Terakurat.com – Tanaman Sri Rejeki – Tanaman sri rejeki merupakan salah satu tumbuhan hias yang dianggap dapat membawa keberuntungan. Tanaman yang satu ini juga dikenal dengan nama ilmian Aglaonema ini dianggap sebagai pembawa hoki bagi masarakat di China dan di Filiphina.

Sri rejeki atau Chinese Evergreens ini juga sangatlah populer di dunia karena digunakan sebagai tanaman hias yang mudah dirawat dan memiliki penampilan memikat. Warnanya yang beraneka ragam ini juga membuatnya berperan sebagai pembersih udara.

Terdapat beragam jenis spesies dari tanaman ini, biasanya yang membedakannya hanyalah warna daunnya. Nah, simak berikut ini macam-macam jenis sri rejeki.

Aglaonema Emerald Bay

Tanaman Sri Rejeki

Tanaman Emerald Bay yang satu ini memiliki kombinasi warna hijau tua dan abu-abi. Tanaman ini juga dapat tumbuh didalam ruangan. Sri rejeki emerald bay juga masih dapat tumbuh di bawah sinar matahari yang sedikit.

Sri rejeki lipstik

Tanaman Sri Rejeki

Tanaman yang satu ini memilik pinggiran yang berwarna merah pada daun dan batangnya, sehingga diberi nama sri rejeki lipstik. Teksturnya yang bergelombang, ujung daun yang runcing dan berwarna canti membuat tanaman ini menjadi terlihat sangat menawan.

Tanaman sri rejeki lipstik juga menjadi salah satu tanaman hias yang paling banyak dicari, pasalnya warna dan bentuk yang dimilikinya sangat khas.

Sri rejeki Red Cochin

Berbeda dengan jenis lainnya yang didominasi oleh warna hijau, tanaman ini didominasi oleh warna merah muda. Namun terdapat beberapa daun yang berwarna hijau tua.

Bagian tulang daun sri rejeki red cochin berwarna putih, berbentuk bulat dan meruncing serta tangkainya yang cukup panjang sehingga terlihat menjuntai secara alami.

Sri rejeki Pride of Sumatera

Sesuai dengan namanya, tanaman cantik yang satu ini berasal dari sumatera. Berbeda dengan tanaman sri rejeki lainnya yang berwarna hijau, sri rejeki pride of sumatera ini memiliki warna merah tua yang memberikannya kesan yang elegan.

Baca juga  Fakta Tentang Kartu Pra Kerja Yang Harus Kamu Tahu

Tanaman sri rejeki ini juga cukup mudah ditemukan di pasar, namun harganya terbilang cukup mahal. Bentuk daunnya yang membentuk elips dengan tangkai berwarna pink dan coraknya mirip.

Aglaonema Cutlass

Buat kamu yang suka menyimpan tanaman dalam ruangan, tanaman sri rejeki yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya Aglaonema cutlass ini dikenal sebagai indoor plant. Daunnya yang cukup berbeda dengan tanaman sri rejeki lainnya. Bentuknya memanjang seperti belai ini menjadikannya tanaman ini disebut cutlass.

Sekilas ketika dipandang jarak jauh, daunnya akan terlihat kaku, namun sebenarnya sangat lembut. Permukaannya yang berwarna putih kehijauan ini membuat tanaman yang satu ini tampak cantik, baik di dalam maupun diluar ruangan.

Sri rejeki Harlequin

Jenis tanaman sri rejeki yang satu ini cukup populer di Indonesia, selain karena warnanya yang cantik, coraknya juga mampu memikat banyak orang.

Warnanya sendiri terdiri dari kombinasi warna pink, hijau, dan oranye. Daunnya memiliki bentuk bulat besar sehingga menambah keindahan tanaman cantik yang satu ini.

Ketika berada di ruangan yang sedikit gelap, harlequin akan berwarna hijau tua dengan bintik kuning dan merah muda.

Sri rejeki Silver King

Tanaman yang satu ini memiliki motif daun yang bercak dan tidak beraturan. Bunganya juga menambah keindahan pada tanaman ini. Namun bunganya mengeluarkan banyak serbuk sari. Untuk mengatasinya, kamu dapat memotong sebelum kuncupnya terbuka.

Sri rejeki Silver Queen

Tanaman jenis ini memiliki pola daun yang berwarna krem pada bagian tulang daunnya, dan warna hijau gelap pada dasar daunnya.

Tumbuhan yang satu ini dapat tumbuh subur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Untuk merawatnya juga tidaklah sulit, kamu hanya perlu menyiram sri rejeki silverqueen 1 kali dalam 2-3 hari.

Baca juga  Seorang Wanita Lebih Emosional daripada Lelaki?

Sri rejeki widuri putih super

Aglonema widuri putih ini memiliki daun yang bulat, besar dan cukup tebal. Perpaduan antara warna dan daunnya yang sangat cantik dan calm, dengan putih pucat kekuningan serta pinggirannya yang berwarna bercak hijau.

Sri rejeki widuri merah

Daunnya memiliki warna hijau dan kuning dengan sedikir warna merah muda yang cerah. Sri rejeki jenis ini memiliki bentuk daun yang oval. Tanaman yang satu ini menyukai sedikit cahaya matahari, untuk menjaganya dengan baik, tanaman ini harus disimpan ditempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung.

Nah, itulah macam-macam tanaman sri rejeki yang bisa dijadikan rekomendasi untuk mu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here