Terakurat – Manfaat OneDrive for Business – Seiring berkembangnya teknologi tentunya akan mempengaruhi berbagai jenis bidang yang ada di dunia ini. Contohnya seperti dunia pekerjaan yang secara perlahan menggunakan jaringan internet untuk menyimpan data-data bersama. Salah satu media penyimpanan online yang lazim digunakan ialah One Drive for Business. Hadirnya layanan ini tentunya memudahkan banyak pihak.

OneDrive sendiri berbeda dengan One Drive for Bussines, Jika OneDrive digunakan untuk menyimpan berbasis online yang ditujukan untuk bidang bisnis. OneDrive for Business ini akan dikelola oleh anda dan rekan kerja sebagai suatu tim dan organisasi.

Fitur OneDrive for Business

Sebelum mengetahui manfaat OneDrive for Business, kamu perlu mengenal fitur-fitur yang ditawarkan oleh One Drive. OneDrive for Business sendiri merupakan satu bagian dari Microsoft yang memanfaatkan layanan dari Cloud untuk berbagi, menyimpan dan juga menyinkronkan berbagai file kerja milik organisasi atau perusahan anda. Layanan OneDriver for Business juga tidak jauh berbeda dengan SkyDrive Pro.

Salah satu fitur yang ditawarkan ialah, layanan yang satu ini dapat diakses dari broweser dimanapun itu berada. Selain itu layanan ini juga dapat diakses menggunakan device apapun, seperti Windows 8.1, Windows 10, Windows Phone, Android dan juga iOS. OneDrive Business memang sangat bersahabat.

Dengan menggunakan OneDrive for Business, maka kamu dapat mengerjakan dokumen office secara bersamaan dengan tim anda. Layanannya memang terkesan sederhana, sehingga cocok digunakan untuk para peggiat bisnis kecil, namun fiturnya dapat digunakn untuk menyinkronkan berkas, serta dapat menjadi tempat penyimpanan yang aman untuk berkas penting bisnis anda.

Manfaat OneDrive for Business dan Keuntungan Lainnya

Mungkin kamu akan bertanya, mengapa harus menggunakan OneDrive for Business, dan apa manfaat OneDrive for Business? sedangkan di internet banyak sekali tawaran untuk menggunakan layanan penyimpanan online untuk data-data penting anda. Namun jarang layanan yang ditunjukan untuk para pebisnis seperti anda, nah berikut ini keuntungan yang kamu dapatkan jika memilih OneDrive for Business untuk data-data penting anda.

  • Dapat diakses dimanapun kamu berada
Baca juga  Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Layanan One Drive for business ini dapt kamu akses dimanapun kamu berada. Jadi kamu tidak perlu repot-repot ke kantor hanya untuk sekedar mengakses data penting untuk bisnis anda. Tentunya membutuhkan koneksi internet. Perhatika juga ada atau tidaknya limitasi yang diterapkan perusahaan.

  • Akses berkas dengan jenis perangkat apapun

Keuntungan kedua yang kamu dapatkan ketika menggunakan OneDrive for Bussines adalah kemudahan akses yang ditawarkan. Pasalnya layanan yang satu ini dapat diakses dengan menggunakan berbagai jenis apapun. Baik itu smartphone atau tablet akan membantu kamu untuk mengunduh dan juga mengedit berkas yang ada.

  • Tampilan yang ramah pengguna

Jika kamu baru saja merintis sebuah usaha dan membutuhkan layanan penyimpanan data secara online, tampaknya One Drive for Business tepat untuk kamu pilih. Pasalnya tampilan yang user friendly akan memudahkan kamu dalam mengoperasikan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Tentu saja kamu tidak akan kesulitan ketika akan memulainya.

Akses secara bersama

Selain tampilan yang ramah pengguna, One Drive for Business juga dapat diakses dimanapun serta menggunakan perangkat apapun, tentunya dilengkapi dengan fitur kolaborasi. Kamu bersama rekan tim mu dapat mengakses berkas yang sama secara bersamaan. Tentunya dengan adanya fitur tersebut, keuntungan yang kamu dapatkan adalah kamu dapat mengerjakan file secara bersamaan. Sangat memudahkan bukan?

Sharing dokumen atau berkas

Dengan menggunakan One Drive for Business tentunya kamu dapat berbagi berkas dengan orang lain di luar lingkup kantor atau perusahaan, seperti client anda contohnya. Tak perlu khawatir orang lain dapat mengakses file mu, kamu dapat membatasi akses terhadap file tersebut sebelum dibagikan kepada klien anda. Tinggal pilih read only atau bebas edit.

Baca juga  Tips Mengusir Tikus Dengan Cara yang Ampuh dan Praktis

Melakukan sinkronisasi dengan mudah

Keuntungan lainnya yang kamu dapatkan adalah sinkronisasi. Dengan adanya keunggulan yang satu ini maka kamu tidak akan kehabisan waktu hanya untuk mengunggah berkas yang telah di ubah. Layanan yang satu ini memberikan fitur agar file yang telah kamu buat tersinkronisasi secara otomatis.

Fitur keamanan

Keuntungan yang terpenting dan tentunya sudah kamu cari dari awal adalah keamanan. Tak perlu khawatir tentang keamanan pasalnya One Drive for Bussines menjamin keamanan data para penggunanya. Mulai dari scaning virus, enskripsi data, juga fitur limit akes khusus koneksi secara bersamaan dan juga remote. Jadi dapat dipastikan bahwa data bisnismu sangat aman.

Tips mengoptimalkan One Drive For Business

One Drive for Busineess merupakan salah satu layanan yang cukup populer di kalangan pebisnis. Selain dapat diakses dimanapun, kapanpun dan menggunakan perangkat apapun, layanan yang satu ini memang memiliki kapasitas yang tergolong besar. Tidak ada salahnya kamu memanfaatkan layanan yang satu ini secara optimal. Berikut ini cara mengoptimalkannya.

  • Penggunaan pada semua perangkat

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengoptimalkannya adalah dengan mengoperasikan layanan One Drive for Business ini pada perangkat yang ada. Melakukan login dengan menggunakan satu akun yang sama untuk semua perangkat, akan memudahkan untuk semua berbagi data dan informasi satu sama lain.

  • Sharing file

Ketika kamu menggunakan akun yang sama dalam banyak perangkat yang ada, maka data serta informasi yang tersimpan pada layanan One Drive for Business akan dibagi antar satu sama lain. Tentunya akan memudahkan kamu untuk meilhat data yang tersimpan pada satu aplikasi. Dengan adanya fitur ini maka tidak perlu repot-repot untuk membuka satu perangkat khusus bukan.

  • Mengupload foto secara otomatis
Baca juga  Resep Es Timun Suri Untuk Buka Puasa dan Cara Membuatnya

Fitur yang dapat dioptimalkan lainnya adalah melakukan upload foto secara otomatis. Tentunya hal ini sangat berguna untuk menyalin foto-foto yang terdapat pada perangkat yang kamu miliki.

Dengan adanya fitur tersebut, maka akan memudahkan kamu untuk mengakses foto melalui perangkat manapun tanpa harus melakukan transfer data.

Menjadikan album foto

Hal ini juga dapat dengan mudah dilakukan karena terdapat fitur album yang diberikan oleh layanan ini. Tentunya kamu juga dapat membagikan album tersebut kemanapun sesuai keinginan, baik melalui email, sosial media dan lainnya.

Pencadangan data

Khusus untuk pengguna Windows dan Windows Phone, kamu dapat mengatur untuk melakukan pencadangan segala data ke One Drive for Business. Dengan adanya fitur ini kamu dapat mengamankan data-data penting.

Tambahan kapasitas penyimpanan

Untuk awal pemakaian, kamu akan diberikan memori sebesar 7 GB, lalu bertambah menjadi 15 GB. Paket tersebut tentunya akan mendapatkan bonus sebesar 15 GB jika kamu mengaktifkan fitur penyimpanan roll Camera. Bonus-bonus lainya tentu bisa kamu peroleh dengan cara lain, selain itu kamu juga dapat membeli beberapa paket tertentu dengan cara berlangganan tiap bulannya.

Manfaat layanan One Drive fot Business tentunya adalah layanan yang sangat menarik buat kamu para pebisnis. Mulai dari penggunaanya yang mudah, keamanan data yang terjamin, juga fitur lainnya yang menunjang pekerjaan anda agar lebih profesional lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here