Terakurat – Arti Tatapan Pria – Mata merupakan jendela pikiran, melalui mata seseorang dapat melihat sikap orang lain terhadapnya. Kontak mata sendiri memanglah tidak bisa dihindarkan dalam setiap aktivitas sehari-hari. Mengingat interaksi manusia biasanya diawali dengan sebuah kontak mata.

 Arti Tatapan Pria

Nah berikut ini adalah tetang arti tatapan mata seorang wanita pada pria yang harus kamu tahu. Pasalnya kamu bisa mendeteksi perasaan seorang pria hanya melalui tatapannya.

Arti Tatapan Pria pada Wanita

 Arti Tatapan Pria

Tersenyum Saat Menatap

Jika kamu pernah mendapati seorang pria tersenyum saat menatapmu, maka kemungkinan pria tersebut menyimpan perasaan padamu. Senyum sendiri merupakan salah satu tanda umum yang sering ditunjukan oleh seseorang yang sedang dalam suasana hati yang baik.

Tatapan yang di iringi dengan senyuman yang tulus pada seorang wanita akan membuat ia sanga senang dengan pertemuan tersebut.

Senyum mereka yang hangat akan semakin terlihat lebih menarik dan tidak dibuat-buat. Jika seseorang pria melakukan hal tersebut, maka kamu tidak usah heran atau merasa terganggu karena hal tersebut. Karena mungkin mereka menyukai dirimu atau kepribadianmu yang dianggap menarik.

Mencondongkan Badannya ke Depan

Ketika sedang berbicara, sadar atau tanpa di sadari kita kerap kali memperhatikan gestur lawan bicara. Nah jika seorang pria mencondongkan badannya ke depan seraya menatapmu ketika sedang berbicara, maka bisa jadi ia mulai merasakan adanya ketertarikan.

Mereka sendiri akan menunjukan antusias yang besar ketika medengarmu berbicara. Meski sebagian wanita tersebut bisa membuat suasana canggung. Namun ketika kamu memiliki perasaan yang sama, hal tersebut adalah pengalaman luar biasa yang munkin tidak akan kamu lupakan.

Salah Tingkah Saat Menatap

Kencan pertama merupakan hal yang paling menegangkan bagi beberapa orang. Selain sebagai pintu pembuka, kencan juga dapat menentukan arah hubungan tersebut akan dibawa selanjutnya. Jika kamu melihat pria sedang salah tingkah ketika menatap wajahmu, maka bisa jadi mereka dilanda perasaan gerogi yang besar.

Baca juga  Beragam Macam Kebudayaan Jawa Timur Yang Harus Kamu Ketahui

Biasanya mereka akan sering mengalihkan pandangannya pada area sekitar dan tidak memiliki keberanian untuk menatap secara intens. Mereka sendiri membutuhkan waktu untuk terbiasa. Setelah suasana lebih mencaiir seiring dengan pembicaraan yang berlangsung, mereka akan mulai menunjukan tatapan yang berbeda.

Sering Menunduk Ketika Menatap

Seorang pria akan sering menunduk ketika melihat wanita ketika mereka merasakan perasaan malu atau memiliki rasa bersalah. Biasanya hal tersebut dilakukan ketika mereka melakukan sesuatu hal besar dan fatal yang bisa membuat wanita menjadi sangat marah.

Jika kamu berada dalam kondisi tersebut, maka mulailah untuk mengajaknya berbicara terbuka dan menyelesaikan masalah dengan cara yang baik.

Menatap dengan Intens

Jatuh cinta merupakan salah satu perasaan yang luar biasa. Perasaan cinta yang ada pada pria bisa terlihat ketika mereka menatap wanita dengan tatapan intens. Tetapan mereka akan selalu tertuju pada bagian matamu. Dengan tatapan mata yang berbinat, mereka tidak akan memberikan celah bagi matanya untuk melihat sesuatu selain kamu.

Pandangannya akan selalu fokus seperti terdapat sebuah magnet diwajahmu. Jika hal tersebut dilakukan padamu, maka bukanlah sesuatu hal yang mustahil jika pada akhirnya jatuh cinta dengan pandangan yang membius.

Memicingkan Mata

Jika pria mulai memicingkan mata ketika melihatmu, maka bisa jadi mereka sedang merasakan perasaan yang curiga dan memiliki keraguan terhadapmu. Pada umumnya, hal tersebut dilakukan bersamaan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari dirinya. Hal tersebut memanglah bisa membuat perasaan tidak nyaman bagi lawan bicara.

Namun, beberapa pria memang kerap kali melakukan hal tersebut ketika merasa ada sesuatu yang tidak beres dari seorang wanita. Hal tersebut tentunya bisa membuat dirimu merasa khawatir.

Baca juga  Rekomendasi Oleh-oleh Khas Pontianak Terbaik dan Menarik

Mengerlingkan Mata

Jika ada pria yang menatap tajam dan mengerlingkan mata ketika melihatmu, maka artinya pria tersebut sedang mencoba menggodamu. Bagi sebagian wanita hal tersebut tentunya akan membuat sangat mengganggu dan dianggap tidak sopan. Biasanya tindakan mengerlingkan mata pada wanita dilakukan oleh pria yang usil dan genit.

Mengerlingkan mata merupakan salah satu hal yang dianggap lucu ketika dilakukan oleh orang yang dikenal dekat. Namun jika hal tersebut dilakukan oleh pria asing yang tidak dikenal, maka sudah bisa dipastikan jika mereka bukanlah tipikal pria yang kurang menghormati wanita.

Menatap Wajah dan Anggota Tubuh

Jika pria sedang jatuh cinta menatap bagian mata dengan penuh rasa hormat, maka pria yang dipenuhi dengan nafsu akan menatap bagian wajah dan beralih pada bagian tubuh yang lain.

Tatapan mereka sendiri akan terlihat lebih menakutkan dan cenderung mengintimidasi. Jika pria mengatakan hal tersebut adalah tatapan cinta, maka kamu jangan terburu-buru untuk mempercayainya.

Karena setelah mereka mendapatkan sesuatu darimu, maka bisa jadi mereka akan menghilang dan menjauh darimu bagaikan ditelan bumi. Hal tersebut tentunya akan sangat menyakitkan dan membuatmu sedih.

Menatap dengan Tatapan Sinis

Menatap dengan tatapan sinis adalah tindakan yang nyata jika seseorang tidak merasa senang terhadap sesuatu. Seorang pria juga kerap menatap sinis seorang wanita jika ada sesuatu darinya yang tidak mereka sukai.

Tatapan sinis mereka biasanya di iringi dengan perilau mereka yang tidak menunjukan sikap ramah atau kurang bersahabat. Tatapan sinis juga bisa menjadi pertanda bahwa pria tersebut dalam suasana mood yang tidak baik.

Nah, jika seorang pria melakukan hal tersebut padamu, maka mulailah untuk mencari penyebab yang membuatnya seperti itu. Bisa jadi sikap atau cara kamu berpenampilan membuatnya merasa risih atau tidak nyaman.

Baca juga  Rekomendasi Ikan Hias Air Laut Populer yang Mudah Dipelihara

Menatap dengan Mata Lebar

Tatapan lain yang juga sering ditunjukan oleh pria pada wanita adalah menatap dengan mata lebar atau dengan cara membelalakan mata.

Biasanya hal tersebut terjadi ketika mereka terkejut atau merasakan kekaguman pada seorang wanita. Perasaan kagum sendiri bisa menadi langkah awal untuk menuju perasaan lain yang lebih dalam.

Ketika pria menunjukan kekagumannya padamu, maka kamu harus siap bila suatu saat mereka akan mengungkapkan perasaan cintanya padamu. Jika kamu tidak ingin terjerat dengan cintanya, maka mulailah berhati-hati saat menebar pesona pada pria.

Nah, itulah beberapa arti tatapan mata pria pada wanita yang wajib kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here