Berhasil membuat para fans meleleh dengan senyum manisnya Ji Chang Wook kembali dalam dunia akting setelah usah menjalankan wajib militernya, ia membuktikan bahwa tidak hanya wajahnya yang tampan tapi juga kemampuan aktingnya yang bagus bisa mendapat pujian. Berikut beberapa karakter tokoh yang pernah diperankan oleh Ji Chang Wook.

Kaisar Ta Hwan – ‘Empress Ki’.

Pada 2013, Ji Chang Wook membintangi drama berjudul ‘Empress Ki’. Drama ini mendapatkan popularitas tinggi di Korea Selatan, dengan rating rata-rata yang mencapai lebih dari 20 persen per episode.

Dalam drama ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Ta Hwan, seorang kaisar dari Dinasti Yuan. Ia jatuh hati kepada gadis jelata dari Goryeo, bernama Ki Seung Nyang (Ha Ji Won).
Penampilan Ji Chang Wook dalam drama ini pun sukses merebut hati penonton. Terutama, karena ia bisa membangun chemistry dengan Ha Ji Won, aktris top Korea Selatan yang jauh lebih senior dalam hal akting.

Seo Jung Hoo atau Healer – drama ‘Healer’.

Setelah ‘Empress Ki’, Ji Chang Wook tampil dalam drama berjudul ‘Healer’. Ia pun menunjukkan pesonanya lewat karakter misterius dalam drama ini.

Peran yang diambil Ji Chang Wook adalah seorang agen misterius yang biasa dipanggil dengan sebutan ‘Healer’. Ia memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni dan juga pandai menyamar.

Namun, hidupnya berubah setelah dia bertemu dan jatuh cinta dengan Chae Young Shin (Park Min Young). Apalagi, gadis ini ternyata memiliki ikatan masa lalu yang tak terduga dengannya.
The Korea Herald melansir, peran Ji Chang Wook dalam ‘Healer’ telah membawanya kepada popularitas di China. Ia sempat menjadi aktor Korea yang namanya paling banyak dicari di situs pencarian China, Baidu.

Baca juga  Drama Korea Tayang November 2021

Kim Je Ha – ‘The K2’.

Dalam ‘The K2’ (2016), pria yang juga berkiprah di dunia drama musikal ini berperan sebagai Kim Je Ha. Karakternya merupakan seorang mantan tentara yan berubah pekerjaan menjadi bodyguard.

Saat memerankan Kim Je Ha, pria kelahiran 1987 ini merebut hati penggemar lewat persona yang terlihat dingin, namun sebenarnya berhati hangat.

Dalam video behind the scene di sebuah acara penggemar ‘The K2’, Ji Chang Wook mengatakan, drama ini adalah kesempatan yang baik baginya. Sebab, drama berjumlah 16 episode itu memiliki banyak adegan laga. Ia juga menyebutnya sebagai sebuah fase dalam kariernya.

Noh Ji Wook – ‘Suspicious Partner’.

Di tahun 2017, Ji Chang Wook menjajal kemampuannya untuk berakting dalam drama komedi romantis berjudul ‘Suspicious Partner’. Ini merupakan drama rom-com pertama yang dilakoninya sejak debut.

Karakternya dalam drama ini, Noh Ji Wook, adalah seorang jaksa yang beralih profesi menjadi pengacara. Pria itu memiliki trauma masa kecil yang berhubungan dengan orang tuanya. Seiring dengan perkembangan cerita, ia jatuh cinta dengan wanita yang ternyata punya hubungan tak terduga dengannya.

Dalam siaran V Live, Ji Chang Wook sempat mengatakan bahwa ‘Suspicious Partner’ adalah karya yang sangat berarti baginya. Sebab, itu merupakan karya rom-com pertamanya, sekaligus drama terakhirnya sebelum menjalani wajib militer.

PD Ma Dong Chan – Melting Me Softly.

Drama berjudul “Melting Me Softly” yang tayang tahun 2019 lalu menjadi drama pertama yang dibintangi Ji Chang Wook setelah dirinya menyelesaikan wajib militer. Dalam drama tersebut, ia memerankan karakter bernama Ma Dong Chan, seorang PD yang bekerja di sebuah acara ragam populer.

Drama ini pun kembali menuai kritik positif dan pujian berkat kemampuan akting Ji Chang Wook dan chemistry yang terbangun antara Chang Wook dengan lawan mainnya dalam drama tersebut.

Baca juga  Rating Tinggi, Drakor ini Menarik Untuk Ditonton!

Choi Daehyun Manajer mini market – Backstreet Rookie.

Drama teranyar Ji Chang Wook ini diadaptasi dari Webtoon berjudul “Convenience Store Saet Byul”. Ji Chang Wook dalam drama berjudul “Backstreet Rookie” ini memerankan karakter bernama Choi Daehyun yang merupakan seorang manajer mini market berusia 33 tahun.

Drama ini mendapatkan sejumlah kritik pedas dari para penonton di negeri asalnya, Korea Selatan. Bahkan ada sebuah petisi yang meminta, agar SBS menghentikan penanyangan drama yang dinilai terlalu vulgar itu.

Ji Chang Wook berhasil membuktikan pernyataan, jika menjadi aktor bisa membuatnya ‘berubah’ jadi karakter dan profesi apapun lewat peran yang dimainkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here