Terakurat – Pernikahan Paling Mewah – Pernikahan merupakan salah satu upacara untuk mengikat janji antara pria dan wanita untuk hidup berdampingan bersama hingga maut memisahkan. Di Indonesia sendiri, pernikahan memiliki berbagai macam adat dan kebiasaan, berdasarkan agama, suku dan budaya. Hal tersebut tak hanya ada di Indonesia saja, namun juga di luar negeri.

Beragam pernikahan inilah yang membuat orang harus merogoh kocek demi melangsungkan pernikahannya yang istimewa. Wajar saja, karena semua orang menginginkan pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup. Sebenarnya, pernikahan tidaklah harus selalu serba mewah, asalkan dilandasi janji setia dan saling menyayangi satu sama lain.

Namun hal seperti ini tidak berlaku bagi sebagian orang, bahkan banyak orang yang rela mengorbankan hartanya demi sebuah pernikahan yang mewah. Pernikahan yang sangat mewah banyak diselenggarakan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia.

Lalu siapa saja orang-orang yang menyelenggarakan pesta pernikahan dengan mewah tersebut? Dan berapa taksiran biaya yang dikeluarkan untuk acara pernikahan tersebut?

Untuk menjawab beberapa pertanyaan diatas, maka simak berikut ini pernikahan paling mewah yang telah kami rangkum.

Inilah Pernikahan Paling Mewah dan Paling Mahal di Dunia

Said  Gutseriev dan Khadija Uzhakhovs

Pernikahan Paling Mewah

Said Gutseriev adalah seorang putra dari konglomerat pengusaha minyak dan media, yang melangsungkan pernikahannya bersama Khadiza Uzhakovs seorang mahasiswa kedokteran gigi di Moscow, Russia. Pernikahannya ini disebut-sebut pernikahan termewah sepanjang masa.

Hal tersebut dikarenakan pernikahan ini menghabiskan biaya senilai 700 juta Pounsterling, jika dirupiahkan senilai 13 triliun. Resepsi pernikahan yang luar biasa tersebut digelar direstoran sekaligus gedung acara termahal di Russia. Serta gaun yang digunakan oleh mempelai perempuan bertabur kristal Swarovski dan handmade.

Baca juga  Reog Ponorogo, Kesenian Jawa Timur.

Selain itu, para tamu pernikahan yang datang diantar menuju pintu utama dengan sejumlah mobil mewah. Bahkan, souvenir yang dibagikannya adalah kotak perhiasan yang berlapis emas dengan ukiran inisial nama kedua dari mempelai.

Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putri Salama

Pernikahan Paling Mewah

Pernikahan yang sangat mewah berikutnya adalah pernikahan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan Putri Salama. Untuk menyelenggarakan pesta pernikahan Syeikh Mohammed bin Zayed, ayah dari Syeikh Moammed ini sampai membangun sebuah stadion dengan 20 kursi khusus untuk melangsungkan acara pernikahan selama tujuh hari penuh.

Pernikahan yang berlansung pada tahun 1981 ini diperkirakan menghabiskan US $ 100 juta atau Rp 1,33 triliun. Meskipun telah berkilau tiga dekade, pesta pernikahan putra mahkota Abu Dhabi ini masih tercatat dalam Guiness Book of Word Record sebagai pernikahan paling mahal di dunia.

Rajeev Reddy dan Brahmani

Pernikahan Paling Mewah

Rajeev adalah putri dari Gali Janardhan Reddy, seorang mantan politikus yang sukses menggeluti bisnis tambang. Dalam pesta pernikahannya pada 17 November 2016 di India, yang berlangsung selama lima hari. Reddy mengundang 50.000 orang tamu serta memperkerjakan 3.000 orang penjaga keamanan dalam pestanya tersebut.

Salah satu kemewahan dari pesta pernikahan ini adalah undangannya yang berbentuk unik, karena memiliki LCD dengan harga yang fantastis. Selain itu, Reddy membayar delapan sutradara ternama Bollywood untuk ikut serta menciptakan pesta pernikahan yang spektakuler. Biaya pernikahan yang ia keluarkan dalam pesta pernikahan mewah ini diperkirakan mencapai Rp 1 Triliun.

Vanisha Mittal dan Amit Bhatia

Pesta pernikahan paling mewah berikutnya adalah pasangan dari India Vanisha Mittal dan Amit Bhatia yang juga menyelenggarakan pesta pernikahannya dengan mewah. Dikabarkan biaya pernikahannya tersebut mencapai $60 Juta. Pasangan ini menyelenggarakan pesta pernikahannya di salah satu hotel di Perancis selama lima hari berturut-turut.

Baca juga  Daftar Kota Termacet di Dunia, Salah Satunya ada Di Indonesia

Selain itu, para tamu undangan yang di undang ke Perancis diberikan suvenir berupa voucher menginap di hotel termasuk akomodasi pesawatnya. Pernikahan ini dilaksanakan pada tahun 2004 dengan kemewahan yang tak diragukan. Pada pesta pernikahannya, sebuah kembang api diluncurkan di menara Eiffel.

Andrey Melnichenko dan Miss Yugoslavia Alexsandra

Andrey Melnichenko adalah seorang miliarder Rusia sekaligus pendiri bank MDM yang menikah dengan seorang model Serbia, Miss Yugoslavia alexsandra di D’Azur Perancis pada tahun 2005. Pernikahannya ini merupakan salah satu pernikahan termewah, karena untuk membayar penyanyi nya saja menghabiskan $ 3.600.000. Dengan biaya yang fantastis tersebut, tentunya pernikahan ini membuat sejarah pernikahan terkenal dunia.

Pangeran Charles dan Putri Diana

Pangeran Charles adalah putra mahkota kerajaan Inggris yang menikahi Putri Diana di Katedral St Paul pada tahun 1981. Pernikahannya tersebut merupakan pernikahan yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang pada masanya. Kabarnya, pernikahan Pangeran Charles dan Putri diana tersebut disaksikan oleh 750 juta orang di seluruh dunia.

Dalam perayaannya, setidaknya lebih dari 2 juta orang berbaris di sepanjang jalan London untuk menyaksikan pesta pernikahan tersebut. Pesta pernikahan ini termasuk pesta pernikahan paling mewah, dan memakan biaya mencapai $48 juta atau setara dengan 640 miliar.

Pangeran William dan Kate Middelton

Pangeran Wiliam, seorang Adipati Cambridge menikah dengan Catherine Middleton pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London. Pernikahan ini menjadi pusat perhatidan dari media hingga disiarkan langsung di seluruh dunia.

Kabarnya, pernikahannya ini disaksikan langsung oleh 2 miliar penonton di seluruh dunia. Pernikahan tersebut terbagi menjadi 3 kelompok, tamu pertama sebanya 1.900 orang yang diundang untuk upacara, tamu kedua 600 orang yang diundang di Buckingham dan tamu terakhir 300 orang untuk menghadiri acara makan malam. Biaya yang dikeluarkan pada pernikahan ini diperkirakan mencapai US$ 34 juta atau jika dirupaihkan setara Rp 453,3 miliar.

Baca juga  Kelebihan Sepeda Brompton yang Membuat Harganya Fantastis!

Kim Kadarshian dan Kris Humphries

Pernikahan yang dilaksanakan oleh Kim Kadarshian dan Kris Humpers ini digelar pada tahun 2011. Dan acara ini termasuk kedalam salah satu pernikahan mewah, kabarnya pernikahan ini memakan biaya US$ 10 juta atau setara dengan Rp 133,3 miliar. Namun, pasangan ini tidak membayar secara penuh karena E!News menutup sebagian tagihan mereka dengan menyiarkan acara mereka.

Namun siapa sangka, pesta pernikahan yang digelar secara mewah tersebut tidak menjadikan hubungan keduanya langgeng. Pasangan tersebut bercerai pada usia pernikahannya yang baru mencapai 72 hari, dan menjadi salah satu pernikahan terpendek selebritis.

Setelah mengetahui berbagai macam pernikahan termewah di seluruh dunia. Ternyata banyak orang yang tak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya yang cukup fantastis untuk melangsungkan pesta yang mewah. Bahkan dengan mengeluarkan harta yang sangat banyak, sebagian menyelenggarakan pesta pernikahannya selama berhari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here