Terakurat.com – Tips memilih kursi di pesawat – Jika kamu ingin sepanjang perjalanan selalu nyaman. Tips memilih kursi di pesawat yang sangat disarankan adalah duduk di kursi samping jendela.

Menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat akan terasa sangat melelahkan, apalagi jika salah dalam memilih kursi. Sebagian besar masih belum memahami bahwa pemilihan kursi juga sangat mempengaruhi kenyamanan perjalanan.

Tak hanya itu saja, penumpang juga tidak bisa berpindah-pindah tempat duduknya seenaknya selama di dalam pesawat.

Oleh karena itu, pada saat pembelian tiket pesawat harus dipikirkan secara matang mana kursi yang akan dipilih. Nah, berikut ini disajikan beberapa tips memilih kursi di pesawat agar selalu nyaman selama perjalanan.

Kursi dekat Jendela

Jika ingin tidur sepanjang perjalanan, maka sangat disarankan untuk memilih kursi di samping jendela. Karena kamu dapat bersandar pada bodi pesawat agar membuat tidur terasa lebih nyaman. Duduk di kursi dekat jendela akan menjamin anda tidak akan terganggu oleh aktivitas penimpang yang ingin ke toilet.

Kursi Terdepan

Setelah pesawat yang kamu naiki mendarat, para penumpang biasanya akan antri cukup lama agar dapat keluar, terlebih jika duduk di kursi paling belakang. Buat kamu yang ingin langsung keluar segera setelah pesawat mendarat, ada baiknya memilih kursi paling depan di bagian kiri.

Kursi Belakang dekat lorong

Jika kamu adalah orang yang kerap kali bolak-balik ke toilet, alangkah baiknya tidak duduk di dekat jendela karena akan terhalang oleh penumpang lain yang duduk di samping. Disarankan untuk memilih tempat duduk di kursi paling belakang dekat lorong sehingga dapat memudahkan ketika ingin pergi ke toilet.

Kursi didekat pintu darurat

Baca juga  Tips Lulus Test TOEFL, TOEIC, IELTS

Jika terbang di pesawat ekonomi memanglah tidak memberikan banyak ruang diantara tempat duduk. Hal ini tentunya akan sangat menyulitkan anda yang memiliki kaki panjang. Jika kamu memiliki kaki panjang, maka sangat disarankan untuk memilih kursi dekat pintu darurat.

Namun, duduk di kursi ini kamu harus bertanggung jawab untuk membuka pintu darurat pertama kali apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Kursi Tengah minim guncangan Turbulance

Pesawat seringkali mengalami guncangan turbulence saat sedang berada di angkasa. Bagi sebagian orang, guncangan ini akan terasa tidak nyaman karena dapat membuat perut mual dan muntah.

Jika anda memiliki kebiasaan mabuk di udara, sangat disarankan untuk memilih kursi di bagian tengah pesawat karena bagian ini biasanya berada di dekat sayap pesawat.

Baca juga : Tips Agar Anak Disiplin Belajar Dirumah Selama Libur Akibat Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here