terakurat.comkisah-hantu-di-korea-Mungkin kamu sudah sering mendengar cerita hantu menakutkan. Tapi, kamu pasti belum pernah mendengar cerita hantu yang ada di Korea bukan? tentunya akan membuat kamu merinding ketakutan dan mikir dua kali untuk datang ke tempat ini. Siapa saja mereka? yuk gaes kita simak ulasannya…

1. Kosmetik Wijen : Jayuro.

korea-lover.com

Dimulai dari kisah Kosmetik Wijen dengan penampakan hantu bernama Jayuro. Kisah hantu ini merupakan kisah yang terkenal di seluruh Korea.

Kosmetik Wijen, mengisahkan tentang seorang gadis yang terobsesi dengan kecantikan. Dia kemudian mendengar dan mencoba tentang terapi pengobatan baru yang bisa membuat kulitnya lembut dan halus.

Tak sabar ingin segera mencoba, gadis tersebut segera pulang untuk menguji metode baru tersebut sesuai petunjuk yang ia dapat. Dia berendan di bak mandi yang sudah diisi air hangat dan biji wijen.

beberapa waktu kemudian, gadis itupun tak kunjung keluar dari kamar mandi hingga membuat ibunya khawatir. Akhirnya sang ibu memutuskan untuk masuk ke kamar mandi dan melihat kondisi puterinya.

Sang ibu sangat terkejut saat melihat wajah puterinya berubah jadi mengerikan. wajah anaknya berubah jadi keriput dan seluruh pori-pori kulitnya tertutup oleh biji wijen.

Dengan sangat marah gadis tersebut mencoba untuk melepaskan biji wijen dengan cara mencungkilnya dengan menggunakan tusuk gigi. Sejak peristiwa itu tidak ada lagi yang berani menempatkan biji wijen di kamar mandi mereka.

Hantu Jayuro ini sering muncul di lajur jalan raya antara kota Goyang dan Paju terletak sedikit Utara Seoul. Banyak sopir yang mengaku sering melihat seorang wanita muda yang seperti sedang mengenakan kacamata hitam menunggu dipinggir jalan.

Jayuro adalah lajur jalan raya antara kota Goyang dan Paju terletak sedikit Utara Seoul. Banyak sopir yang mengaku telah melihat seorang wanita muda seperti sedang menggenakan kacamata hitam menunggu di pinggir jalan.

Baca juga  Upacara Pemakaman yang Ada di Indonesia.

Namun, saat mereka mendekati sosoknya, mereka segera menyadari bahwa gadis tersebut tidak sedang menggunakan kacamata hitam melainkan dia tidak memiliki mata, hanya ada dua lubang hitam diantara hidungnya.

Banyak sopir yang akhirnya melarikan diri setelah melihat sosoknya. Tidak ada yang tahu kebenaran mengenai sosok misterius ini.

2. Hantu Patung Yoo Kwan Sun.

tempathoror.com

Yoo Kwan Sun wafat sebagai martir pada usia 17. Dia ditahan selama pendudukan Jepang.

Karena dianggap sebagai pahlawan bersejarah serta keberaniannya, banyak ruang kelas dan kampus sekolah memasang potret dirinya atau membuat patungnya. Ada banyak legenda mengenai Yoo Kwan Sun..

Kabarnya pada setiap 1 Maret, malam Hari Kemerdekaan, patungnya akan berjalan di sekitar lokasi sambil meneriakan “Kemerdekaan Korea Selamanya!”

Bahkan, jika Anda menyebut namanya di depan fotonya, maka gambar di dalam foto itu akan bergeser dan menatap lurus pada anda.

3.Hantu Asrama Wanita.

viva.co.id

Pada1999, di sebuah universitas kecil di pedesaan, dua mahasiswa senior bernama Kang Ji Hyun dan Lee So Yeon meninggal di sebuah kamar asrma. Sejak kematian dua mahasiswa itu, mahasiswa di asrama mulai mendengar suara-suara aneh.

Dua hantu mahasiswa ini muncul pada malam hari dan bertanya mengapa ada mahasiswa yang berada di kamar mereka. Sejumlah orang percaya, jiwa dari dua wanita tidak akan beristirahat sampai mereka lulus kuliah.

4.Hantu Kompleks Bongcheon Dong.

kpoper.com

Pada 2007, lalu, seorang wanita berusia 33 tahun ditemukan tewas bunuh diri dengan terjun dari apartemenya Bongcheon Dong.

Wanita bernama Cho ini diketahui seorang single parents yang telah kehilangan seorang anaknya yang berumur dua tahun. Sejak saat itu, warga disekitar apartemen mengaku sering melihat Cho gentayangan mengelilingi kompleks itu.

5.Hantu Di Stasiun Oksu.

korea.iyaa.com

Menurut cerita masyarakat setempat, pada suatu hari ada seorang remaja bertemu dengan seorang gadis cantik saat sedang mabuk duduk menunggu kereta pada malam hari.

Baca juga  Misteri Palung Mariana, dan Misteri Bawah Lautnya yang Menyeramkan

Pria itu pun lalu memposting ke sebuah forum dan menceritakan apa yang baru saja ia temui di stasiun. Sejumlah anggota forum menyarankan agar ia kembali ke stasiun dan memastikan tidak ada hal yang buruk menimpa gadis tersebut. Namun, sejak itu tidak ada lagi postingan dari pria itu lagi.

6.Gumiho – Rubah berekor Sembilan.

inikpop.com

Rubah berekor sembilan adalah hal yang lumrah dalam cerita-cerita rakyat yang berasal dari Korea, Cina, dan Jepang. Menurut legenda ini, seekor rubah yang hidup selama seribu tahun bisa berubah menjadi roh rubah dan berubah bentuk dengan bebas. Tapi, bentuk yang paling disukai mereka adalah gadis muda yang cantik, suka menggoda, dan memakan korban rayuannya.

Dongeng Korea “The Fox Sister” menceritakan tentang pasangan suami istri dengan dua putra. Mereka sangat menginginkan seorang anak perempuan. Mereka berdoa dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan seorang putri, bahkan jika dia adalah rubah, keluarga itu akan menerimanya. Akhirnya, mereka pun dikaruniai seorang putri. Tapi, kisah bahagia dan indah segera berubah menjadi mencekam saat keluarga mulai menyelidiki mengapa ternak mereka mati secara misterius.

Investigasi yang dilakukan oleh kedua putranya menyimpulkan bahwa saudari mereka yang bertanggung jawab atas kematian ternak-ternak itu. Sayangnya orang tua mereka gak percaya dan mengusir mereka berdua. Saat mereka kembali setelah pergi dari rumahnya, mereka menemukan bahwa satu-satunya yang tersisa di rumah keluarga mereka adalah saudara perempuan mereka. Malam harinya, putra tertua terbangun dari tidurnya dan menemukan bahwa adik perempuannya adalah roh rubah pembunuh yang udah memakan seluruh anggota keluarganya supaya bisa menjadi manusia.

7.Cheonyeo Gwishin – Hantu Perawan.

indozone.id

Kalo di Indonesia ada kuntilanak, di Korea ada cheonyeo gwisin. Gwisin sendiri berarti hantu. Cheonyeo gwisin atau hantu perawan punya penampakan yang sama dengan kuntilanak: berambut panjang dan mengenakan pakaian panjang berwarna putih. Mereka termasuk ke dalam mitos cerita supernatural Korea.

Baca juga  Misteri Philadelphia Experiment yang Hingga Kini Masih Diperdebatkan

Konon, dalam hantu ini bergentayangan karena belum menunaikan ‘tugasnya’ sebagai wanita secara sempurna selama hidupnya, alias belum menikah. Akhirnya mereka meninggal dalam keadaan gak tenang dan menghantui tempat-tempat kosong seperti sekolah lama, Gudang, bangunan yang ditinggalkan, sampai hutan.

8.Dalgyal gwishin – Hantu telur.

idntimes.com

Kenapa disebut hantu telur? Karena, hantu ini punya wajah rata dan mulus seperti kulit telur. Hantu telur punya versi berbeda di beberapa negara seperti Noppera-bo di Jepang dan Mujina di Hawai.

Digambarkan sebagai hantu tanpa wajah, hantu telur dipercaya sebagai manusia yang gak memiliki anak pada saat masih hidup. Tanpa keturunan yang melakukan upacara penghormatan, mereka hidup di alam akhirat sebagai roh malang yang dikutuk. Mereka akan muncul dan membunuh manusia yang melihatnya dengan cara memerah kehidupan mereka.

9.Mul gwishin – Hantu air.

inikpop.com

Hantu yang menghuni air ini dipercaya dulunya mati dengan cara tenggelam. Karena terbelenggu dalam trauma kematian, roh orang ini gak menyadari bahwa dia udah mati dan akhirnya dia suka mengejar perenang lain untuk meminta bantuan atau sekedar menemani mereka berenang.

Kadang, hantu air diceritakan sebagai tarikan yang membuat orang yang sedang berada di air semakin tertarik ke dasar. kadang juga digambarkan dengan hantu berambut hitam dan panjang, serta tangan yang suka menarik kaki perenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here