang tradisional hingga tipe C.

Artinya, sudah bisa langsung terkoneksi ke perangkat ponsel pintar tanpa harus men-transfer data ke perangkat komputer terlebih dulu.

2. Flashdisk Toshiba

jakartanotebook.com

Toshiba adalah perusahaan elektronik asal Jepang dan sudah menjadi kepercayaan di seluruh dunia soal elektronik. Begitu juga dengan produk dalam kategori memory, salah satunya flashdisk.

Bisa dibilang Toshiba sangat memikirkan kebutuhan konsumennya dalam hal produk minimalis agar tidak tidak terlalu banyak memakan tempat.

Desainnya sangat compact tetapi, memiliki kapasitas penyimpanan besar, menjadikannya mudah dibawa kemana pun. Bukan hanya desain, kualitas serta kemampuannya pun tidak kalah karena Toshiba sudah mengusung teknologi USB 3.0, lebih cepat dibanding USB 2.0.

3. Flashdisk Kingston

tiki.vn

Sepertinya kalau berbicara soal flashdisk, pasti semua orang mengetahui merk Kingston. Merk ini sudah menjadi andalan soal penyimpanan data karena kualitasnya memang terpercaya.

Baca juga  Pendidikan Politik Bagi Perempuan dari Caleg Dapil Jakarta 3, Lindsey Afsari Puteri

Selain itu, sama seperti merk lainnya, Kingston sudah memiliki flashdisk bertipe USB 3.0. Terdapat juga seri microduo untuk koneksi lebih mudah ke smartphone maupun tablet serta komputer.

Jadi, dalam satu flashdisk disediakan sambungan langsung ke komputer dan handphone. Tentunya dengan merk flashdisk terawet ini akan mempermudah serta mempercepat pekerjaanmu.

4. Flashdisk HP

astrocomputer.com

Flashdisk HP merupakan salah satu merk flashdisk terawet dengan beberapa pilihan design seperti bentuk es krim berbahan karet hingga minimalis berbahan metal.

HP merupakan perusahaan teknologi informasi multinasional asal Amerika dan sudah bergerak dalam bidang teknologi lebih dari 75 tahun. Betul Toppers, merk ini merupakan produsen komputer serta laptop sampai printer.

Sudah tidak diragukan lagi ketika teknologi besutan HP menciptakan flashdisk sebagai tempat penyimpanan data.

5. Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1.

cosair.com

Flash Voyager GTX ini mampu memberikan kecepatan transfer data yang sama dengan sebuah SSD PC.

Dan tidak seperti perangkat flashdisk pada umumnya, Flash Voyager GTX juga memiliki kinerja yang cepat dalam mengirimkan file berukuran besar, kecil, atau yang berada di antara keduanya.

Dengan kata lainnya flashdisk ini bisa bekerja secara konsisten (tidak hanya cepat saat mengirimkan file dengan ukuran kecil saja).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here