Terakurat – Gaun Pengantin Terunik- Pernikahan merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan, paling sakral, dan paling ditungu-tunggu oleh kebanyakan orang. Setiap orang pastinya ingin memiliki pernikahan yang sempurna sesuai dengan gaya mereka masing-masing.

Persiapan pernikahan dari mulai hal-hal yang kecil hingga hal-hal yang besar di siapkan dengan sempurna agar mendapatkan pernikahan sesuai dengan impian. Mulai dari acara hiburan, makanan bahkan sampai baju untuk pengantin, terutama untuk pengantin perempuan.

Pengantin perempuan pastinya ingin tampil sempurna dan menakjubkan di hari berbahagianya. Kebanyakan pengantin perempuan ingin tampil secantik mungkin dengan gaun pengantin perempuan.

Namun tak jarang juga beberapa pengantin perempuan ingin tampil beda dan unik dari pengantin-pengantin pada umumnya. Simak ulasannya daftar gaun pengantin terunik di dunia yang sudah kami rangkum.

Gaun Pengantin Terunik di Dunia

Baju Balon

Balon Gown atau baju balon sebenarnya sudah pernah digunakan oleh Lady Gaga. Namun siapa sangka, balon yang biasanya menjadi mainan untuk anak-anak ini bisa dijadikan sebagai gaun pengantin yang unik namun tetap indah dan menakjubkan saat digunakan.

Gaun Kontrasepsi

Mungkin kamu akan sedikit kurang paham dengan gaun yang satu ini. Pasalnya gaun pengantin yang satu ini terbuat dari alat kontrasepsi yang digunakan untuk kampanya pencegahan HIV. Alat kontrasepsi ini disulap menjadi gaun yang unik dan juga memiliki keindahan karya seni yang menarik.

Seorang agen kesehatan bidang HIV yang berasal dari Australia, Illawara Shoalhen adalah orang pencipta gaun unik dari alat kontrasepsi ini. Tujuannya Illawara membuat gaun ini adalah untuk kampanye pencegahan penularan penyakit HIV di New South Wales pada tahun 2013 silam.

Gaun Pengantin Kue

Dengan mengunakan gaun ini, maka kamu tidak perlu repot-repot memsan dan memikirkan kue pengantin lagi. Pasalnya gaun yang dikenakan terbuat dan berbahan dasar seperti layaknya kue pada umumnya. Uniknya, gaun yang satu ini juga bisa dimakan.

Baca juga  Rekomendasi Game Android yang Tidak Membosankan Untuk Dimainkan!

Viktoria Stevano merupakan seornag Chef yang ingin membuat momen pernikahannya tidak terlupakan, sehingga ia memutuskan untuk membuat sendiri gaun pengantinnya.

Stevano ingin sesatu yang spesial untuk pasangannya, maka dari itulah ia membuat gaun kue ini untuk tunangannya.

Gaun Pengantin Terpanjang di Dunia

Gaun pengantin pada umumnya memiliki panjang kain sekitar 2 hingga 3 meter. Namun berbeda dengan gaun yang dikenakan oleh pasangann Ling Rong dan Zhao Ping, mereka menggunakan gaun pernikahan yang memiliki panjang 2,6 kilometer. Mereka memecahkan rekor dunia dengan menggunakan gau pengantin terpanjang didunia. Selain memiliki panjang yang fantastis, ternyata gaun ini juga dihiasi oleh 9999 mawar.

Gaun Pengantin Bulu Merak

Gaun Pengantin Terunik

Bulu merak memiliki bulu yang panjang, lebar dan bermotif unik yang indah. Bulu merak kerap kali dipuji karena keindahannya. Jika biasanya kamu hanya menemukan bulu merak sebagai salah satu hiasan Reog yang berasal dari Ponorogo Jawa Timur, lain halnya dengan desainer asal Amerika yang bernama Vera Wang.

Desainer asal Amerika tersebut menciptakan gaun pengantin dari bulu merak. Gaun yang memiliki ukuran 10m x 7m tersebut menghabiskan sekitar 20.000 helai burung merak. Jika kamu kelak ingin menggunakannya, maka kamu harus siap merogoh kocek cukup dalam, yaitu sekitar 11 miliar rupiah.

Gaun Pengantin Kemasan Roti

Jika tadi baju pengantin yang menggunakan bulu merak, maka kali ini adalah gaun pengantin dari kemasan roti. Jika kamu penyuka roti seperti Stepanie Watson, mungkin kamu bisa menggunakan gaun pengantin yang sama seperti milik Stephanie.

Wanita berkebangsaan Australia ini menyulap label kemasan roti menjadi gaun pengantin yang unik dan menakjubkan. Ia menciptakan gaun pengantinnya sendiri selama satu tahun dengan 10.000 label kemasan roti.

Baca juga  Rekomendasi Game Untuk Ibu-Ibu, Seru dan Bisa Melepaskan Stress

Jika dihitung-hitung, ia hanya menghabiskan dana sebesar 38 USD, atau sekitar Rp 342.000 rupiah.

Gaun Pengantin Lego

Gaun Pengantin Terunik

Seperti yang kita tahu, lego adalah mainan bongkar pasang yang bisa dibentuk menjadi berbagai macam bentuk. Namun, jangan kira jika lego hanya dipajang saja. Nyatanya, lego juga bisa dijadikan gaun pengantin yang unik dan menakjubkan seperti pada gambar di atas.

Rie Hosokai adalah seorang desainer yang berasal dari negar Jepang ini menyulap lego menjadi gaun pengantin yang indah dan menakjubkan. Ia menggunakan lego berwarna putih yang kemudian ia susun dan bentuk menjadi gaun pengantin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here