Terakurat.com – Dibalik nama group band nya yang unik, group band Guyon Waton juga dapat dibilang sebagai salah satu musisi yang agak sedikit nyeleneh. Karena membawakan sebuah genre akustik dangdut, sebuah genre musik yang tak banyak dilantunkan oleh para musisi Indonesia.

Berawal dari singlenya yang sangat fenomenal itu ‘Korban Janji’ yang berhasil booming dan mendapat sambutan hangat bagi para pecinta musik tanah air.

Personil Guyon Waton pun tak menyangka bisa terkenal seperti sekarang. Sebuah band yang berawal dari sekedar nongkrong bareng bersama enam temannya dan bermain musik dangdut berbahasa jawa.

Kini menjadi salah satu band yang diperbincangkan masyarakat khususnya yang berada di Yogyakarta dan sekitarnya. Dengan lirik yang sederhana tapi sangat bermakna ditunjang dengan suara vokalis yang merdu ini menambah kepopuleran group band asal Jogja ini.

Guyon Waton sendiri berdiri sejak 2015, beberapa personilnya adalah Faisal Bagus Ibrahim, Ahmad Arifin, Ferry Widiatmoko, Ndika Rismaya, Yudi Hamdani dan Andreas Wahyu.

Keenam personil group band Guyon Waton pun semakin serius menggarap band itu sebagai proyek bermusik, dan saat ini Guyon Waton sudah memiliki studio sederhana untuk proses rekaman.

Selain itu, untuk kelancaran group band mereka juga menyiapkan Manajemen yang diisi dan dijalankan oleh orena-orang terdekat personil group band Guyon Waton.

Meski pada awalnya hanya mengcover lagu, saat ini Guyon Waton sudah memiliki karya sendiri hasil kolaborasi para personilnya.

“Karya kami totalnya baru tujuh lagu, berbahasa Jawa dan Indonesia. Awalnya kami hanya bikin lagu bahasa Jawa tetapi banyak permintaan dari daerakh lain. Makannya kami bikin lagu berbahasa indonesia agar bisa didengar semua” Ucap pelantun Korban Janji itu.

Baca juga  Ciri Kepribadian Introvert, Apakah Kamu Salah Satunya?
Group Band Guyon Waton, Berawal Dari Iseng Hingga Menjadi Terkenal

Daftar lagu populer yang berhasil dibawakan oleh Guyon Waton diantaranya :

Ora Masalah

Ora Masalah menjadi lagu pertama yang berhasil dirilis oleh Guyon Waton. Lagu pertama group band Guyon Waton ini menjadi lagu yang duluan hits dan berhasil menarik para penikmat dangdut musik tanah air.

Sekedar diberi “Harapan Palsu” itulah makna yang secara garis besar lagu Ora Masalah ini. Dengan hidup yang tidak terlalu serous membuat berbagai rasa sakit akibat ditinggal sang kekasih menjadi hal yang biasa dalam sebuah hubungan.

Korban Janji

“Korban Janji” merupakan lagu kedua yang berhasil dirilis oleh Guyon Waton. Degan lirik yang sederhana dan sesuai realita kehidupan membuatnya terkenal oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Jika didengarkan dengan seksama lagu ini memiliki arti yang sangat amat mendalam karena lagu Korban Janji ini menceritakan tentang seseorang yang sedang sayang-sayangnya yang ditinggal kekasih hatinya karena kekasihnya lebih memilih orang lain daripada dirinya.

Karma

Setelah sukses dengan album Ora Masalah dan Korban Jandi, Guyon Waton kembali berkreasi dengan menciptakan album ketiganya yang berjudul Karma.

Di album ketiganya ini menceritakan tentang akibat dari kekasihnya yang telah melanggar sumpah setia sehingga orang yang disakitinya tidak akan kembali bersanding meski sebenarnya tidak tega untuk meninggalkan.

Takan Kembali

Dilagu keempatnya ini Guyon Waton leboh dominan menampilkan alunan pop kustik santai dan agak sedikit galau namu masih dengan gayanya yang mengedepankan lirik sedehana yang bermakna.

Lagu ini menceritakan tentang seorang yang ditinggal pergi oleh kekasihnya tetapi masih merindukan senyuman dan canda tawa kekasihnya itu, bahkan masih berharap kekasihnya kembali. Kemudia ia pun merelakan kekasihnya untuk pergi karena ia percaya bahwa kekasihnya takkan kembali lagi.

Baca juga  Kuliner Tradisional Batak dengan Cita Rasa yang Unik

Kependem Tresno

Single terbarunya ini berbeda dengan single-single sebelumnya karena dilagu keempatnya ini diciptakan oleh Agung Pradanta dan kemudian di cover oleh Guyon Waton di chanel youtube resmi mereka pada tanggal 29 juli 2018.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mencintai seorang wanita, tetapi ia sudah memilki kekasih. Meski demikian orang itu tetap mencintai dambaanya bahkan rela menutup hatinya agar tak dimasuki oleh perempuan lain dan iapun hanya bisa memendam cintanya didalam hati.

Itulah beberapa lagu yang diciptakan oleh Guyon Waton, yang mana favorit kalian? tulis jawabannya di kolom komentar ya!

Baca juga : Top 10 Lagu Barat Terbaik dan Terpopuler 2020 yang Enak Didengar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here