Terakurat.com – Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Whatsapp menghadirkan fitur mode gelap alias dark mode untuk para penggunanya. Meski fitur ini hanya ada di versi beta, para pengguna setia whatsapp yang sudah tidak sabar ingin mencoba fitur Dark Mode di Whatsapp tersebut kamu tetap bisa menycobanya dengan mengikuti tutorialnya di bawah.

Mode ini berfungsi untuk mengubah tampilan antarmuka pada aplikasi menjadi gelap dengan warna hitam yang dominan. Mode gelap ini dipercaya dapat menghemat batrai dan lebih ramah terhadap mata.

Jika akun google kamu sudah terdaftar mengikuti program beta di Google playstore kamu dapat mengupdatenya secara langsung. Namun, jika belum terdaftar sebagai beta tester kamu tetap dapat menikmati fitur ini dengan cara mengunduhnya di website ApkMirror.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh file installer Whatsapp Beta tersebut di luar platform google play store.

Sebelum menginstalnya jangan lupa backup data Whatsappnya terlebih dahulu. Cara membackupnya cukup buka Setelan>Chat>Cadangkan Chat.

Jika tahapan diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah mengunduh Wahtsapp beta. Berikut ini cara mengunduh dan mengaktifkan mode gelap atau Dark Mode Whatsapp beta di android.

  • Unduh Whatsapp versi 2.20.39 beta di ApkMirror.
  • Install aplikasinya usai proses pengunduhan sudah selesai.
  • Jika sudah buka aplikasi WhatsApp dan ikuti langkah-lahkah yang diminta.
  • Setelah itu kembalikan data yang di backup tadi, proses ini agak memakan waktu yang lumayan lama.
  • Jika proses restore datanya sudah selesai,masuk Settings>Chat>Tema> lalu pilih tema Gelap untuk mengaktifkan darkmode
  • selesai.

Sebagai informasi, cara di atas hanya untuk akun yang tidak mengikuti program beta. Dengan kata lain pengguna yang akun googlenya sudah mengikuti program beda dapat mengunduh aplikasi Whatsapp terbaru di google play store secara normal.

Baca juga  5 Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Yang Bisa Bikin Internet Kamu Makin Lancar

Selain itu google sangat tidak merekomendasikan pengguna mengunduh dan menginstal file diluar platform Google play store.

Jika anda ragu dan khawatir akan masalah keamanan, sebaiknya mengunggu fitur ini dirilis secara resmi untuk semua pengguna Whatsapp.

Itulah cara mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp yang bisa kamu coba jika kamu penasaran dengan fitur baru Whatsapp Android.

Baca Juga : Tips Memotret dengan Camera Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here