Terakurat.com – Siapa yang terkenal dengan kartun Doraemon tentu kamu pasti mengenalnya bukan. Bahagianya bersantai di hari Minggu pagi sambil menonton serial film kartun Doraemon. Film Doraemon yang tayang pada hari Sabtu dan Minggu pagi di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

Film kartun Doraemon ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak lelaki bernama Nobita yang memiliki sebuah robot kucing bernama Doraemon. Nobita adalah salah satu anak yang kikuk, pemalas dan juga cengeng. Di saat dia sedang susah atau membutuhkan sesuatu Doraemon pasti akan selalu siap membantunya dengan barang-barang canggih yang akan dikeluarkan dari kantong ajaibnya yang terletak di depan perut doraemon.

Namun siapa sangka bahwa ada beberapa misteri di balik kartun Doraemon yang amat lucu dan sangat menarik ini. Hingga kini tak banyak orang yang mengetahui akan misteri dari Doraemon tersebut. Bahkan beberapa orang cenderung mengabaikannya dan tak peduli akan misterinya. Nah berikut ini kami akan mengulas beberapa misteri yang tersimpan di balik film Doraemon yang menggemaskan dan sangat populer ini.

Kemana telinganya Doraemon

Jika diperhatikan secara detail robot kucing berwarna biru ini tidak memiliki daun telinga. Ini sangat berbeda dengan penampilan Dorami, adik perempuan dari Doraemon yang memiliki kedua daun telinga. Lantas apa yang membuat Doraemon tidak memiliki seperti adiknya?

Doraemon adalah sebuah robot penolong yang diciptakan pada abad ke-22 Sama halnya seperti Dorami. Doraemon juga memiliki tubuh berwarna kuning dan kedua daun telinga. Doraemon dan Dorami, Kakak beradik ini sebelumnya pernah mengikuti pelatihan di sekolah robot.

Dorami adalah robot penolong yang sangat pandai ia kerap kali memperoleh predikat murid Teladan di sekolah robot.

Baca juga  Mengenal Suku Dayak di Kalimantan.

Seiring berjalannya waktu bayi tersebut beranjak besar anak yang diasuh oleh Doraemon tersebut menciptakan sebuah robot tikus untuk menemani Doraemon. Akan tetapi robotyang diciptakan anak itu malah memakan kedua telinga Doraemon.

Setelah terjadinya peristiwa tersebut Doraemon akhirnya kehilangan kedua telingganya dan harus menjalani operasi. Sayangnya kedua buah telinga Doraemon tidak dapat dikembalikan lagi sehingga ia menjadi robot kucing Tanpa Telinga. Meskipun begitu Doraemon tetap bisa mendengar dengan sangat baik.

Singkat cerita, hari demi hari berlalu Akan tetapi Doraemon masih saja menatapi bentuk tubuhnya yang sudah tak lagi sempurna. Dorami adiknya Doraemon tidak tega melihat kesedihan kakaknya Ia lalu mengusulkan Doraemon untuk meminum cairan penyemangat.

Karena kecerobohan Doraemon tersebutlah saat mememinum cairan sedih, dan malah membuatnya menjadi sedih. Air mata Doraemon lalu terus-menerus keluar hingga akhirnya membasahi tubuhnya. Tetesan dari air mata Doraemon tersebut melunturkan warna tubuhnya yang kuning sehingga ia berubah menjadi biru akibat menangis secara terus-menerus. Makannya hingga saat ini suara Doraemon selalu terdengar serak.

Hingga saat ini Doraemon tetap disukai oleh banyak orang baik anak-anak maupun remaja. Dari mulai komik maupun filmnya yang selalu ditunggu oleh jutaan penggemarnya. Bahkan ada banyak penggermar doraemon yang sengaja mengoleksi barang-barang yang berbentuk atau bertemakan tentang doraemonn

Dibalik popularitas Doraemon, dalam menggunakan mesin waktu dianggap menyesatkan karena sejatinya semua makhluk hidup tidak dapat menyeberang dari masa kini ke masa lalu. Namun, sebagian orang mempercayai bahwa Doraemon memiliki kekuatan yang dapat menandingi yang maha kuasa.

Tak hanya itu saja si pengarang Bapak Fujiko F fujio mungkin tidak memiliki pemikiran seperti itu ia hanya saja ia menciptakan sebuah karakter Doraemon yang jenaka dan serba bisa untuk menghibur anak-anak. Jika dilihat dari Sisi positifnya kartun ini justru mengajarkan banyak hal positif kepada para penontonnya.

Baca juga  Hal yang Membatalkan Puasa Ramadhan, Hindari Hal Ini Agar Puasa Full

Misalnya kita harus rajin belajar agar tidak menjadi orang yang ceroboh seperti Nobita, karena kecerobohan Nobita terkadang membawa nya ke dalam bencana.

Dibalik kartun doraemon dan nobita yang lucu tersebut pasti selalu ada saja rumor-rumor dan mitos di setiap tokoh atau karakter yang populer. Tokoh kartun akanselalu menuai Respon yang baik dari semua ini ternyata menyimpan masa lalu yang cukup Pedih.

Baca juga : Merk Pensil Warna yang Bagus untuk Pemula dan Profesional

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here